Trenz Indonesia
News & Entertainment

TRANSMEDIA Raih Penghargaan Di INDONESIA MOST EXPERIENTAL BRAND ACTIVATION 2018

Sebagai Best Of the Best Brand Building & Engagement Activation Untuk Kategori Brand Building & Engagement

151

Jakarta, Trenz Edutainment | Dipertengahan akhir Desember tahun lalu, Transmedia sukses meraih penghargaan ‘Best Of the Best Brand Building & Engagement Activation’ dalam kategori “Brand Building & Engagement”, di ajang “Indonesia Most Experiental Brand Activation 2018” yang digelar oleh Majalah MIX Marketing & Communication yang merupakan kelompok SWA Media Group.

Ajang “Indonesia Most Experiental Brand Activation 2018” tersebut digelar di Marcantile Athletic Club, Sudirman, Jakarta Selatan, pada 14 Desember 2018.

Raihan penghargaan yang disabet tersebut tak lepas dari beragam aktifitas yang diselenggarakan Transmedia dalam memeriahkan rangkaian “Piala Dunia 2018”.

Ditahun 2018 lalu, Trans media menjadi pemegang “Official Licenced Broadcaster” dari ajang bergengsi sepakbola dunia yakni “Piala Dunia 2018”.

Ajang Piala Dunia 2018 tersebut tak hanya dikemas sebagai tontonan televisi oleh Transmedia, namun momentum tersebut juga dimanfaatkan sebagai salah satu ajang untuk menggelar berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan internal seperti ‘Jersey Day’, ‘Photo dan Video Competition’ dan ‘Internal Branding’ dengan nuansa “Piala Dunia 2018”. Untuk kegiatan external dilakukan kegiatan menggiring bola di Jakarta, Bandung dan Surabaya secara serentak, lomba kampung piala dunia dan juga nonton bareng pertandingan piala dunia di 30 titik lokasi yang ditutup dengan Konser Piala Dunia.

Dari kegiatan nonton bareng di 30 titik lokasi telah mendatangkan lebih dari 350 ribu penonton dan pada puncaknya mulai dari perempat final hingga semi final selain nonton bareng juga dimeriahkan dengan “Konser Piala Dunia” berhasil mendatangkan lebih dari 1.4 juta penonton di lapangan Sunburst BSD City Tangerang Selatan. Dua rekor MURI diraih sekaligus untuk kategori ‘Nonton Bareng Olahraga di Rangkaian Layar LED Terbesar’ dan kategori ‘Nonton bareng Pertandingan Olah Raga dengan Pencapaian Jumlah Penonton Terbanyak’.

Berkat beragam kreatifitas program dan aktifitas dari Transmedia tersebutlah maka Dewan juri “Indonesia Most Experiental Brand Activation 2018” melihat secara keseluruhan Transmedia berhasil mengintegrasikan internal dan eksternal dan membuat strategi yang all out, relevan dan fokus, ini yang membuat outcome komunikasinya semakin besar dampaknya.

Penghargaan ‘Best Of the Best Brand Building & Engagement Activation’ dalam kategori “Brand Building & Engagement”, diterima langsung oleh A. Hadiansyah Lubis selaku Kepala Divisi Public Relations TRANS TV.

“Kami sangat berterimakasih dan bersyukur atas apresiasi yang diberikan dan penghargaan ini juga menjadi kado yang indah bertepatan dengan perayaan ulang tahun Transmedia yang jatuh pada tanggal, 15 Desember 2018” kata A Hadiansyah Lubis. (PR/Fjr) | Foto: Dok. Transmedia

Leave A Reply

Your email address will not be published.