Trenz Indonesia
News & Entertainment

Forum Hongqiao Akan Meriahkan Ajang China International Import Expo

Shanghai Siap Gelar Ajang China International Import Expo

17

Trenz News, Shanghai | Sebagai bagian dari ajang China International Import Expo (CIIE) perdana, Hongqiao International Economic and Trade Forum (“Forum Hongqiao” atau “Forum”) akan menggelar acara pembukaan akbar pada 5 November di National Exhibition and Convention Center, Shanghai.

China International Import Expo (CIIE)”, diselenggarakan China International Import Expo Bureau dan National Exhibition and Convention Center (Shanghai) Co., Ltd, serta disponsori Kementerian Perdagangan Republik Rakyat Tiongkok dan Pemerintah Kota Shanghai. Sebagai pameran pertama di jenisnya, ajang ini didukung oleh berbagai organisasi internasional termasuk WTO, UNCTAD, dan UNIDO.

Diadakan selama satu hari dengan banyak subforum, para peserta Forum Hongqiao akan menjajaki berbagai langkah kerja sama antara perusahaan dan pemerintah demi mengusung kekuatan dan kesegaran baru bagi perekonomian serta sektor perdagangan dunia.

Forum ini akan terdiri atas berbagai subforum dengan berbagai topik seperti “Perdagangan dan Keterbukaan“, “Perdagangan dan Inovasi” serta “Perdagangan dan Investasi“. Sejumlah nama besar dari pentas bisnis dunia dan pemimpin sejumlah lembaga internasional ternama, termasuk Bill Gates dari ‘TerraPower’ dan Jack Ma dari ‘Alibaba’, Zhu Min, ‘Dekan National Institute of Financial Research di Tsinghua University’ serta Mukhisa Kituyi, ‘Sekretaris Jenderal, United Nations Conference on Trade and Development (UNCTD)’, akan turut hadir.

Forum-forum tersebut akan mengulas berbagai isu secara terperinci seperti cara meningkatkan kebebasan dan kenyamanan perdagangan serta investasi, upaya membangun perekonomian terbuka, kiat meningkatkan pertumbuhan baru di sektor perdagangan lewat layanan perdagangan, perekonomian digital, e-commerce dan lain sebagainya, serta masa depan perekonomian lestari dan pertumbuhan perdagangan.

Sebuah subforum, bertajuk “International Financial Media and Think Tank Forum” akan menampilkan sejumlah perwakilan dan redaktur media penerbitan tentang keuangan internasional, utusan dari biro-biro kebudayaan nasional dan komunikasi, serta para pakar dari lembaga penelitian. Mereka akan berkumpul untuk mengulas topik komunikasi dan peran lembaga penelitian dalam membangun perekonomian terbuka.

Berbagai pemimpin pemerintahan dari beragam negara akan menghadiri acara pembukaan Forum Hongqiao. Sejumlah subforum juga kelak menampilkan pidato-pidato penting dari berbagai tamu terkemuka dari bidang politik, bisnis dan sektor-sektor lainnya. Ada pula beberapa seminar dan diskusi yang diikuti pakar-pakar ternama dan pejabat pemerintahan dari seluruh dunia.

Selain Forum Hongqiao, ada lebih dari 100 kegiatan pendukung selama ajang “CIEE” berlangsung dari 5-10 November. Diadakan oleh sejumlah negara anggota “CIIE”, pemerintah lokal di Tiongkok, BUMN, peserta pameran dan lain-lain, acara-acara ini akan mencakup sejumlah sektor termasuk hak kekayaan intelektual, perdagangan lintasnegara, pariwisata, pertanian global, teknologi serta isu-isu besar yang terkait dengan Program Belt and Road dari Tiongkok.

Lewat berbagai ajang penting seperti Forum Hongqiao, “CIIE” perdana ini menjadi platform internasional bagi negara-negara untuk memamerkan berbagai pencapaian terkini dan mencari sejumlah peluang kerja sama di sektor perdagangan. “CIIE” juga sangat penting, mengingat penyedia layanan masyarakat mulai merintis dan menjembatani komunikasi, serta diskusi seputar isu-isu besar di sektor perdagangan dan perekonomian global, serta membangun kondisi perekonomian yang lebih baik. (PRNewswire/TrenzIndonesia) | Foto: Dok. PRNewswire

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.