Trenz Indonesia
News & Entertainment

Talaga Sampireun dan Bumi Sampireun Sajikan 5 Masakan Ala William Wongso

34
Nasi Minyak Batang Hari Daging Masak Hitam

Trenz Tourism | Kalau mau pinter dan maju tanyakan pada ahlinya, berangkat dari kata bijak itulah Restoran papan atas Talaga Sampireun dan Bumi Sampireun yang memiliki komitmen untuk melestarikan Kuliner Nusantara. Karenanya Talaga Sampireun sengaja menghadirkan William Wongso, pakar kuliner yang sudah mendunia untuk menghadirkan menu-menu spesial temuan William Wongso. “Kami sengaja menghadirkan menu-menu spesial karya Oom William Wongso bercitra Nusantara,” ujar Carnelisia Valia, General Manager Talaga Sampireun dan Bumi Sampireun, Sabtu, 17 November 2018.

Ayam-Tangkap-aceh

Ada menu andalan karya William Wongso yang sudah siap disantap penggila kuliner Nusantara. Ayam Tangkap Aceh, Gadon, Dadar Pegagan, Nasi Minyak Batanghari Daging Masak Hitam dan Gulai Ikan Patin. “Kedepan akan terus kami tambah, sesuai kebutuhan konsumen. Hingga saat ini resto kami sudah menyiapkan 159 menu termasuk ciptaan Oom William,” papar Carnelisia.

Sebelum disajikan ke pelanggan setianya, para cheef Talaga Sampireun dilatih langsung oleh William Wongso selama dua Minggu. “Begitu Oom William setuju, kami baru berani publish,” ujar wanita yang akrab disapa Valia ini.

Dadar Pegagan

Carnelisia menambahkan, “Menu-menu yang dihadirkan adalah menu yang terdapat dibuku William Wongso yang mendapatkan penghargaan di Gourmand World Cookbook Awards ke-22 pada Mei 2017,” tambah Valia.

Gadon

Ada hal yang ingin diraih dengan kolaborasi apik ini. Pihak manajemen Talaga Sampireun ingin agar lebih banyak orang yang tertarik dan mencoba Kuliner Nusantara di Talaga Sampireun dan Bumi Sampireun. Dan menjadikan Kuliner Nusantara sebagai pilihan dan menu favorit juga membuat semakin banyak orang yang mengagumi Kuliner Nusantara. “Sebab kuliner nusantara memiliki rasa khasnya masing-masing dengan bumbu-bumbu yang beragam dan proses memasak yang unik.” Kata Valia

Gulai Ikan Patin

William Wongso menyambut baik ajakan ini. “Niat saya bekerja sama dengan Talaga Sampireun karena ada niat baik pula dari manajemen untuk menyajikan cita rasa Indonesia yang mewakili daerah-daerah dengan sajian yang otentik,” kata William Wongso saat dijumpai di Talaga Sampireun Bintaro, saat yang sama.  (Boeyil/TrenzIndonesia) | Foto: Boeyil

Leave A Reply

Your email address will not be published.