Trenz Indonesia
News & Entertainment

Paguyuban Mbangun Paseduluran Kebumen Resmi Di Deklarasikan

Bersatu Dan Berperan Aktif Untuk Kebumen Yang Lebih Sejahtera

311

Kebumen, Trenz Profil | Dengan mengusung ‘Mbangun Perseduluran untuk Kebumen yang lebih sejahtera’ serta misi “Berperan aktif dalam setiap upaya pembangunan’, masyarakat yang mewakili 26 Kecamatan di Kebumen serta perwakilan warga Kebumen di luar daerah, mendeklarasikan pengukuhan paguyuban “ Mbangun Paseduluran Kebumen” (MPK), yang berdiri sejak 28 Oktober 2018 di Kebumen, Jawa Tengah.

Didirikannya paguyuban “ Mbangun Paseduluran Kebumen” (MPK) adalah sebagai wahana gendu gendu rasa, dan saling asah asih dan asuh berkomunikasi timbal balik  dan timbal baik, mencari peluang dalam jaringan supra desa dan kawasan untuk membangun Kebumen yang lebih sejahtera. Tak hanya itu, MPK juga diharapkan akan menjadi wahana kebersamaan dan pendidikan bagi warga Kebumen sekaligus menjadi sarana partisipasi dan kepedulian masyarakat untuk memberikan sumbangan materi dan pemikiran demi kemajuan.

Saat ini, untuk struktur kepengurusan dari “ Mbangun Paseduluran Kebumen” (MPK) di Jakarta, adalah

Dewan Penasehat : Saiful

Ketua                  : M Rosidin

Wakil Ketua         : Puji Wahidin

Sekretaris            : Oky S

WaSekJen           : Sarkum

Selain menjadi sarana silaturahmi antar keluarga besar masyarakat Kebumen, bisa berperan aktif dalam setiap upaya pembangunan, Paguyuban MPK yang bergerak dibidang sosial ini juga mengusung misi lain yakni bisa berperan aktif dalam setiap upaya pencerdasan dan pemberdayaan masyarakat serta memperjuangkan setiap kepentingan daerah Kebumen yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sekaligus membina dan menjaga persatuan bangsa demi keutuhan NKRI.

Mbangun Paseduluran Kebumen atau MPK merupakan paguyuban yang bergerak di bidang sosial, menampung aspirasi rakyat pedesaan untuk guyup rukun, gotong royong bersama sama membangun desa serta menghidupkan budaya budaya daerah” jelas M Rosidin, Ketua MPK, dalam sambutannya saat deklarasi dan pengukuhan paguyuban Mbangun Paseduluran Kebumen di Kebumen, beberapa waktu lalu.

Sebagai sarana silaturahmi, paguyuban Mbangun Paseduluran Kebumen juga mengusung motto sebagai berikut:

‘Seia, sekata, serasa, sehati, melangkah membangun Kebumen yang lebih baik’.

‘Bersatu kita mulia, bercerai kita petaka’.

‘Lewat perseduluran, kita bangkit, lanjutkan, membangun mandiri’.

‘Biarkan perbedaan itu alami, kita hanya menyatu dalam persamaan’.

Sedangkan untuk sekretariat, Mbangun Paseduluran Kebumen kini berlokasi di Jl. Jalur Panntai Selatan(Pansela)KM. 1 Dukuh Krankong RT.02 RW 03 Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kebumen. (Fajar/TrenzIndonesia) | Foto: Dok. MPK

Leave A Reply

Your email address will not be published.