Trenz Indonesia
News & Entertainment

PROJO : Pelantikan Presiden Mendatang Hakikatnya Adalah Perayaan Amanat Dan Mandat Rakyat

MENGHORMATI MANDAT RAKYAT

126

Jakarta, Treenz News | Menyikapi beragam aksi mahasiswa yang menyuarakan aspirasi publik mengenai sejumlah Rancangan Undang Undang yang sedang terjadi, PROJO bersama organ relawan dan pendukung Jokowi lainnya menggelar acara konsolidasi bertajuk “MENGHORMATI MANDAT RAKYAT” yang diselenggarakan di Restoran Batik Kuring Jakarta, Rabu (25/9).

Selain PROJO, Para organ relawan dan pendukung Jokowi yang hadir diantaranya Komunitas Alumni Perguruan Tinggi, MAPAN, SEKNAS Jokowi, ALMISBAT, FKPPI, BARA JP, RKIH, RPJB, GITA, Duta Joko Widodo dan GK Jokowi.

“Kami mengapresiasi dan menghargai Demokrasi mahasiswa yang terjadi di seluruh kota di Indonesia, kami menilai domokrasi mahasiswa adalah bagian tidak terpisahkan dari budaya kampus yang kritis dan konstruktif, Gerakan Mahasiswa sebagai penjaga moral bangsa layak diaspresiasi karena kami juga lahir dari gerakan dan pergulatan pemikiran terbaik untuk bangsa dan rakyat”, papar Budi Arie Setiadi, KeTum PROJO saat konferensi pers.

Demokrasi hakekatnya  adalah sarana aspirasi politik yang dilindungi UU Demokrasi sekaligus bagian tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat demokratis

Sayangnya aksi demonstrasi Mahasiswa tersebut tak sepenuhnya berjalan aman seperti yang diharapkan karena dibeberapa lokasi terjadi pergesekan antara mahasiswa denga pihak keamanan.

PROJO sangat bersimpati dan menyayangkan dengan terjadi nya bentrokan antara mahasiswa dengan pihak keamanan dan PROJO menilai sebagian besar gerakan mahasiswa masih murni, namun sayangnya, PROJO juga menilai kemurnian gerakan mahasiswa itu sudah mulai dipengaruhi oleh para provokator dan penumpang gelap yang mencoba merusak citra mahasiswa dan menghancurkan demokrasi itu sendiri.

“Demontrasi mahasiswa yang menyuarakan aspirasi publik mengenai sejumlah Rancangan Undang Undang di coba untuk disusupi dengan kepentingan sesaat yang berlawanan dengan kehendak rakyat” tegas Budi Arie Setiadi.

Seharusnya masyarakat dan mahasiswa hendaknya merespon niat baik pemerintah dan DPR dalam memperbaiki sejumlah Rancangan Undang Undang seperti aspirasi yang disampaikan terlebih Presiden Jokowi sudah tegas meminta pembahasan kembali secara mendalam sejumlah substansi yang di sorot oleh publik.

Saluran diskusi baik formal maupun informasi tidak pernah tertutup untuk itu ketum PROJO bersama KeTum Organ Relawan Pendukung Jokowi lainnya juga meminta kepada masyarakat Indonesia untuk merayakan mandat rakyat dengan harapan dan dukungan sepenuhnya bagi jalan nya pemerintahan yang berpihak kepada seluruh rakyat indonesia untuk Indonesia yang maju di masa depan.

“Mari kita kawal pelantikan Presiden Jokowi yang akan di laksanakan pada tanggal 20 oktober 2019 dengan perayaan amanat dan mandat rakyat”, pungkas  Budi Arie Setiadi.(Dadi/TrenzIndonesia) | Foto: Dadi & Dok. PROJO

Editor : Fajar Irawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.