Trenz Indonesia
News & Entertainment

RCTI Siarkan Langsung Malam Puncak Miss Indonesia 2020

141

Jakarta, Trenz Lifestyle | Tidak terasa perhelatan pencarian gadis cantik seluruh Indonesia bertajuk Miss Indonesia  kembali digelar oleh RCTI dan Yayasan Miss Indonesia. RCTI sebagai stasiun televisi terdepan terus melakukan pembenahan  agar bisa mengikuti perkembangan jaman. Ajang Miss Indonesia tahun ini, sengaja mencari Perempuan Indonesia yang memiliki karakter beauty with a purpose, yaitu seseorang yang memiliki kecantikan’ agar semua mata akan tertuju pada Malam Puncak Miss Indonesia 2020, yang akan berlangsung di Studio RCTI, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis (20/2) pukul 21.00 WIB. RCTI akan menyiarkan acara ini secara langsung pada pukul 21.00 WIB.

Para peserta yang mewakili 34  provinsi di Indonesia menyatakan siap bersaing untuk menjadi perempuan tercantik Indonesia dalam perhelatan Miss Indonesia 2020 dan meraih mahkota dengan desain baru bertema Spirit of Indonesia. Mahkota ini menggantikan mahkota emas berkonsep Persatuan Indonesia yang dipakai selama 3 tahun terakhir.

Selain perubahan desain mahkota, ajang Miss Indonesia 2020 juga akan menggunakan metode voting melalui RCTI+.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo

Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo mengungkapkan kalau desain mahkota terbaru ini memadukan emas putih bertahtakan swaroski sirkonia dan beraksen merah.

“Desainnya baru, merah-putih. Itu melambangkan semangat untuk Indonesia, agar mereka bisa berjuang dengan baik ke ajang Miss World,” jelas Liliana dalam Jumpa Pers Miss Indonesia 2020 di MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini

Dalam kesempatan tersebut, RCTI memperkenalkan 34 finalis Miss Indonesia 2020. Para peserta tengah menjalani pembekalan selama 2 minggu, berupa pendidikan khusus agar memenuhi kriteria MISS alias Manner, Impresive, Smart dan Social.

Miss Indonesia, selain cantik juga memiliki manner, dapat memberikan impresi yang baik, mempunyai wawasan yang luas atau smart, dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi,” jelas Liliana, yang meyakini bahwa setiap peserta memiliki potensinya masing-masing.

Potensi inilah yang terus digali dan diasah selama berlangsungnya karantina. Dengan begitu bisa menjadi bekal bermanfaat saat kembali ke masyarakat.

“Maka, kami percaya, ajang ini bukan hanya ajang kecantikan, tetapi lebih dari itu. Kita melakukan untuk Indonesia, dengan kegiatan sosial yang diunggulkan dan program giving back to the society,” tutur Liliana.

Siapapun kelak yang akan menyandang gelar Miss Indonesia 2020, Liliana menaruh harapan besar kepadanya, yaitu Indonesia bisa merebut mahkota Miss World untuk yang pertama kalinya.

“Harapan kami tentunya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Miss Indonesia yang terpilih bisa memberikan sesuatu yang baik untuk Indonesia, bisa membawa diri dengan sebaik-baiknya, tetap humble dan melakukan yang terbaik untuk Indonesia di ajang Miss World,” harap Liliana.

Harapan yang sama disampaikan oleh Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo, yakni Indonesia bisa menduduki posisi puncak di ajang Miss World 2020.

“Sudah ada dorongan dari crown baru. Saya berharap mereka bisa melakukan yang terbaik untuk Indonesia,” pinta Megonondo.

Ia berharap setiap finalis Miss Indonesia agar tampil percaya diri pada Malam Puncak nanti.  “Saya harap mereka bisa menjadi diri mereka sendiri dan bisa mewakili provinsi mereka dengan baik. Just do the best and let God do the rest,” tandas Megonondo. (byl)

Leave A Reply

Your email address will not be published.