Trenz Indonesia
News & Entertainment

PR Newswire Vietnam Gelar “Anugerah Humas & Komunikasi Tingkat Nasional”

Pendaftaran peserta akan dibuka mulai dari 3 Februari

50

Ho Chi Minh CITY, Vietnam, Trenz PRNewswire | PR Newswire, vendor distribusi berita serta perangkat lunak dan layanan earned media yang terkemuka di dunia, dengan bangga mempersembahkan “Anugerah Humas & Komunikasi Tingkat Nasional” (National PR & Communications Awards) perdana di Vietnam.

Ajang penghargaan ini mengapresiasi berbagai program komunikasi yang luar biasa dan pembuat terobosan selama setahun terakhir di industri hubungan masyarakat (humas) Vietnam yang berkembang pesat. Para pemenang akan diumumkan dalam sebuah acara yang digelar di Ho Chi Minh City pada 13 April.

Diadakan PR Newswire Vietnam, “Anugerah Humas & Komunikasi Tingkat Nasional” terbuka untuk seluruh perusahaan dan agensi humas. Ajang ini terdiri atas 10 kategori penghargaan dan mencakup spektrum luas dalam bidang humas serta komunikasi. Sejumlah kategori penghargaan tersebut meliputi:

Penghargaan untuk Komunikasi Multimedia

Penghargaan untuk Konten dan Penyampaian Kisah (Storytelling)

Penghargaan untuk Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Penghargaan untuk Kampanye Kehumasan Global

Penghargaan untuk Komunikasi Inovasi

Penghargaan untuk Ekspansi Merek

Merek Vietnam – Penghargaan untuk Pengaruh Global

Penghargaan untuk Kampanye Hubungan Media (Media Relations)

Penghargaan untuk Komunikasi Internal

Penghargaan untuk Krisis dan Manajemen Isu

 

Anugerah Humas & Komunikasi Tingkat Nasional” siap menjadi platform terkemuka untuk mengapresiasi para profesional humas di Vietnam. Ajang ini melibatkan berbagai jenis perusahaan lokal dan internasional. Lebih lagi, ajang tersebut ingin memperkuat dan mempromosikan praktik-praktik terbaik di industri kehumasan Vietnam yang dinamis.

Sebagai salah satu dari negara berkembang yang terkemuka di Asia Tenggara, Vietnam telah mengalami ekspansi ekonomi yang baik. Hal ini dipicu transformasinya sebagai pusat manufaktur dunia dan investasi asing langsung yang bernilai besar. Sejumlah perkembangan tersebut telah mendorong berbagai perusahaan dalam negeri untuk membangun jangkauan merek di wilayah lokal dan luar negeri selama beberapa tahun terakhir. Secara global, kian banyak perusahaan internasional yang menyasar pasar Vietnam. Tren-tren bisnis ini telah memicu lonjakan permintaan untuk jasa komunikasi yang lebih beraneka ragam dan modern di Vietnam.

Mai Anh Le, Country Manager, PR Newswire Vietnam, berkata: “Selama dua tahun terakhir, kami telah menyaksikan semakin banyak perusahaan di Vietnam yang beralih dari paid media ke earned media. Publisitas dari media-media berita pihak ketiga telah meningkatkan kredibilitas dari kampanye kehumasan dan konten mereka. Lewat ‘Anugerah Humas & Komunikasi Tingkat Nasional’, kami ingin memperlihatkan sejumlah kampanye kehumasan yang berpengaruh dan membina komunitas kehumasan yang dinamis di Vietnam.”

 

Pendaftaran nominasi di tingkat nasional

Pendaftaran nominasi akan berawal dari 3 Februari. Para pendaftar dapat mengisi formulir daring (online) untuk sejumlah kategori terkait di sini. Pendaftaran akan ditutup pada 25 Maret.  Daftar pendek (shortlist) akan dirilis sebelum nominasi diumumkan pada 13 April.

Sejumlah kandidat pemenang akan dinilai oleh dewan juri independen yang terdiri atas para pemimpin industri ternama dan pakar komunikasi senior. Informasi lebih lanjut tentang dewan juri akan diumumkan pada beberapa bulan mendatang. Setiap pendaftar kelak dinilai berdasarkan kriteria penting yang mencakup orisinalitas dan dampak bisnis dari kampanye kehumasan.

Para finalis dan pemenang akan diumumkan di sebuah acara dan jamuan makan malam di Sofitel Saigon Plaza, Ho Chi Minh City, pada 13 April. Hasil penjurian juga akan dirilis lewat sejumlah platform daring dan media sosial PR Newswire kepada jaringan global yang mencakup berbagai mitra media dan wartawan.

Lebih dari 60 tahun lalu, PR Newswire tampil sebagai pionir industri distribusi berita komersial. Kini, PR Newswire memiliki jaringan distribusi berita terbesar di dunia yang menjangkau lebih dari 300.000 media berita di 170 lebih negara dan dalam 40 lebih bahasa.

Pada Juni 2018, PR Newswire memperluas jangkauannya di Asia Pasifik dengan membuka kantor di Ho Chi Minh City. Sejak didirikan, PR Newswire Vietnam telah memiliki jaringan distribusi lokal yang mencakup lebih dari 800 mitra media lokal dan internasional. PR Newswire juga telah berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan dan konglomerat Vietnam. Mereka berasal dari berbagai industri seperti pariwisata, teknologi, dan keuangan yang membagikan kisahnya kepada dunia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang sejumlah kategori penghargaan dan prosesnya, silahkan mengunjungi vn.prnasia.com/award/2020/e. (PR Newswire / TrenzIndonesia)

Leave A Reply

Your email address will not be published.