Trenz Indonesia
News & Entertainment

IPEMI Kabupaten Bogor Gelar Halal Bihalal Di Jawi Jawi

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia

234

Bogor, Trenz Lifestyle | Masih dalam nuansa hari raya Idul Fitri 1440 H, organisasi kemasyarakatan yang menaungi pengusaha muslimah yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) PD Kabupaten Bogor menggelar acara Halal Bihalal yang dihelat di Jawi Jawi (Gudeg Mbak Isty), di jl. Achmad Adnawijaya (Pandu Raya), Bogor Utara, Kota Bogor, (3/7/2019).

Dengan mengusung tema ‘Silaturahim Memperkuat Sinergitas Dalam Mendorong Perekonomian Muslimah’, acara Halal Bihalal tersebut dihadiri oleh sekitar 40 yang terdiri dari Pengurus IPEMI PD Kabupaten Bogor, pengurus cabang IPEMI se wilayah Kabupaten Bogor dan para anggota IPEMI Kabupaten Bogor yang diantaranya dari IPEMI PC Babakan Madang, IPEMI PC Kemang, IPMI PC Gunung Putri dan IPEMI PC Tenjolaya.

Dalam sambutannya Ibu Mila Dianawati, Ketua IPEMI PD Kabupaten Bogor, menyatakan tentang keutamaan menjalin silaturahim.

Mila Dianawati, Ketua IPEMI PD Kabupaten Bogor

“Kita ketahui bersama bahwa silaturrahim memperpanjang umur dan melapangkan rezeki. IPEMI Kabupaten Bogor sangat mengedepankan silaturrahim untuk mendorong kebangkitan perekonomian”, ujar Mila Dianawati, Ketua IPEMI PD Kabupaten Bogor.

IPEMI merupakan wadah bagi pengusaha muslimah dalam memperluas silaturrahim, untuk berkumpul dan berekspresi sehingga menghasilkan karya yang bisa meningkatkan perekonomian dalam rumah tangga dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat di sekitarnya.

“Dengan silaturrahim maka jaringan IPEMI akan semakin luas dan diharapkan akan mampu memberikan manfaat baik dari aspek networking maupun nilai tambah serta memberikan profit untuk produk-produk dari keluarga besar IPEMI”, tambah Mila.

Terbentuk sejak 21 April 2015, dengan Inggrid Kansil duduk sebagai Ketua umumnya, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) memiliki tekad untuk berperan serta berkontribusi dalam menumbuhkan pembangunan ekonomi nasional.

Pengurus IPEMI PD Kabupaten Bogor

IPEMI sebagai wadah perhimpunan pengusaha muslimah yang strukturnya telah tersebar hingga ke tingkat kecamatan, diharapkan dapat mengambil peran dalam mengembangkan pengusaha-pengusaha perempuan muslimah sehingga diharapkan IPEMI bisa melahirkan pengusaha handal, yang mampu menjawab tantangan dan mengikuti kompetisi yang jauh lebih berat dan kompleks di era industri 4.0.

Sementara, keanggotaan IPEMI Kabupaten Bogor didominasi oleh para pengusaha muslimah yang bergerak di bidang kuliner, pendidikan, fashion, handycraft, dan kosmetik yang diharapkan ikut berperan penting menopang perekonomian keluarga dan masyarakat. Diharapkan juga para anggota IPEMI adalah muslimah kreatif dan punya kemampuan bagaimana agar penghasilan bisa masuk ke keluarganya melalui kegiatan usaha yang baik dan halal.

IPEMI PD Kabupaten Bogor

“Semoga kedepan IPEMI PD Kabupaten Bogor mampu menjadi organisasi pengusaha muslimah yang bermanfaat dan mandiri, untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi muslimah dan masyarakat indonesia pada umumnya, menuju Indonesia yang mandiri dan berakhlakul karimah”, pungkas Mila Dianawati. (Fjr /TrenzIndonesia) | Foto: Fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.