Trenz Indonesia
News & Entertainment

Prof DR Didin Hafidhuddin, Msc Sampaikan Tausyiah di Mesjid As-Sofia Bogor

PIKK PLN Pusat Berikan Tali Kasih Kepada Anak Yatim dan Dhuafa Pensiunan PLN Bogor

62

Bogor, Trenz Edutainment | Guru Besar Ilmu Agama Islam Institut Pertanian Bogor, Prof DR Didin Hafidhuddin, Msc berkesempatan hadir dan memberikan tausyiah di acara “Tasyakuran Mesjid dan Doa Bersama” sekaligus “Pemberian Tali Kasih Kepada Anak Yatim dan Dhuafa Pensiunan PLN Bogor” yang diselenggarakan oleh Persatuan Istri Karyawan Karyawati PLN (PIKK PLN) Pusat di masjid As-Sofia, Jl. RE Martadinata No. 42 Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (4/9/2019).

 

Baca Juga :

PIKK PLN Berbagi Dan Peduli Di Mesjid As-Sofia Bogor

 

Acara tersebut diselenggarakan selain untuk mempererat jalinan silaturahmi antara Pengurus PIKK PLN Pusat dengan seluruh keluarga besar PLN, juga sebagai bentuk kepedulian yang dibangun oleh PIKK PLN Pusat terhadap sesama untuk senantiasa berbagi kebaikan sekaligus mensyukuri nikmat Allah SWT serta  kesempatan untuk memohon kekuatan dan keikhlasan dalam menghadapi segala ujian-Nya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof DR K.H. Didin Hafidhuddin, Msc menyampaikan bahwa masjid As-Sofia yang merupakan wakaf dari Bapak Sofyan Basyir (mantan DiRut PT. PLN), merupakan mesjid terindah dan terdingin di kota Bogor serta menjadi rujukan berkat aktifitas rutinnya seperti acara buka puasa bersama setiap Senin Kamis, Kajian kajian keagamaan, kuliah umum, program Jum’at Berkah serta kegiatan bernuansa Islami lainnya.

“Karenanya kita doakan bersama untuk keselamatan dan kemaslahatan bapak Sofyan Basyir, agar bisa terlepas dari segala masalah serta kepada keluarga besar PLN juga diberi kekuatan agar mampu melewati segala ujian”, ujar Didin Hafidhuddin, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia periode 2004 – 2015.

Sementara dalam tausyiahnya, Prof DR K.H. Didin Hafidhuddin, Msc menyampaikan materi mengenai 3 perbuatan sebagai perilaku utama di Alquran yakni berkaitan dengan surat Al Fatir yakni surat ke 35 khususnya ayat 29 dan 30, yakni:

اِنَّ الَّذِيۡنَ يَتۡلُوۡنَ كِتٰبَ اللّٰهِ وَاَقَامُوا الصَّلٰوةَ وَاَنۡفَقُوۡا مِمَّا رَزَقۡنٰهُمۡ سِرًّا وَّعَلَانِيَةً يَّرۡجُوۡنَ تِجَارَةً لَّنۡ تَبُوۡرَۙ

  1. Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Qur’an) dan melaksanakan shalat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi,

لِيُوَفِّيَهُمۡ اُجُوۡرَهُمۡ وَيَزِيۡدَهُمۡ مِّنۡ فَضۡلِهٖ ؕ اِنَّهٗ غَفُوۡرٌ شَكُوۡرٌ

  1. agar Allah menyempurnakan pahalanya kepada mereka dan menambah karunia-Nya. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Mensyukuri.
Prof DR K.H. Didin Hafidhuddin, Msc

“Ada tiga perbuatan sebagai perilaku utama di Alquran, yakni  Orang orang yang suka membaca Alquran, Karena Alquran itu bukti cinta Allah kepada kita. Allah adalah zat yang Maha Mencintai, Pengasih dan Penyayang kepada mahluk”, jelas Dosen Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor ini.

“Alquran itu kitab suci yang sangat indah, membuat kita tenang dan berkah”, tambah pria yang lahir di Bogor, Jawa Barat, pada 21 Oktober 1951.

“Selanjutnya adalah orang yang menegakkan sholat di awal waktu serta mengeluarkan infak. In syaa Allah akan termasuk kepada orang orang yang tidak pernah merugi.”, pungkas Didin Hafidhuddin.

Tausyiah Prof DR K.H. Didin Hafidhuddin, Msc diakhiri dengan doa bersama untuk kemaslahatan jamaah masjid As-Sofia Bogor serta mohon diberi kekuatan khususnya bagi Keluarga Besar PLN, agar semuanya dapat melewati segala ujian dari Allah SWT.

Acara “Tasyakuran Mesjid dan Doa Bersama” sekaligus “Pemberian Tali Kasih Kepada Anak Yatim dan Dhuafa Pensiunan PLN Bogor” dihadiri oleh Ketua dan pengurus PIKK PLN Pusat diantaranya Ibu Vera Sofyan Basir dan Ibu Ratna Djoko Rahardjo Abumanan, Ibu Emi Haryanto WS, Ibu Rini Muhammad Ali dan Ibu Nuraini Sarwono Sudarto.

Selain itu hadir pula pengurus dari UID (Unit Induk Distribusi ) Jabar dan UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Bogor, Karyawan dan karyawati kantor UP3 Bogor, Pensiunan IKPLN Bogor, adik adik dan pengurus Panti Yatim Tabungan Surga, SLB Cahaya Quran Bogor serta perwakilan dari Yayasan Laz Daud pimpinan Hikmawan Abd. Hasan. (Fjr/TrenzIndonesia) | Foto: Fajar

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.