Trenz Indonesia
News & Entertainment

MUFFEST 2020: Nellakurinji Taman Bunga Bermain Fashion Barli Asmara

259

Jakarta, Trenz Life Style I MUFFEST 2020 (Muslim Fashion Festival 2020) yang terselenggara pada 20-23 Februari 2020 lalu, menghadirkan tren busana muslim terbaru lewat para desainer busana muslim Indonesia, baik yang sudah memiliki nama maupun desainer muda yang baru merintis jejak mereka di industri fashion Indonesia. Untuk tahun ini, MUFFEST 2020 di gelar Jakarta Convention Center, Jakarta.

Diantara berpuluh desainer fesyen, adalah Barli Asmara yang berkolaborasi dengan Wardah dalam rangkaian memamerkan 12 look mengangkat tema “Neelakurinji”. Bagi desainer kelahiran Bandung ini, Barli Asmara mengakui, kalau kembali terinspirasi dari para Wanita yang mempunyai tampilan Simple & Dewasa. Sebagai lanjutan dari koleksi sebelumnya yakni “Dehaliya 2”.

Koleksinya yang menampilkan keindahan dan keunikan dari bunga Nellakurinji dituangkan dalam motif serta teknik potongan kain yang dibalut dengan tulle dan organza. Desain pada koleksi juga disesuaikan dengan tone warna dari make up series terbaru Wardah yaitu “Wardah ExclusiveDaily Glow”.

“Jadi seperti juga ‘Dehaliya 2’, dalam koleksi ‘Nellakurinji’ juga masih lekat dengan unsur India. Dan ‘Nellakurinji’ sendiri berangkat dari keindahan bunga yang sangat langka dan hidup di pegunungan sebelah barat India yang hanya dapat mekar dalam waktu 12 tahun,” ungkap Barli yang tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), sejak 2011.

Terhadap karya rancang busana terbarunya, Barli membutuh eksplorasi terbilang lama untuk mendalami serangkaian koleksinya. Diakuinya, di tahun 2008 mengawalinya dengan mengumpulkan cerita soal sejarah hingga value India.

“Seperti kayak lewat movie observasi mengenai India. Terus juga melihat dari pakaian, cara bicara, cara mengenakan selendang dan banyaklah tentang India,” kata Barli yang semenjak tahun 2013 memperkenalkan label mode untuk pria ‘B Homme’ dan untuk perempuan ‘B by Barli Asmara’. [Foto-foto: © Eddy Bogel / Trenzindonesia.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.