Trenz Indonesia
News & Entertainment

Gap Inc. percepat transformasi digital dengan Microsoft Cloud

42
Microsoft company logo. (PRNewsFoto/Microsoft Corp.) (PRNewsfoto/Microsoft Corp.)

Trenz News, REDMOND, Washington | Pada Jumat (9/11), Gap Inc. (NYSE: GPS) mengumumkan kemitraan strategis dengan Microsoft Corp. (Nasdaq: MSFT) untuk mempercepat sejumlah strategi transformasi digital dan terus menciptakan pengalaman pelanggan terbaru di seluruh mereknya, termasuk Old Navy, Gap, Banana Republic, Athleta, Hill City dan Intermix. Dengan menjadikan Microsoft sebagai vendor utama layanan cloud, Gap Inc. berfokus pada inovasi teknologi, kecepatan dan keleluasaan, memakai Microsoft Azure serta Microsoft 365 agar memiliki keahlian bisnis terbaru, serta bekerja lebih efisien lagi di seluruh jenjang organisasi.

Gap Inc. distribution center in Fishkill, NY.

“Seiring niat kami mengembangkan nilai dan kegiatan bisnis, serta mempercepat kiprah daring dan seluler, kemampuan meningkatkan skala teknologi secara aman guna mengakomodasi pertumbuhan ini, menjadi penting,” ujar Sally Gilligan, Chief Information Officer, Gap Inc. “Platform Microsoft Azure membuat tim kami bisa memiliki kemampuan inovatif dan personal dengan kecepatan yang didukung luasnya kepiawaian teknologi dari tim Microsoft.”

Gap Inc. bekerja sama dengan Microsoft untuk memindahkan ribuan aplikasi ke Azure, berfokus pada pengalaman mudah dan personal bagi para pelanggan ketika mereka berbelanja di gerai fisik, daring dan seluler. Awalnya, perusahaan memindahkan persediaan penting, gerai dan kemampuan situs ke Azure demi komputasi tepercaya, dengan skala yang bisa ditingkatkan serta hemat biaya. Sejumlah kemampuan penting ini mendukung portofolio merek dan produk di lebih dari 90 negara, melalui banyak kanal termasuk 3.100 lebih gerai yang dikelola perusahaan. Memanfaatkan platform-as-a-service dari Microsoft Azure, Gap Inc. mempercepat aspek time to market untuk layanan pelanggan terbaru, membantu para pelanggan dengan fleksibilitas yang lebih besar dalam hal kapan dan di mana mereka ingin berbelanja. Layanan cloud Microsoft Azure mendukung model DevOps yang dijalankan perusahaan. Lewat model itu, para insinyur dan tim manajemen produk dengan cepat mengembangkan, memakai dan menguji coba berbagai kemampuan baru.

Dengan membangun dan memusatkan platform datanya di Azure, Gap Inc. kini bisa menerapkan berbagai pengukuran canggih dan machine learning guna memperoleh pemahaman pelanggan secara menyeluruh di berbagai kanal, serta menghadirkan merchandising, pemasaran dan layanan bagi seluruh merek dalam portofolio mereka. Perusahaan memakai Microsoft Power BI dalam membantu lebih banyak pegawai di Gap Inc. untuk memvisualisasikan dan menindaklanjuti informasi demi menyajikan pengalaman pelanggan terbaik dan menggerakkan bisnis.

Gap Inc. juga menggunakan Microsoft 365 sebagai cara berkomunikasi, kolaborasi dan berbagi wawasan yang lebih baik dan kreatif bagi para pegawainya yang bekerja di sejumlah merek dan fungsi di seluruh dunia.

Sally Gilligan, CIO, Gap Inc. and Rathi Murthi, CTO, Gap Inc.

Gap Inc. telah menjadi pelopor dan pemimpin dunia di bidang ritel sejak mereka membuka gerai pertamanya di San Fransisco pada 1969,” ujar Shelley Bransten, Corporate Vice President, Global Retail and Consumer Goods, Microsoft. “Kami gembira karena bisa bekerja sama dengan mereka untuk terus memodernisasi berbagai aplikasi pelanggan dan pegawai, mengubah data menjadi keuntungan, serta membangun sejumlah aplikasi dan layanan baru yang piawai sehingga bisa meningkatkan transformasi digital dan mengutamakan para pelanggan.”. (PRNewswire/TrenzIndonesia) | Foto: Dok. PRNewswire

Leave A Reply

Your email address will not be published.