Trenz Indonesia
News & Entertainment

Indonesian Idol 2020 Catat Sejarah Dengan Finalis Termuda

Dapat 25 Juta Vote dari Penonton

149

Jakarta, Trenz Music | Di tengah program musik yang meredup lantaran gempuran media sosial, khususnya YouTube, RCTI ternyata mampu membuat program musik yang bisa menarik perhatian generasi milenial yang tengah keranjingan medsos. Sebagai bukti, gelaran Indonesian Idol yang ke 10 mampu menyedot perhatian masyarakat dengan bukti vote 25 juta.

“Ini pembuktian, sebuah program musik kalau digarap secara serius dan berkualitas, mampu menyihir generasi milenial dan masyarakat luas. Ini yang membanggakan kami,” ujar Dini Putri Direktur Programming & Acquisition Director RCTI saat acara konferensi pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat Kamis (19/2/2020)

Tiara Anugrah

Yang membanggakan RCTI selaku penyelenggara ajang pencarian bakat dibidang penyanyi pop, finalis Indonesian idol season 10, terdapat finalis paling muda selama penyelenggaraan Indonesian idol yakni Tiara Anugrah yang berusia 18 tahun dan Lyodra Ginting yang masih berusia 16 tahun.

“Selama penyelenggaraan Indonesian idol, finalis tahun ini paling muda. Sehingga karier keduanya panjang,” ujar Fabian Dharmawa, Kepala Divisi Produksi RCTI.

Maia Estianty juga mengakui kalau finalis Indonesian Idol 2020 yang terbaik. “Selama menjadi juri Indonesian Idol menurut aku, keduanya finalis yang terbaik,” tegas Maia.

Lyodra Ginting

Salah satu finalis, Tiara mengaku nggak sangka bisa menjadi grand finalis selama perjalanan panjang mengikuti Indonesia Idol. “Dari mengikuti audisi di Surabaya yang sudah habis-habisan, berangkat ke tempat audisi naik bus karena sudah kehabisan biaya. Masuk grand final, sudah anugerah, soal menang sebagai bonus.

Sementara Lyodra bisa masuk grand final berkat usaha kerasnya dari kecil. “Yang penting berusaha keras dulu, kalau menang buatku bonus,”  kata Lyodra .

Untuk grand final Indonesian Idol sendiri akan digelar Senin 24 Februari 2020 di Studio RCTI. (Buyil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.