Trenz Indonesia
News & Entertainment

PIKK PLN Berbagi Dan Peduli Di Mesjid As-Sofia Bogor

Pemberian Tali Kasih Kepada Anak Yatim dan Dhuafa Pensiunan PLN Bogor

293

Bogor, Trenz Lifestyle | Ikut berbagi dan peduli sesama seolah menjadi aktifitas rutin di kalangan keluarga besar PT. PLN (Perusahaan Listrik Negara).

Diantaranya, seperti yang dilakukan oleh Persatuan Istri Karyawan Karyawati PLN (PIKK PLN) Pusat yang menggelar acara “Tasyakuran Masjid dan Doa Bersama” sekaligus melaksanakan program kegiatannya yakni “Pemberian Tali Kasih Kepada Anak Yatim dan Dhuafa Pensiunan PLN Bogor” yang diselenggarakan di masjid As-Sofia, Jl. RE Martadinata No. 42 Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (4/9/2019).

Acara Tasyakuran Masjid dan Doa Bersama yang dimulai sekitar Pkl. 10.00 WIB tersebut diawali oleh pembacaan ayat suci Alquran dan saritilawah lewat media Alquran Braille yang disenandungkan secara indah oleh dua anak penyandang tuna netra dari SLB Cahaya Quran Bogor,

Dalam sambutannya mewakili Ibu Vera Sofyan Basir selaku Ketua PIKK PLN Pusat, Ibu Ratna Djoko Rahardjo Abumanan menyampaikan bahwa kegiatan takziah dan doa bersama ini diselenggarakan untuk memohon kepada Allah SWT agar senantiasa melimpahkan rachmat kepada Keluarga Besar PLN yang belakangan ini sedang ditimpa beragam ujian.

ibu Ratna Djoko Abumanan

“Selain takziah dan doa bersama agar kita semua senantiasa dilimpahkan rachmat serta diberi kekuatan dan keikhlasan untuk menghadapi segala bentuk ujian dari Allah SWT, ada juga kegiatan pemberian tali kasih selaku program kerja dari PIKK PLN Pusat yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya”, jelas ibu Ratna Djoko Abumanan, Wakil Ketua PIKK PLN Pusat.

Sementara Prof DR Didin Hafidhuddin, Msc sesaat sebelum menyampaikan materi tausyiahnya juga menjelaskan bahwa mesjid As-Sofia yang merupakan wakaf dari Bapak Sofyan Basyir (mantan DiRut PT. PLN), merupakan mesjid terindah dan terdingin di kota Bogor serta menjadi rujukan berkat aktifitas rutinnya seperti acara buka puasa bersama setiap Senin Kamis, Kajian kajian keagamaan, kuliah umum, program Jum;at Berkah serta kegiatan bernuansa Islami lainnya.

Prof DR Didin Hafidhuddin, Msc

“Karenanya kita doakan bersama untuk keselamatan dan kemaslahatan bapak Sofyan Basyir, agar bisa terlepas dari segala masalah serta kepada keluarga besar PLN juga diberi kekuatan agar mampu melewati segala ujian”, ujar Prof DR Didin Hafidhuddin, Msc, Guru Besar Ilmu Agama Islam Institut Pertanian Bogor, yang sontak di aamiini oleh seluruh jamaah yang hadir di masjid As-Sofia, Bogor.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali kasih berupa bingkisan, sejumlah dana serta donasi untuk yayasan panti asuhan oleh PIKK PLN kepada sekitar 30 anak yatim dan 30 dhuafa pensiunan PLN Bogor.

Selain Prof DR Didin Hafidhuddin, Msc, Ibu Vera Sofyan Basir dan Ibu Ratna Djoko Rahardjo Abumanan selaku Ketua dan WaKa PIKK PLN Pusat, acara “Tasyakuran Mesjid dan Doa Bersama” sekaligus “Pemberian Tali Kasih Kepada Anak Yatim dan Dhuafa Pensiunan PLN Bogor” juga dihadiri oleh pengurus PIKK PLN lainnya diantaranya Ibu Emi Haryanto WS, Ibu Rini Muhammad Ali dan Ibu Nuraini Sarwono Sudarto.

Selain itu hadir pula pengurus dari UID (Unit Induk Distribusi ) Jabar dan UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Bogor, Karyawan dan karyawati kantor UP3 Bogor, Pensiunan IKPLN Bogor, adik adik dan pengurus Panti Yatim Tabungan Surga, SLB Cahaya Quran Bogor,  perwakilan dari Yayasan Laz Daud pimpinan Hikmawan Abd. Hasan serta para pengurus DKM As-Sofia Bogor. . (Fjr/TrenzIndonesia) | Foto: Fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.