Trenz Indonesia
News & Entertainment

DisDik Kota Bogor Gelar BIMTEK dan Sosialisasikan Dana BOS Reguler

126

Bogor, Trenz Edutainment | Sosialisasi dana BOS di Kota Bogor sudah memasuki Final. Untuk itu, Team Manajemen BOS Dinas Pendidikan Kota Bogor melaksanakan kegiatan Bimtek dan Sosialisasi Dana BOS bertajuk “Bimbingan teknis dan sosialisasi pengelolaan dana BOS APBN 2020 jenjang SD dan SMP KOTA BOGOR Angkatan 1”, yang dihelat di Hotel Onih Kota Bogor, Senin (09/03/2020 di).

Kegiatan Bimtek Dana Bos ini di bagi menjadi 3 Wilayah, yang mana perwilayah 2 Kecamatan. Untuk kegiatan tahap satu, Dinas Pendidikan mengundang Kecamatan Bogor Timur dan Kecamatan Bogor Utara beserta 20 SMPN yang dimulai tanggal 09/03/2020 s/d 11/03/2020.

Tahap kedua bagian dari Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Tengah yang akan dilaksanakan pada tanggal 11/03/2020 s/d 13/03/2020 dan untuk Kecamatan Bogor Barat serta Kecamatan Tanah Sareal akan dilaksanakan pada tanggal 13/03/2020 s/d 15/03/2020 sementara untuk SD Swasta dan SMP Swasta akan ilaksanakan pada tanggal 16/03/2020.

Menurut Jatmiko, Kasi Kesiswaan SMP menyampaikan kegiatan ini udah memasuki tahap akhir.

“Dinas pendidikan sudah melakukan kordinasi dengan instansi Pemerintahan Kota Bogor dan tahap akhir ini disosialisasikan kepada SDN dan SMPN untuk lebih memahami cara penggunaan anggaran Dana BOS sesuai dengan penggunaan nya. Sedangkan untuk SD Swasta dan SMP Swasta penerima Hibah akan kita undang agar mereka lebih jelas mengerti dan memahami cara penggunaan dana BOS”, jelas Jatmiko.

Kegiatan BIMTEK Dana BOS ini di ketuai oleh team menejemen BOS, ibu Hjh.Rita Trisnawati yang juga menjabat sebagai SekDis Dinas Pendidikan Kota Bogor, dengan tujuan ‘wujudkan pengelolaan dan penggunaan dana BOS APBN tahun 2020 yang transparan, akuntable, efektif dan efisien untuk peningkatan pendidikan karakter di sekolah dalam menciptakan peserta didik yg cerdas berkarakter. (dadi)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.