Trenz Indonesia
News & Entertainment

MUTIARA : Aktualisasikan Talentanya Di Dunia Entertainment

380
Mutiara

Depok, Trenz Lifestyle | Sebagai gadis yang baru saja menunjukkan jati dirinya, Mutiara (14) memang terlihat seperti bukan anak kecil lagi. Remaja putri kelahiran 4 Februari 2005 ini, jika difoto justru lebih cenderung menampilkan wajah ‘kedewasaannya’.

Banyak yang menduga jika gadis yang lahir dari pasangan Mahyudi dan Saiyah ini adalah siswi SMA atau setidaknya berusia 20 tahunan.

“Padahal sekarang saja aku masih siswi kelas 3  SMP,” ungkap pemenang Juara 2 Busana Pesta Children Talenta 2018 ini.

Menurut siswi dari SMP Negeri 1 Depok ini, ketertarikannya untuk terjun ke dunia modeling karena dirinya ingin menambah rasa percaya dirinya di hadapan publik.

“Untuk melatih diri supaya aku tidak gugup kalau sedang dalam acara yang menuntut aku muncul di depan publik,” tutur peraih Juara Faforit Busana Muslim 2019 ini.

Bahkan banyak hal yang bisa dilatih ketika dirinya terjun di dunia model. Dari bagaimana menyesuaikan kostum, jalan di ‘cat walk‘ atau bagaimana bertutur dengan orang banyak, ketika dirinya diminta mempresentasikan mengenai apa dan bagaimana sebuah kejadian.

Tidak cuma itu, dalam dunia modeling pun dirinya dituntut untuk mampu menjadi MC, “Nah dari MC itulah yang memberikan banyak ilmu tentang bagaimana bersikap ketika aku ada di atas panggung,” pungkas gadis yang sudah aktif di dunia fashion sejak usia 4 tahun ini.

Dalam kaitan itu, Saiyah yang merupakan bundanya, menuturkan, jika Mutiara memang sudah gemar dalam dunia modeling dan fashion sejak putrinya masih kecil. “Nah, karena melihat anak saya tertarik dunia itu, ya kami sebagai orang tua mendukung saja, walau yang paling utama adalah urusan agama dan sekolah,” kata Saiyah.

Tak hanya sampai disitu, seiring berjalannya waktu, Mutiara terus berusaha memaksimalkan talenta dan potensi dirinya di dunia entertainment.

Sebagai bukti keseriusannya, Mutiara yang memang kini aktif terlibat di acara-acara RPM (Rumah Photo MUA dan Model) ini, sekarang sedang mencoba melatih vokal untuk persiapan ke dapur rekaman.

Aleksander Handoyo

Aleksander Handoyo, yang membidangi musik di RPM menjelaskan, jika dirinya yakin akan kemampuan Mutiara. “Latihan bagaimana mensinkronkan nada dan tempo, itu yang akan saya lakukan buat Mutiara,” ujar Aleks.

Sementara promosi yang akan dilakukan adalah mengisi beberapa pekan seni yang ada di beberapa sekolah di Depok dan sekitarnya.

“Kami tidak muluk-muluk, hanya kami pun sudah punya beberapa program bersama beberapa artis pendatang baru RPM, dan nanti akan jadi satu paket promosi,” tambah Aleks.

Hingga kini RPM pun masih memberikan kesempatan kepada calon lainnya untuk tampil mengisi ruang-ruang kesenian yang ada di RPM. Baik itu modeling, tari, fotografi, make up artist, vokal bahkan kegiatan lainnya sesuai bakat dan kemampuan anak-anak yang ada di RPM.

RPM bukan manajemen, kami hanya rumah belajar, bagi mereka yang ingin mengaktualisasikan segala potensi dan kemampuannya. Dan tugas kami memberi ruang kepada mereka yang ingin menoreh prestasi,” demikian Aleks. (PR/Fjr) | Foto: Dok. RPM

Leave A Reply

Your email address will not be published.