Trenz Indonesia
News & Entertainment

Wilda Octaviana Situngkir Siap Bersaing di Ajang Miss Supranational 2018

Grand Final Miss Supranational 2018 Akan di gelar di MOSIR Krynica Zdroj, Polandia.

28

Trenz News | Wilda Octaviana Situngkir akan mengikuti ajang “Miss Supranational 2018” di Polandia. Wilda pun menyatakan kesiapannya untuk mengikuti ajang bergengsi wanita cantik sejagat tersebut. “Saya  sudah siap mengikuti ajang Miss Supranational 2018 di Polandia,” ujar Puteri Indonesia Pariwisata 2018 ini.

Wilda menjelaskan, “Miss Supranational” adalah kontes kecantikan yang diprakarsai oleh World Beauty Association dengan kantor pusat di Panama, yang diadakan sejak tahun 2009.

Yayasan Puteri Indonesia telah mengirim 5 kali perwakilannya, yaitu pada tahun 2013 mengirimkan Cok Istri Kn’snanda Widani Runner Up ll Puteri Indonesia 2013 dan mewakili Indonesia pada kontes Miss Supranational 2013 yang meraih posisi Runner Up lll.

Selanjutnya disusul oleh Puteri Indonesia Pariwisata 2014 Estelita Liana yang berhasil meraih penghargaan Best National Costume yang mengambil tema Warrior Princess of Borneo di Miss Supranational 2014. Di tahun 2015, giliran Puteri Indonesia Pariwisata 2015, Gresya Amanda yang meraih prestasi Best National Costume yang mengambil tema Mystical Toraja karya Dynand Fariz dan meraih posisi 30 besar (posisi ke 24) dan 10 Besar Best Evening Gown. Sedangkan Puteri lndonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino berhasil meraih prestasi Top 7 dan Miss Popular Vote Miss Supranational 2016.  Kemudian, Puteri Indonesia Pariwisata 2017, Karina Nadila juga meraih prestasi Top 25 dan Miss Popular Vote Miss Supranational 2017.

“Doain saya dapatkan hasil yang terbaik, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mengharumkan nama bangsa dan negara,” harap Wilda

Wilda akan bersaing dengan’teman-teman finalis dari 82 negara dalam karantina Miss Supranational 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 18 November dan Grand Final yang akan digelar pada tanggal 07 Desember 2018 di MOSIR Krynica Zdroj, Polandia.

Sebagai wakil Indonesia, perempuan yang lahir di Jakarta, 28 Oktober 1993 ini telah melakukan banyak persiapan. ”Sejak awal terpilih menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2018, saya sudah berlatih untuk melakukan persiapan yaitu dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, belajar merias wajah dan rambut sendiri.

Untuk kostum Wilda akan mengenakan beberapa kostum baik kostum international maupun tradisi Indonesia. Untuk kostum tradisi Indonesia, Wilda akan mengenakan pakaian Wanita Dayak yang beratnya 15 kg.

“Kostum wanita Dayak ini saya harapkan akan menjadi perhatian dewan juri dan mata dunia,” pungkas Wilda. (Boeyil/TrenzIndonesia) | Foto: Boeyil

Leave A Reply

Your email address will not be published.