Trenz Indonesia
News & Entertainment

Suci, Nia Dan Marvin Tembus Final KDI 2019

Arci Asal Ende Tersingkir

59

Jakarta, Trenz Music | Kontes Dangdut pertama di Televisi Indonesia, KDI, memasuki babak Grand Final yang bakal digelar Jumat malam mendatang. Pada gelaran 4 Besar yang mengusung tema ‘Funtastic 4 KDI 2019’, , Senin malam, (14/10) , ke 4 semi finalis menampilkan performa terbaiknya.

Dipandu oleh host Ruben Onsu, Andhika Pratama, dan Vega Darwanti, acara yang telah memasuki babak semifinal tersebut, menampilkan 4 besar terpilih yakni Marvin (Ponorogo), Arci (Ende), Nia (Pekanbaru), dan Suci (Asahan).

Menurut seorang wartawan senior, para semifinalis KDI 2019 secara kualitass suara memang pantas masuk malam grand final.

“Secara kualitas suara dan performance para semi finalis yang dipilih memang layak. Soal bisa bersaing di industri musik ke Indonesia tinggal usaha individu dan manajemen Starmedia yang bakal menanganinya,” ujar Tebe, wartawan senior ketika diminta komen soal para semi finalis 2019.

Pentas KDI yang digelar Senin malam kemarin, menampilkan aksi ciamik Srikandi Dangdut Indonesia yakni Zaskia Gotik yang berduet dengan Ayu Ting Ting dengan membawakan lagu “Bang Jono” dan dilanjutkan dengan lagu “Simalakama” ciptaan Aat Arsyad. Setelah itu, dilanjutkan dengan penampilan dari Danang, Evi Masamba, dan Frida KDI membawakan lagu “Anoman Obong” yang juga sukses membuat penonton di studio 14 MNC Studios ikut bergoyang.

Selain itu, gelaran 4 besar pentas KDI juga kedatangan tamu spesial yang merupakan salah satu Diva Pop Indonesia yakni Titi DJ. Selanjutnya, Titi DJ, Ayu Ting Ting, dan Frengky Zega berduet membawakan lagu “Bahasa Kalbu” dengan spektakuler.

Sementara ke 4 kontestan, menyanyikan empat lagu berbeda, yang dibagi menjadi zona rockdut, zona duet, zona elegant grande, dan zona tantangan netizen.

Nia Pekanbaru

Pada babak ini, para kontestan saling berusaha memberikan penampilan terbaiknya agar dapat lolos ke babak Grand Final. Penampilan pertama dari kontestan dibuka oleh Suci yang menyanyikan lagu “Seni” dari Rhoma Irama. Dilanjutkan dengan Arci dengan lagu “Duit”. Selanjutnya giliran Nia yang tampil dengan lagu “Ini Dangdut”.  Babak pertama ditutup oleh penampilan dari Marvin dengan lagu “Bukan Pengemis Cinta”.  Menurut para dewan juri, penampilan Nia adalah yang paling mencuri perhatian. “Nia, kamu semakin kesini auranya semakin kelihatan, makin terpancar aura bintangnya, nyanyi nya juga selalu keren, dan setiap kamu tampil selalu memberikan improvisasi yang ngenakin lagunya”, ujar Ayu Ting Ting.

Setelah seluruh kontestan tampil maksimal pada zona rockdut, sekarang mereka ditantang untuk masuk ke zona duet. Duet pertama dibuka oleh penampilan syahdu dari Nia yang berduet dengan Evi Masamba dengan lagu “Sumpah Benang Ambas”.

Marvin Ponorogo

Sementara penampilan duet mereka sukses mendapatkan empat standing applause dari para dewan juri. Selanjutnya, ada Arci dengan Gita KDI yang manyanyikan lagu “Gerimis Melanda Hati”. Disusul dengan duet antara Marvin dan Delima KDI dengan lagu “Suci Dalam Debu”. Duet apik dari para kontestan ditutup dengan penampilan dari Suci dan Danang membawakan lagu “Sabda Cinta”. Penampilan Suci juga berhasil mencuri perhatian dewan juri dengan mendapatkan empat standing applause. “Kalau menurut saya, Suci tadi itu penutupan yang luar biasa dari kamu, meskipun kamu dan Danang punya power yang sama-sama kuat, tapi kalian gak tumpang tindih, keren banget”, ungkap Okky Lukman dengan semangat. Komentar yang sama juga dilontarkan oleh Ivan Gunawan dan Iis Dahlia yang mengatakan penampilan dari Suci adalah yang paling menarik di zona duet ini.

Masuk ke dalam zona yang ketiga, yakni zona elegant grande. Arci membuka penampilan di zona ini dengan lagu “Puja” karya Rhoma Irama. Dilanjutkan dengan Suci yang membawakan lagu berjudul “Egois”. Suci kembali mendapatkan empat standing applause dari semua dewan juri. Selanjutnya, Marvin tampil dengan lagu “Fatwa Pujangga” karya Said Effendi. Terakhir, Nia menjadi penutup dengan lagu “Ijuk” karya Armadi Raga. Lagu ‘Egois‘ yang dinyanyikan Suci sukses membuat para dewan juri terpukau dan dipilih menjadi penampilan terbaik malam tadi. Berkat lagu ini juga, perolehan poling sms untuk Suci melesat naik ke posisi pertama.

Suci Asahan

Selanjutnya, tiba saatnya untuk masuk ke zona yang terakhir, yaitu zona tantangan netizen. Pada zona ini, kontestan ditantang menyanyikan lagu pilihan netizen yang telah masuk dalam sosial media instagram @officialmnctv. Marvin menjadi kontestan pertama yang menjawab tantangan dari para netizen dengan menyanyikan lagu “Keramat” dari Rhoma Irama. Lanjut, Suci dengan lagu “Engkaulah Takdirku”. Nia tampil dengan membawakan lagu “Bekas Tangan” dari Ariek Ababil. Terakhir, dan yang menjadi penutup dari Kontes KDI malam itu, adalah Arci yang mantap membawakan lagu “Aku Dilahirkan Untuk Siapa” karya Leo Waldy.

Tiba saatnya pengumuman siapa yang harus terjemput malam tadi. Sayang sekali, Arci dari Ende harus menghentikan langkahnya pada babak semi final ini.

Kekecewaan dirasakan oleh Arci, namun dirinya juga tidak menyangka dapat bertahan hingga babak semi final. “Kecewa sedih pasti, apalagi tinggal satu langkah menuju Grand Final. Tetapi Arci ingin mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh keluarga Arci yang sudah datang mendukung dari Jabodetabek. Arci sudah berusaha semaksimal mungkin, bernyanyi dengan hati dan mempelajari keempat lagu tersebut, namun Allah berkata lain langkah Arci harus terhenti disini”, ungkap Arci.

Pentas KDI selanjutnya akan memasuki babak Grand Final pada hari Jumat, 18 Oktober 2019 yang menampilkan 3 kontesan. Mereka adalah Marvin (Ponorogo), Nia (Pekanbaru), dan Suci (Asahan). Mereka bertiga akan memperebutkan posisi juara pada pentas KDI tahun ini. (Tebe/Trenz Indonesia) | Foto: Buyil & Dok. KDI MNCTV

Leave A Reply

Your email address will not be published.