Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ratna Listy Tak Panik Menghadapi Virus Corona

185
Ratna Listy

Cibubur, Trenz News | Masyarakat Indonesia sempat dilanda kepanikan saat wabah virus Corona (covid 19) dikabarkan mulai merangsek ke Indonesia. Bahkan saking paniknya, hanya demi mengantisipasi virus Corona, mereka main borong masker dan kebutuhan pokok, sehingga berimbas pada harga masker yangmelambung tinggi. Namun hal itu tidak berlaku buat penyanyi Ratna Listy, ia dan kedua anaknya tetap tenang menghadapi serangan covid 19.

“Kalau badan kita sehat, ngapain harus panik, karena orang yang gampang terpapar virus Corona, mereka yang badannya lemah. Karena kami sekeluarga merasa sehat dan selalu hidup sehat, ya, tenang aja,” ujar Ratna Listy, ketika ditemui dirumahnya di kota Wisata, Cibubur, Jawa Barat Senin (9/3/2020)

Kalaupun penyanyi serba bisa asal Madiun, Jawa Timur ini membeli masker, ya cuma beli sekedarnya untuk jaga-jaga apabila badannya kurang fit. “Ya, wajar saja. Beli secukupnya, juga soal kebutuhan pokok normal. Seperti sebelumnya,” kata penyanyi yang kini lebih intens membantu Panglima Langit untuk pengobatan alternatif ini.

Panglima Langit & Ratna Listy

Ratna pun bingung melihat kenyataan masyarakat Indonesia yang gampang panik dan suka latah ketika menghadapi masalah.

“Masyarakat Indonesia suka latah dan gampang panik, jadi suka nggak realistis ketika menghadapi musibah. Nah, hal ini yang suka dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata pemenang di ajang Bintang Radio dan TV se-Jawa Timur di 1989 lalu.

Dengan kenyataan bahwa bumi Indonesia masih dalam keadan bersih, pun dengan udaranya. Maka Ratna yakin, kalau virus Corona tidak akan berkembang seperti di negara lain yang udaranya dingin dan lembab.

“Tidak bermaksud sok tahu, atau mendahului Tuhan ya, tapi In syaa Allah, virus Corona tidak akan berkembang secara masif seperti di negara lain. Bahkan Indonesia akan menjadi negara tercepat yang bebas virus Corona,” pungkas Ratna Listy. (Buyil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.