Trenz Indonesia
News & Entertainment

Velg HSR MYTH 01 Karya Anak Bangsa Resmi Dipasarkan

198

Jakarta, Trenz News I – HSR Wheel yang merupakan brand velg asli Indonesia, yakni tipe HSR MYTH 01 yang diperuntukan bagi kendaraan roda empat secara resmi mulai mengaspal. “Kenapa kami namakan MYTH 01, karena tadinya kami hanya bermimpi dengan ‘myth’ yang kependekan dari mythos. Tapi ternyata mitos itu bisa kita patahkan berujung menjadi sebuah kenyataan,” Papar Marketing Director HSR Wheel, Hendra Wijaya dalam obrolan bersama Trenzindonesia.com.com, di kantornya bilangan Kalibata, Jakarta, Rabu (31/7) siang silam.

“Hasilnya hari ini, Rabu(31/7) lewat design yang kami namakan MYTH 01 bisa kita pasarkan,” ungkap Hendra Wijaya yang telah menekuni bisnis velg sejak tahun 2013 ini.

Memunculkan velg original design merupakan keinginan HSR Wheel sejak lama. Karenanya Hendra Wijaya mengungkapkan, kedepannya HSR Wheel ingin memulai era baru dengan velg desain buatan sendiri dengan ditandai munculnya velg HSR MYTH 01 hasil kerjasama antara tm R&D HSR Wheel dengan Myth Design Studio.

Menyinggung desain velg HSR MYTH 01, Hendra Wijaya mengatakan, bahwa desain dipilih berdasarkan selera masyarakat Indonesia. “Desain ini sesuai dengan permintaan customer kami, modelya juga fresh, dan belum ada velg dengan desain seperti ini,” jelasnya.

Bahkan pilihan warna yang dihadirkan juga berdasarkan selara masyarakat Indonesia. “Velg yang black polish, black machine face, grey, dan silver ini adalah warna favorit masyarakat, warna favoritnya customer kita di Indonesia,” timpal Hendra Wijaya.

Sementara itu, HSR MYTH 01 yang telah melewati uji kelayakan produk SNI, JWL dan VIA, awalnya tim R&D HSR Wheel bersama Myth Design Studio cukup kewalahan karena desain-desain yang diajukan belum memenuhi kriteria. “Waktu buat ini HSR MYTH 01 kita tuh bikin 20 desain. Jadi setiap bulannya aku setor antara 15 sampai 20 setiap bulannya. Tapi yang dipilih cuma 2, sampe nangis ya ngerjainnya,” kenang salah satu orang perwakilan dari Myth Design Studio.

Hal tersebut menunjukkan, bahwa HSR Wheel benar-benar serius menggarap velg original design-nya. Bahkan setelah dibuat 3D modellingnya, velg original design HSR MYTH 01 ini dibuat purwarupanya (prototype). Dengan dibuat velg purwarupanya, velg HSR MYTH 01 tersebut melewati beberapa pengujian seperti, pengujian impact, quality control, hingga pengujian SNI dan JWL. “Saya baru merasakan lega setelah lolos semua pengujian dan mengantongi sertifikasi untuk HSR MYTH 01. Pilihanya HSR Wheel maka diproduksi secara massal,” kata Hendra Wijaya berseri-seri.

Hendra Wijaya juga mengatakan bahwa untuk ke depannya HSR Wheel akan lebih banyak memunculkan velg-velg original design. “Iya, mulai sekarang sampai seterusnya, 80 persen kami akan mengeluarkan desain sendiri, dan sisanya 20 persen untuk velg-velg yang legend yang memang sudah sangat terkenal,” tutup Hendra sambil mengajak Trenzindonesia.com melihat dari dekat berderet velg HSR MYTH 01.

Leave A Reply

Your email address will not be published.