Trenz Indonesia
News & Entertainment

DisDik Kota Bogor Gelar BimTek Dana BOS Reguler Gelombang Ketiga.

Kecamatan Bogor Barat dan Kecamatan Tanah Sareal

132

Bogor, Trenz Edutainment | Pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (BimTek) Dan Sosialisasi Dana BOS yang diselenggarakan oleh Team Manajemen BOS Dinas Pendidikan Kota Bogor, bertajuk “Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Ppengelolaan BOS APBN 2020 Jenjang SD dan SMP KOTA BOGOR Angkatan 1”, telah dilaksanakan sejak tanggal 9 Maret 2020 di Hotel Onih, Kota Bogor.

Untuk gelombang pertama yang dilaksanakan pada tanggal 09/03/2020 hingga 11/03/2020, Dinas Pendidikan Kota Bogor telah mengundang Kecamatan Bogor Timur dan Kecamatan Bogor Utara beserta 20 SMPN.

Baca Juga:

DisDik Kota Bogor Gelar BIMTEK dan Sosialisasikan Dana BOS Reguler

Sedangkan untuk gelombang kedua yang dilaksanakan pada tanggal Rabu 11 Maret hingga tanggal 13 Maret 2020 di Hotel Onih Kota Bogor diikuti oleh Kecamatan Bogor Tengah dan Kecamatan Bogor Selatan dengan dihadiri oleh 72 SDN.

Baca Juga:

DISDIK KOTA BOGOR Gelar BimTek Dana BOS Reguler Gelombang Kedua

Dan untuk Gelombang ketiga yang dimulai Jum’at, 13/03/2020, hingga Sabtu, 15/03/2020 diikuti oleh peserta dari Kecamatan Bogor Barat dan Kecamatan Tanah Sareal.

Sedangkan untuk BimTek Dana BOS dengan peserta dari SD Swasta  dan SMP Swasta Kota Bogor, dijadwalkan akan dilaksanakan hari ini, Sabtu tanggal 16/03/2020.

Kegiatan Bimtek Dana Bos ini mengambil Tema ‘Wujudkan Pengelolaan dan Penggunaan Dana Bos APBN thn 2020 yang Transparan,bAkuntable, Efektif dan Efisien untuk Peningkatan Pendidikan Karakter di Sekolah dalam Menciptakan Peserta Didik yang Cerdas Berkarakter’.

Pelaksanaan Gelombang 3 BimTek ini di buka oleh SekDis DikNas Kota Bogor, Hjh.Ritta Tresnayanti M.Pd dan di hadiri oleh oleh Jajaran DikNas Kota Bogor dan Pengawas Sekolahan Kecamatan Bogor Barat dan Kecamatan Tanah Sareal.

Dalam sambutannya, Jatniko, Kasi Kesiswaan SMP Kota Bogor, menyampaikan bahwa Kegiatan Bimtek Dana Bos Reguler  APBN tahun 2020 Gelombang 3 untuk Kecamatan Bogor Barat dan Kecamatan Tanah Sareal dihadiri oleh Kepala Kepala Sekolah SDN se-Kecamatan Bogor Barat dan Kecamatan Tanah Sareal.

“Pentingnya Bimtek ini untuk lebih memahami tatacara penggunaaan anggaran dana BOS reguler APBN tahun 2020 yang transparan, akuntable, efektif dan efisien dan cara mengelola anggaran dana bos tersebut sesuai dengan undang undang dan peraturan daerah yang sudah disosialisasikan”, jelas Jatniko.

“Bentuk tujuan BimTek ini menyamakan persepsi dan teknis agar semua lebih memahami dalam pengelolaan dana BOS ini, agar tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaan nya”, lanjut Jatniko.

Sementara SekDis DikNas Kota Bogor, Hjh.Ritta Tresnayanti M.Pd menyampaikan bahwa bentuk kegiatan sosialisasi BimTek dana BOS reguler APBN tahun 2020 ini sudah melalui tahapan tahapan yang semestinya

“Dengan kegiatan BimTek ini, akan lebih mengerti dan memahami cara penggunaan anggaran dana BOS reguler APBN tahun 2020, sesuai dengan aturan dan tatacara penggunaan nya yang telah diatur oleh Kemendikbud Republik Indonesia”, jelas Hjh.Ritta Tresnayanti M.Pd. (dadi)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.