Trenz Indonesia
News & Entertainment

Gerakan Indonesia Anti Narkoba Gelar BPH DPP GIAN Pleno II

157

Jakarta, Trenz News | Guna menjalankan amanah Lembaga, GIAN ((Gerakan Indonesia Anti Narkotika) menggelar acara “BPH DPP GIAN  Pleno II” (Badan Pengurus Harian GIAN Pleno II) yang diselenggarakan di Meeting Room BBPK KEMENKES RI, Jl. Wijaya Kusuma Cilandak Jakarta Selatan, Sabtu (28/9), mulai Pkl. 10.00 – 16.00 WIB.

BPH DPP GIAN Pleno II dihadiri 45 peserta yang terdiri dari Unsur DPP GIAN dan DPD GIAN Jabodetabek diantaranya Guntur Eko Widodo (Ketua Presidium Pendiri Lembaga GIAN sekaligus sebagai Ketua Umum GIAN), DR.Dr.Eka Jusup Singka M.Sc. (Wakil Ketua Presidium Pendiri Lembaga GIAN); Habib Abu Jibril Basyaiban (Dewan Pembina DPP GIAN); Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM (Dewan Pembina GIAN), serta jajaran Dewan Pembina Dan Penasehat GIAN lainnya.

Yang agak berbeda, penyelenggaran BPH DPP GIAN Pleno II kemarin juga melibatkan kehadiran KSB GIAN JABODETABEK  diantaranya KSB DPD Kota Bogor, KSB DPD Kabupaten Bogor, KSB DPD Depok, KSB DPD Kota Bekasi, KSB DPD Kota Tangerang yang bertindak sebagai peninjau sekaligus akan dilibatkan dalam Kepanitiaan RAKERNAS I GIAN mendatang.

Sebagai bentuk menjalankan amanah Lembaga, BPH DPP GIAN Pleno II diselenggarakan dengan agenda diantaranya:  Evaluasi Konsolidasi Nasional & Penetapan Struktur Revisi ‘BPH DPP GIAN masa Bhakti 2018-2013’dikarenakan ada Penambahan Komposisi Struktur di DPP GIAN dan Bidang Khusus OKK; Sidang Pleno Pembentukan Panitia Nasional ‘RAKERNAS I GIAN’ serta Pemaparan Rencana Program Triwulan Terakhir DPP sampai dengan Desember 2019.

“Pleno menjadi bagian dari kebersamaan, karenanyan lewat Pleno ini juga bisa menjadi jalan untuk membentuk Panitia Rakernas GIAN”, ujar Guntur Eko Widodo dalam sambutan pembukanya.

Dalam paparan pertanggung jawabannya, Ketua Umum GIAN Guntur Eko Widodo menyatakan bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun konsolidasi nasional.

“Tahun ini adalah tahun Konsolidasi Nasional dan GIAN pastikan sebagai garda terdepan kawal GERMAS/Gerakan Masyarakat Hidup Sehat  (Inpres No. 1 Tahun 2017)”

Guntur Eko Widodo pun menyampaikan melalui Pleno ini terjadi pergantian Sekjen serta penambahan Dewan Penasehat di DPP GIAN yakni Seraphine Destina Nurani.SE. selaku SEKJEND PAW BPH DPP GIAN Masa Bhakti 2018-2023 serta H. Akhid Sibli.S.PD.I (Gus Ahid) selaku Dewan Penasehat DPP GIAN

Dalam penjelasannya, Guntur menyampaikan bahwa secara aklamasi telah terpilih sebagai PAW Sekretaris Jendral GIAN Masa Bhakti 2018-2023 adalah Seraphine Destina Nurani.SE, sekaligus sebagai Ketua Panitia Penyelenggara RAKERNAS I GIAN

Hal itu terungkap saat Ketua Presidium sekaligus Ketua Umum DPP GIAN, Guntur Eko Widodo Bersama SEKJEND PAW BPH DPP GIAN. Masa Bhakti 2018-202, Seraphine Destina Nurani.SE membacakan Penetapan DPP PAW 2018 -2023

“Terimakasih Atas Doa Dan Dukungan Keluarga Besar GIAN, Sehingga BPH DPP GIAN PLENO II sekaligus Menetapkan PAW BPH DPP .menetapkan Struktur Jajaran DPP Dan Melalui Mekanisme PAW mengangkat dan menetapkan Sdri.Seraphine Destina Nurani SE, sebagai SEKJEND Masa Bhakti 2018-2023 Sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara RAKERNAS I GIAN  melalui SK Presidium Pendiri / Pembina/Penasehat dan Ketua Umum DPP GIAN. Semoga Amanah. Terimakasih”, Ujar Guntur Eko Widodo yang didampingi Seraphine Destina Nurani SE, saat membacakan Keputusan  BPH DPP GIAN PLENO II  . Di Gedung BBPK KEMENKES RI. Jl Wijaya Kusuma. Cilandak JKT Selatan, (28/09/2019).

“Untuk Selanjutnya Ibu Seraphine bertugas untuk membentuk Panitia Rakernas I GIAN”, ujar Guntur.

“Saya tidak mungkin jalan tanpa ridho suami karenanya saya siap terima menjadi SekJen agar GIAN terus berjalan”, ujar  Seraphine Destina Nurani SE dalam sambutannya setelah ditunjuk sebagai SekJen PAW BPH DPP GIAN Masa Bhakti 2018-2023.

Think, Feel & Do The Best. GIAN bisa berkembang maju dan bisa memaksimalkan potensi yang ada di dalam lembaga ini”, tegas Seraphine.

Sementara agenda Pleno berikutnya adalah paparan jajaran dari Dewan Presidium dan Pembina DPP GIAN berkenaan dengan arahan serta pembekalan-pembekalan untuk panitia penyelenggara menuju Rakernas I Gian yang disampaikan oleh, Dr. dr. EKA YUSUF SINGKA, MSc; Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM serta Habib Abu Jibril Basyaiban.

Dan terkait dengan program, di bulan Oktober nanti, GIAN juga akan menghelat beberapa acara diantaranya “Seminar Nasional Anti Narkotika” pada 26-27 Oktober 2019 di Maluku Utara pada 26-27 Oktober 2019 serta “Sehari Bersama Anak” yang mengusung tema “Anak Gembira Indonesia Sejahtera” yang akan diselenggarakan di Pusat Rehabilitasi Anak Handayani, Bambu Apus, Jakarta Timur pada 16 Oktober 2019.

Sementara, Ahmad Rosyad Haddad, Ketua DPW GIAN Maluku Utara yang menginisiasi “Seminar Nasional Anti Narkotika” menyampaikan bahwa selain seminar yang diantaranya akan menghadirkan Menteri Kesehatan sebagai Narasumber, acara nanti juga akan dikemas dengan beragam aktifitas lainnya seperti Deklarasi Menolak Narkotika yang akan digaungkan bersama Walikota, Bupati, Tokoh Lintas Agama dan lainnya, serta acara jalan sehat dan senam bersama.

”Terimakasih kepada pihak pihak yang telah bersedia membantu dan terlibat di acara seminar nasional anti narkotika nanti seperti Kemenkes, Kemendagri, Pakar Hukum Tata negara, Mabes Polri, BNN dan lainnya” ujar Ahmad Rosyad.

Melalui acara BPH DPP GIAN PLENO II , Guntur Eko Widodo bersama Seraphine Destina Nurani SE, serta Habib Abu Jibril Basyaiban dan H. Akhid Sibli.S.PD.I menyerahkan SK kepada DPD GIAN Serang Raya dan DPD GIAN Depok.

Tepat jam 16.00 WIB, acara BPH DPP GIAN PLENO II berakhir yang di tutup dengan Doa oleh Dewan Penasehat DPP GIAN, H. Akhid Sibli.S.PD.I. (Fjr/TrenzIndonesia) | Foto: Fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.