Trenz Indonesia
News & Entertainment

Akbarnya Acara Halal Bi Halal Purwa Chatra SMA Negeri 3 Bogor

Merlibatkan 35 Angkatan Dengan Kehadiran 1448 Alumni

699

Trenz Lifestyle | Sekitar 1500 peserta yang merupakan Alumni SMA Negeri 3 Bogor (Purwa Chatra SMANTIBO) larut dalam keseruan dan kemeriahan di acara bertajuk “Halal Bi Halal & Jalan Jalan Pagi Alumni SMA Negeri 3 Bogor 1983 -2018” yang dihelat di Lapangan Randu, Keboen Raya Bogor, Sabtu (11/8).

Mengusung tema besar “Semangat Sehat Dalam Kebersamaan”, acara HBH Akbar Purwa Chatra ke 2 ini diawali dengan senam bersama dan Jalan Jalan Pagi di area Keboen Raya Bogor sejauh sekitar 1,9 KM yang dimulai dengan kibaran bendera start oleh Drs. H. Arief Budirahardjayang juga merupakan guru favorit di SMAN 3 Bogor.

Panitia HBH Akbar Purwa Chatra Smantibo

Selanjutnya, Robert Napitupulu, Ketua Panitia “Halal Bi Halal & Jalan Jalan Pagi Alumni SMA Negeri 3 Bogor 1983 -2018” seraya memperkenalkan seluruh tim panitia juga menyatakan terimakasih atas segala bantuan dan dukungan dari semua pihak, hingga acara HBH Akbar ke 2 Purwa Chatra Smantibo ini bisa terlaksana.

“Ini merupakan perhelatan HBH Akbar Purwa Chatra Smantibo yang ke 2, setelah yang pertama sukses diselenggarakan pada 29 Agustus tahun 2015 lalu dengan dihadiri sekitar 1.300 Alumni SMAN 3 dari angkatan 1983-2010, di Grand Parahyangan, Cimahpat, Bogor”, jelas Robert yang merupakan Alumni SMANTIBO angkatan 1986.

Pengurus Purwa Chatra SMANTIBO

“Di rencanakan sejak tahun 2012, pembentukan wadah ikatan Alumni SMAN 3 Bogor yang diinisiasi oleh perwakilan alumni SMAN 3 Bogor dari 10 angkatan pertama (Alumni 1983 – 1992), dan baru di tahun 2014 dikukuhkan dengan nama Purwa Chatra SMANTIBO. Purwa Chatra sendiri berarti himpunan alumni.”, jelas Prof. drh. M Rizal. M. Damanik, MRep.Sc, PhD, Ketua Purwa Chatra SMANTIBO dalam sambutannya.

“Jadi cuma SMAN 3 Bogor yang ikatan Alumni nya memiliki nama tersendiri yakni Purwa Chatra” tambah alumni SMAN 3 Bogor angkatan pertama yakni lulusan tahun 1983.

Soleh Solihun & Alumni Smantibo Angkatan 97

Selanjutnya acara dilanjut dengan beragam games pertandingan antar angkatan dan pembagian doorprize. Ada juga performance dari perwakilan angkatan baik berupa tari dan nyanyian. Yang tak kalah menarik perhatian adalah penampilan dari mantan guru yang juga menjadi favorit para siswa/i di SMAN 3 Bogor dan kini menjadi Kepala Sekolah di SMA Negeri 1 Citeureup, Kabupaten Bogor, Dra Vera Sentra Hutabarat yang menyumbangkan suara emasnya di atas panggung, serta hiburan band dan Organ Tunggal. Sedangkan selebritis yang terpantau hadir adalah komedian Soleh Solihun yang merupakan Alumni SMANTIBO dari angkatan 1997.

Dari perwakilan 35 angkatan yang hadir di acara  “Halal Bi Halal & Jalan Jalan Pagi Alumni SMA Negeri 3 Bogor 1983 -2018”, angkatan 1995 menjadi yang terbanyak menghadirkan alumninya dengan jumlah 170 peserta disusul alumni SMANTIBO angkatan 1990 dengan 168 peserta.

Menurut Fajar Irawan, selaku Humas Purwa Chatra SMANTIBO, “Sebelumnya, SMAN 3 Bogor pernah menggelar HBH Akbar Purwa Chatra SMANTIBO pertama yang melibatkan angkatan 1983 – 2010, dan dihadiri sekitar 1300 peserta saat dihelat di Grand Parahyangan Cimahpar, Bogor pada 29 Agustus 2015 lalu”.

Para Kepala Sekolah Dan Guru Guru SMANTIBO

“Sedangkan HBH Akbar Purwa Chatra SMANTIBO ke 2 kali ini melibatkan 35 angkatan yakni dari angkatan 1983 -2018 dengan peserta yang terdaftar sebanyak 1448 alumni ditambah dengan kehadiran 70 undangan wajib yang terdiri dari para Kepala Sekolah serta guru guru baik yang masih mengajar maupun purna bakti di SMAN 3 Bogor”. tambah Fajar yang juga merupakan Alumni SMANTIBO angkatan 1986.

Acara “Halal Bi Halal & Jalan Pagi SMA Negeri 3 Bogor 1983 -2018”  di dukung oleh PT. Mayora, Gumati, Bumi Katulampa, Blaupunkt, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Cafe Kong Djie Coffee Padjadjaran, Lapis Talas Kujang, RS BMC, Ka Nung Bogor, Ayuda Group, Yayasan Sahabat Sejati, P’Rana Fotografi & videografi, Bukit Air Resto, Catur Putra Group, Dealer Motor Honda, CAM, Azkasyah, Sys Lab, Onih Hotel, PT. Graha Segara Peti Kemas Medan, Radio Lesmana Bogor FM 100.1, Radio Megaswara 100.8 FM, Radio Xchannel 87.8 FM, Radio Elpas 101.2 FM, Radio Kissi 93.4 FM, TribunnewsBogor.com. TrenzIndonesia.com, serta di iklankan selama 7 hari melalui videotron yang ada di Kota Bogor, yang semuanya merupakan hasil partisipasi para Alumni dari SMAN 3 yang terkait didalamnya.

Selain itu Ada 15 perwakilan Alumni SMAN 3 Bogor yang berwiraswasta juga ikut memeriahkan acara HBH Akbar Purwa Chatra SMANTIBO dengan menggelar bazaar aneka produk kuliner, fashion dan jasa.

“Sebagai komunitas alumni lintas angkatan SMA Negeri 3 Bogor yang lulus sejak tahun 1983 hingga lulusan tahun terakhir, keberadaan Purwa Chatra SMANTIBO bertujuan untuk merangkul seluruh alumni SMAN 3 Bogor guna mempererat tali silaturahmi sekaligus menjalin kebersamaan yang kemudian ditingkatkan dengan saling membantu dan memberikan informasi dalam suatu perkumpulan /komunitas yang terkoordinasi secara baik”, pungkas Fajar. (Fjr/TrenzIndonesia) | Foto: Fajar, Chim  & Tim Dokumentasi HBH Akbar Purwa Chatra SMANTIBO.

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.