Trenz Indonesia
News & Entertainment

Akhirnya CICI TEGAL Lelang Baju

Milad 1 Tahun Majelis Taklim Nur Jannah Indonesia

Jakarta, Trenz Lifestyle | Cici Tegal ternyata bukan hanya piawai melawak dan berakting. Ia ternyata juga jago menjadi juru lelang. Itu ditunjukkan sekaligus dibuktikannya di HotelKristal, Jalan Terogong Raya No.17, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Saat itu di sana sedang berlangsung peringatan ulang tahun pertama Majelis Taklim Nur Jannah Indonesia, pimpinan Henidar Amroe. Kepada para jamaah majelis tersebut, Cici Tegal menawarkan diri untuk melelangkan hal yang mau dilelang.

Bisa ruko, apartemen, rumah, mobil, dan sebagainya. Henidar Amroe selaku Ketua Umum Majelis Taklim Nur Jannah Indonesia, mengajukan baju kreasinya untuk dilelang. Baju itu tentu saja baju baru dan baru saja selesai ia peragakan di sesi fashion show di acara tersebut.Kita tahu, Henidar Amroe beberapa tahun belakangan ini aktif menggeluti bisnis fashion muslim dengan label AMROE, by Henidar Amroe, Fashion Muslimah..

Dengan tangkas, Cici Tegal menyambutnya. Ia dengan logat ngapak-nya, langsung membuka penawaran lelang. Bagai juru lelang kawakan, Cici Tegal mempromokan baju itu, sembari menunjukkan sejumlah kelebihan serta keistimewaan baju tersebut. Mulai dari bahannya, modelnya, motifnya, sampai ke pemiliknya yaitu Henidar Amroe, yang merupakan model dan artis papan atas.

Lelang baju itu berlangsung atraktif. Tawaran demi tawaran datang bertubi-tubi, hingga lelang ditutup dengan nilai Rp 1.000.000,-.  Henidar Amroe sebagai pemilik baju menyebut, hasil penjualan lelang itu akan disumbangkan ke panti asuhan, sesuai arahan panitia. Yang dimaksud tentu saja panitia peringatan ulang tahun pertama Majelis Taklim Nur Jannah Indonesia.

Pertanyaannya, apakah Cici Tegal sudah beralih profesi? Beberapa tahun terakhir, Cici Tegal memang sudah tidak tampil lagi melawak serta berakting di layar kaca. Ia pun sudah menarik diri dari panggung hiburan. Oh, ya, nama asli Cici Tegal adalah Sri Wahyuningsih. Ia melambung ke dunia hiburan, antara lain, karena kerap mentas bersama grup komedi legendaris Bagito.

Dari panggung hiburan, Cici Tegal melangkah ke dunia religi. Ia mendalami agama, mengenakan jilbab, kemudian aktif di berbagai kegiatan sosial. Antara lain, di kegiatan pengajian seperti yang dilakukan Majelis Taklim Nur Jannah Indonesia  di Hotel Kristal, Jakarta Selatan, tersebut. Sebagai mantan orang panggung, Cici Tegal tentulah piawai cuap-cuap di atas panggung.

Cici Tegal

Menjadi pembawa acara serta menjadi juru lelang adalah bagian dari aktivitasnya beberapa tahun terakhir. Fokusnya ya cuap-cuap di acara berbasis sosial dan agama, karena memang ranah tersebut yang menjadi fokus Cici Tegal kini. Artis kelahiran Jakarta, 5 Desember 1961, ini mengaku sudah mantap dengan pilihannya. (Isson Khairul) | Foto: Fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.