Trenz Indonesia
News & Entertainment

ZTE dan Qualcomm Technologies Pertunjukkan Layanan 5G Secara Langsung

Berdasarkan Peralatan 5G Komersial yang Terpadu

46

SHENZHEN, Tiongkok, Trenz Lifestyle |ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), penyedia solusi yang terkemuka dan bertaraf dunia untuk sektor telekomunikasi, teknologi Internet Seluler (Mobile Internet) bagi kalangan bisnis dan konsumer, mempertunjukkan layanan jaringan 5G yang berdasarkan sistem komersial sub-6GHz terpadu, bekerja sama dengan Qualcomm Technologies, Inc. Pertunjukan layanan secara langsung ini menguji keahlian teknologi 5G yang andal dari ZTE dan Qualcomm Technologies demi mencapai komersialisasi 5G yang terpadu.

Peragaan layanan tersebut digelar pada radio 5G NR, memakai jaringan 5G NR terpadu yang asli, serta dibangun dengan jaringan inti komersial ZTE dan peralatan base station radio, dan ponsel pintar 5G buatan ZTE, dilengkapi platform seluler 5G komersial yang pertama di dunia – Qualcomm® Snapdragon™ 855Mobile Platform, dipasangkan dengan modem Snapdragon X50 5G serta RF transreceiver Qualcomm Technologies dan solusi RF front-end. Sepenuhnya memenuhi standar 3GPP R15, peragaan layanan ini digelar berdasarkan moda jaringan NSA, pita N78 5G serta memanfaatkan pita LTE B1 sebagai access anchor.

Dalam peragaan layanan ini, ZTE menyajikan solusi komprehensif dan terpadu, termasuk solusi platform base station One for All di sisi nirkabel guna mendukung 2G/3G/4G/5G pada satu lokasi, serta baseband units (BBU) multimoda yang menyediakan kapasitas pengolahan 2G/3G/4G/5G secara maksimum dan interfaces dengan jumlah terbanyak di industri.

Lebih lagi, peragaan layanan ini menganut jaringan inti “Common Core” dari ZTE, dengan konvergensi lengkap dari jaringan 2G/3G/4G/5G/fixed dan UME, solusi pengelolaan jaringan yang berkonvergensi untuk kegiatan operasional serta pemeliharaan yang mutakhir.

“Kolaborasi antara ZTE dan Qualcomm Technologies di ajang MWC 2019, pada peragaan layanan 5G berdasarkan perangkat seluler dan sistem 5G ZTE, menjadi bukti dari berbagai upaya kami dalam komersialisasi 5G,” ujar Xu Ziyang, CEO, ZTE. “Langkah ini menjadi langkah besar untuk menjadikan 5G sebagai keniscayaan komersial.”

“Peragaan 5G NSA secara langsung di ajang MWC, berdasarkan infrastruktur komersial dari ZTE dengan modem 5G dan RF front-end dari Qualcomm Technologies, memperlihatkan sekilas pengalaman pengguna 5G di perangkat komersial pada 2019,” jelas Frank Meng, Chairman,Qualcomm China. “Kami ingin terus bekerja sama dengan ZTE dan sejumlah perusahaan terkemuka lainnya di seluruh ekositem demi mempercepat peluncuran jaringan dan perangkat 5G.”

Dalam mempromosikan komersialisasi 5G, ZTE telah giat bekerja sama dengan mitra-mitra industri untuk menguji sejumlah teknologi dan solusi penting, serta pemasangan jaringan. ZTE juga memimpin perkembangan uji coba dan kinerja. Didukung oleh sejumlah uji coba 5G dan kemitraan dengan lebih dari 30 operator telekomunikasi di seluruh dunia, ZTE siap menyambut komersialisasi dan peluncuran 5G mendatang. (PRNewswire/TrenzIndonesia) | Foto: Dok. PRNewswire

Leave A Reply

Your email address will not be published.