Trenz Indonesia
News & Entertainment

Mau Jadi Perwira Polri? Tonton Film Pohon Terkenal Dulu

114

Jakarta, Trenz Film | Film adalah sarana promosi dan pencerahan yang efektif. Menyadari hal itu Divisi Humas Mabes Polri, memproduksi film bertajuk “Pohon Terekenal” yang diharapkan masyarakat makin memahami bagaimana kawah candradimuka para Perwira Polisi sebelum terjun ke masyarakat. Sehingga masyarakat makin memahami kalau menjadi Polisi bukan perkara gampang dan perlu pengorbanan yang panjang.

“Jadi kami berharap setelah menonton film Pohon Terkenal, masyarakat makin memahami bagaimana proses menjadi perwira sejati Polri,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Mohammad Iqbal dalam rilis trailer dan poster film ‘Pohon Terkenal‘ di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini

Selama ini, kata Iqbal menambahkan, masyarakat masih minim dalam memahami tugas Polri yang begitu banyak.

“Masyarakat tahunya polisi nangkap maling dan petugas lalu lintas. Yang mau ditunjukkan inilah proses seseorang menjadi perwira polisi di Akpol, mulai seleksi rekrutmen yang bersih sampai selama pendidikan,” paparnya.

Dengan makin memahami tugas Polri dan proses penggemblengan nya, diharapkan masyarakat makin mencintai Polri. “Kami berharap bisa terhibur dengan film Pohon Terkenal dan penontonnya banyak, sehingga misi kami membuat film ini sampai,” tegas Iqbal.

Iqbal mengungkapkan kalau Pohon Terkenal adalah istilah di lingkungan Akpol bagi taruna atau taruni yang kerap berulah. Tiap angkatan di Akpol memiliki ‘pohon terkenal‘. Misalnya yang suka membuat masalah, yang sering terlambat apel, atau ngantuk saat pendidikan. Jadi, tanpa disebutkan namanya, kalau peserta apel kurang satu, pasti semua sudah tahu siapa yang belum datang. Istilah Betawinya ‘lu lagi, lu lagi’,” kata Iqbal.

Film “Pohon Terkenal” merupakan film perdana yang diproduksi Divisi Humas Polri. Dan akan menampilkan sisi kerasnya perjuangan seorang taruna-taruni, disiplinnya aturan di Akpol, film ini juga diwarnai kisah cinta sepasang remaja.

Iqbal yakin film produksi Mabes Polri akan diterima di hati para pencinta film, khususnya oleh masyarakat yang hendak mendaftar Akpol dan alumni Akpol.

“Ini film pertama yang bercerita tentang Akpol. Kalau misalnya semua lulusan Akpol nonton, mereka bernostalgia,” tutur Iqbal.

Film ‘Pohon Terkenal‘ akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 21 Maret 2019. Selain Umay, pemeran utama film ini adalah Laura Theux dan komedian Raim Laode. (Boeyil/TrenzIndonesia) | Foto: Boeyil & Fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.