Trenz Indonesia
News & Entertainment

SDN BANGKA 3 Dan SDN OTISTA Kota Bogor Sambut Tamu Propinsi Dengan Kenakan Baju Batik

26

Bogor, Trenz Edutainmnet | Turut menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2019, Sekolah sekolah mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA/K se-kota Bogor di wajibkan memakai baju batik nasional. Hal itu di sampaikan langsung oleh Walikota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto, S.Hum., M.A. melalui Dinas Pendidikan Kota Bogor. Disamping itu, kota Bogor juga akan kedatangan tamu dari Propinsi yang akan berkeliling Kota Bogor, sehingga dihimbau kepada sekolah sekolah yang akan dilalui untuk menyambut Tamu tersebut di depan sekolah dengan memakai baju batik dan membawa bendera merah putih.

Menurut Kepala Sekolah SDN OTISTA dan PLT SDN BANGKA 3 pak SUNARTO, instruksi tersebut langsung disampaikan kepada sekolah sekolah yang ada di Kota Bogor yang mana di wajibkan siswa/i nya untuk memakai baju batik dan menyambut tamu propinsi di depan sekolah.

“Untuk itu kami kordinasi dengan guru guru di 2 sekolah yaitu SDN OTISTA dan SDN BANGKA 3 untuk menyampaikan hal tersebut kepada orangtua murid dan meminta anak anak untuk ikut berpartisipasi menyambut kedatangan tamu dari propinsi”, ujar Pak Sunarto,saat ditemui di Sekolah SDN OTISTA dan SDN BANGKA 3, Rabu (2/10).

“Disamping itu, kami juga mengadakan beberapa kegiatan perlombaan sekolah dalam menyambut hari batik nasional diantaranya lomba mewarnai dan lomba fashion batik nasional”, lanjutnya

Selain itu pak Sunarto juga menyampaikan bila sekolahnya  juga akan melepas siswa/i dari SDN OTISTA dan SDN BANGKA 3 untuk mengikuti acara JAMBORE NASIONAL Tingkat Kota Bogor yang diadakan mulai tanggal 2/10/2019 sampai tanggal 5/10/2019 di Rancabungur, yang di ikuti oleh sekolah SMPN dan SDN se-Kota Bogor.(dadi/TrenzIndonesia) | Foto: Dadi

Leave A Reply

Your email address will not be published.