Trenz Indonesia
News & Entertainment

Natura &Co ambil langkah penting dalam upaya melawan perubahan iklim

56

Natura &Co telah bertekad menetapkan target kenaikan suhu sebesar 1,5°C, sesuai dengan masa depan tanpa emisi

Sao Paulo, Trenz News | Menjelang Konferensi Tingkat Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa (KTT PBB) tentang Aksi terhadap Iklim (UN Climate Action Summit) pada September ini, Natura &Co meningkatkan komitmennya dengan menetapkan target iklim dalam level baru sebagai bagian dari kampanye “Business Ambition for 1.5°C: Our Only Future“. Dalam komitmen tersebut, Natura &Co dan 21 perusahaan lain dengan kapitalisasi pasar gabungan senilai $1,7 triliun lebih, kelak berjanji untuk membatasi andilnya terhadap kenaikan suhu bumi sebesar 1,5°C di atas suhu pra-Revolusi Industri, dan mewujudkan dunia tanpa emisi (net-zero emission) paling lambat pada 2050.

Komitmen ini mendukung laporan terkini dari Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) yang mengingatkan terjadinya malapetaka jika pemanasan global melewati suhu 1,5°C.

“Sekretaris Jenderal PBB telah mengajak para pemimpin agar menghadiri KTT tentang Aksi terhadap Iklim pada September ini, dengan sejumlah rencana nyata untuk pengurangan emisi secara drastis, menuju perekonomian tanpa emisi karbon pada 2050,” kata Duta Besar Luis Alfonso de Alba, Utusan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk KTT tentang Aksi terhadap Iklim. “Saya sangat gembira menyaksikan para pemimpin iklim dari komunitas bisnis global turut mengambil aksi, baik demi membantu kondisi iklim yang gawat darurat, lebih lagi, aksi terhadap iklim ini membawa berbagai peluang besar bagi para pelaku di tahap awal. Dengan mengirimkan sinyal pasar yang baik, berbagai perusahaan tersebut menganjurkan para Pemerintahnya supaya segera mengubah rencana-rencana nasionalnya, sejalan dengan sains iklim terkini.”

Roberto Marques, Executive Chairman, Natura &Co, berkata: “Demi generasi penerus, kita tak bisa mengabaikan situasi iklim saat ini yang gawat darurat. Kalangan bisnis, pemerintah, masyarakat sipil, dan warga harus sama-sama bertindak, dan kita harus lebih ambisius. Jika malapetaka terjadi, kita tidak dapat menjalankan bisnis di planet yang mati. Kampanye tersebut menjadi awal yang baik, dan saya ingin mengajak setiap perusahaan untuk terlibat.”

Upaya ini menjadi komitmen penting pertama yang dibuat Nature &Co sejak terbentuk dari penggabungan Natura, Aesop, dan The Body Shop demi mendirikan grup kosmetik yang mengutamakan tujuan. (PRNewswire/TrenzIndonesia) | Foto: Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.