Trenz Indonesia
News & Entertainment

Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar Kota Bogor Tahun 2020 Digelar Di SD PERTIWI

196

Bogor, Trenz Edutainment | Kejuaraan Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar (KSN-SD) Kota Bogor Tahun 2020 di gelar di SD PERTIWI Kota Bogor, Kamis (12/03/2020).

Dengan mengusung tema ‘Kompetisi Sains Nasional Mewujudkan Generasi Cerdas, Berkarakter, Tangguh Dan Adaptif Terhadap Perubahan’, KSN-SD Kota Bogor Tahun 2020 ini memperlombakan Mata Pelajaran IPA dan MATEMATIKA.

Acara pembukaan Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar Kota Bogor Tahun 2020 ini, di buka oleh DisDik Kota Bogor dan dihadiri oleh Perwakilan dari Kemendikbud Pusat Bidang Prestasi Nasional bapak Rudi Setiawan A.Md dan guru guru pembimbing SDN dan SDS se-Kota Bogor yang mewakili SDN dan SDS tiap kecamatan di Kota Bogor.

Dalam sambutannya, DisDik Kota Bogor yang di wakili oleh KaBid Maman Suherman menyampaikan rasa bangganya atas prestasi siswa/i yang ikut mewakili kecamatan kecamatan untuk bertanding di Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar Kota Bogor Tahun 2020.

“Sebelum dilombakan di tingkat Kota Bogor, tentu siswa/i ini harus berlomba di tingkat kecamatan mewakili SDN dan SDS untuk menjadi yang terbaik dan hasilnya inilah siswa/i berprestasi yang mewakili SDN dan SDS di ajang KSN-SD Kota Bogor Tahun 2020 ini, untuk itu kami mengucapkan selamat berlomba jadilah yang terbaik untuk mewakili Kota Bogor di tingkat Propinsi dan Nasional”, jelas Maman Suherman

Sementara menurut Perwakilan Kemendikbud Pusat Bidang Prestasi, Rudi Setiawan A.Md menyampaikan kegiatan ini serentak diadakan di seluruh Indonesia ditingkat Kota dan Kabupaten dan di jam yang sama.

“Kegiatan KSN-SD ini program Kemendikbud untuk mencari siswa/i yang berprestasi dibidang mata pelajaran IPA dan MATEMATIKA yang nantinya kegiatan ini akan di perlombakan di tingkat nasional dan internasional”,  tutur Rudi Setiawan

“Untuk itu, saya mengucapkan selamat bertanding kepada siswa/i yang berprestasi di bidangnya”, lanjut Rudi.

Hasil kejuaraan KSN-SD Kota Bogor Tahun 2020 ini nantinya akan diumumkan hari ini juga (Kamis, 12/03/2020) dengan kategori juara 1,2 dan 3 di mata pelajaran IPA dan MATEMATIKA dan yang terpilih menjadi Juara akan mewakili Kota Bogor guna mengikuti kejuaraan KSN-SD di tingkat Propinsi dan Nasional. (Dadi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.