Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Teken Kontrak Kerja Sama Kepariwisataan dengan Brand Expedia

Kerjasama untuk Promosi 15 Tujuan Liburan Utama di Indonesia

27

Trenz Tourism | Brand Expedia, merek layanan kepariwisataan daring yang lengkap dan terkemuka di dunia, serta Kementerian Pariwisata, Republik Indonesia, bekerja sama mempromosikan dan meningkatkan permintaan pariwisata untuk 15 tujuan utama di Indonesia. Disepakati di Singapura, Sabtu, (20/10), perjanjian pertama melibatkan kontrak pemasaran digital selama tiga bulan dengan Expedia Group Media Solutions untuk mempromosikan Indonesia kepada para wisatawan di bawah naungan Program Wonderful Indonesia 2018, sementara kontrak kedua membuat para wisatawan bisa memesan perjalanannya ke Indonesia di situs internet Kementerian Pariwisata (Kemenpar)  www.indonesia.travel lewat berbagai situs Brand Expedia di Singapura, Korea dan Jepang dalam sebuah kontrak Application Programming Interface (API).

Kedua kontrak mengandalkan jangkauan global Brand Expedia dengan situs daring pemesanan layanan pariwisata di 40 negara. Kemenpar RI juga ingin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, mencapai target 17 juta kunjungan wisatawan internasional pada akhir 2018.

Selama 12 bulan, kontrak API Antara Kemenpar RI dan Brand Expedia akan (i) berfokus menarik pengunjung dari 45 kota utama di 18 pasar sasaran termasuk Singapura, Jepang, Korea Selatan dan Australia (ii) menghubungkan wisatawan potensial ke Expedia lewat penayangan unit periklanan secara strategis di situs internet  www.indonesia.travel. Langkah ini akan membantu para wisatawan internasional dalam memanfaatkan beragam pilihan pemesanan layanan liburan, termasuk berbagai pilihan penerbangan dari 500 lebih maskapai dan akses lebih dari 750.000 properti penginapan, guna melayani beragam kebutuhan wisatawan modern. Selain itu, Brand Expedia akan menyediakan diskon dan promosi liburan ke Indonesia, demi meningkatkan kunjungan wisatawan internasional ke sejumlah tujuan utama itu. Di samping Jakarta dan Bali, beberapa tujuan tersebut meliputi Danau Toba, Lombok, Bandung, Banyuwangi dan Labuan Bajo.

“Dengan menggaet Expedia sebagai mitra media, kami yakin bisa mencapai target-target tersebut. Sebagai penyedia layanan kepariwisataan ternama di dunia, serta memiliki popularitas dan reputasi besar di dunia, kami meyakini Expedia akan membantu kami dalam mempromosikan tujuan-tujuan liburan kepada audiens yang lebih luas, baik secara regional dan global. Kami juga berharap, lewat kerja sama ini, kami bisa memperbanyak prospek wisatawan pada situs internet pariwisata dari Indonesia, serta melakukan konversi di platform Expedia,” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata, RI.

“Kami gembira bekerja sama dengan Kemenpar RI dalam program penting demi meningkatkan kunjungan wisatawan internasional ke beberapa tujuan penting di Indonesia. Jaringan global Expedia yang luas, dan keahlian kepariwisataan yang mendalam di berbagai pasar lokal yang dijangkau Expedia, membuat kami bisa membantu kalangan wisatawan menemukan pilihan tepat untuk pengalaman liburan yang terbaik. Para wisatawan tak hanya bisa memanfaatkan beragam program promosi pada sejumlah situs internet Brand Expedia, lebih jauh lagi, kemudahan penggunaan platform dan keringkasan melakukan pemesanan layanan di situs-situs kami, akan turut mendorong wisatawan memesan liburan untuk mengunjungi keindahan Indonesia,” jelas Greg Schulze, Senior Vice President, Commercial Strategy and Services, Expedia Group.

Pengumuman hari ini menekankan komitmen Expedia terhadap kerja sama dan hubungan dekat kami dengan Kemenpar Indonesia. Kami berharap Expedia akan terus berperan penting dalam mewujudkan ambisi pariwisata Indonesia, termasuk strategi pertumbuhan Jokowi untuk membuat 10 Bali Baru,” ujar Ang Choo Pin, Senior Director, Government and Corporate Affairs Asia, Expedia Group. (PRNewswire/TrenzIndonesia) | Foto: Dok. PRNewswire

Leave A Reply

Your email address will not be published.