Trenz Indonesia
News & Entertainment

Drama Musikal Cahaya Kecil Dari Surga, Beri Pengalaman dan Pembelajaran Berharga Bagi Siswa SD IAS Al-Jannah

72

Jakarta, Trenz Edutainment | Perhelatan funtastic show Cahaya Kecil Dari Surga (CKDS) telah berlangsung dengan baik pada hari Jumat 8 Februari 2019 di gedung teater Garuda, TMII. Cukup banyak pelajaran yang didapat siswa SD Islam, Alam dan Sains (IAS) Al-Jannah, Cibubur,Jakarta.

Sebelum tampil, siswa belajar tentang proses persiapannya. Mereka harus belajar bersabar, belajar memahami orang lain, belajar mengikuti arahan sutradara, belajar memahami alur yang telah ditetapkan sehingga memberikan kenyamanan dalam bekerjasama dengan orang lain, serta belajar saling memberikan semangat dan dukungan kepada teman yang akan tampil.

Pada saat tampil pun anak-anak belajar mengendalikan emosi, belajar mengatasi permasalahan diatas panggung dan lain sebagainya. Hingga pada malam itu guru-guru yang mendampingi dan semua orang yang mendukung perhelatan besar tersebut ikut menyimpan kekhawatiran. Namun akhirnya lega menyaksikan performa anak-anak yang sangat baik.

Dihadapan 1.000-an penonton, acara dibuka oleh ananda Ghazian dan Nisa bersama artis Ina Rosalien. Mereka bertiga memandu acara dari awal hingga akhir.Para penonton pun memberikan berbagai apresiasinya.

Rasa haru dan takjub disampaikan oleh Bunda@ernariyantoko_mutiacito atas penampilan putrinya, ananda Mutia, melalui instagramnya. Meskipun baru kelas 1, ananda Mutia bersama teman-temannya mampu tampil memukau dengan nyanyian dan tariannya.Tepuk tangan daripara penonton pun menggema panjang, memberikan tanda ucapan selamat/sukses.

Bunda Sri Mitayani memberikan penilaian luar biasa kepada putrinya(ananda Cahaya) dan teman-temannya dalam membawakan tari Ratoh Jaroe. Secara keseluruhan ananda Cahaya dkk tampil enerjik sesuai dengan karakter tari daerah Aceh tersebut. Kekompakan gerakan dan keindahan kostum semakin menunjukkan totalitas anak-anak.

Kagum dan bangga tentu saja juga dirasakan oleh Bunda@MilaRisma atas penampilan putrinya,Keke. Ananda Keke dapat memerankan tokoh utama CKDS yang bernama Arumi secara baik. Dia sangat menjiwai perannya. Dialog dan ekspresinya sangat mempresentasikan tokoh Arumi. Hati penontonpun dibuatnya terenyuh,terlebih-lebih saat bertemu dengan bayangan Ibunya yang telah wafat(yang dimainkan oleh artis terkenal,Cut Mini).

Suasana didalam gedung pada malam itu dipenuhi oleh kegembiraan anak dan kekaguman orangtua. Tarian dan nyanyian yang silih berganti serta kisah drama musikal CKDS yang mereka bawakan mampu menghanyutkan perasaan orangtua,menyentuh hatinya dan mengikuti spirit yang tercipta. Demikianlah, semua anak telah mempersembahkan performa terbaiknya untuk orangtuanya.


Leave A Reply

Your email address will not be published.