Trenz Indonesia
News & Entertainment

Inilah Juara Kompetisi Sains Nasional Tingkat SD Kota Bogor Tahun 2020

195

Bogor, Trenz Edutainment | Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar (KSN-SD) Kota Bogor  Tahun 2020  yang dilaksanakan di SD Pertiwi Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (12/03/2020).

Dengan mengusung temaKompetisi Sains Nasional Mewujudkan Generasi Cerdas,Berkarakter,Tangguh dan Adaptif Terhadap Perubahan yang akan menciptakan siswa/i yang berprestasi di bidangnya’ ajang Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar (KSN-SD) Kota Bogor  Tahun 2020 ini memperlombakan Mata Pelajaran IPA dan MATEMATIKA yang di ikuti oleh SDN dan SD Swasta perwakilan 6 Kecamatan di Kota Bogor

Untuk lomba ketegori IPA yang tampil menjadi Juara 1 dengan nilai 83, adalah Mahendra Syaiful Hakim (SD PERTIWI Bogor Timur). Sementara untuk Juara 2 dengan Nilai 77 diraih oleh 2 Siswa/i yaitu Ammasa Aclennoa Anakin (SD BPK PENABUR Bogor Tengah) dan M.Khairan Akbari (SD IT Aliya Bogor Barat).

Sedangkan untuk kategori lomba MATEMATIKA , Juara 1 dengan Nilai 55 di raih oleh Shienna Chiera (SD Bina Tunas Cemerlang Tanah Sareal).  Juara 2 dengan Nilai 50 di raih oleh Moch Galih Farid (SD Kreativa Tanah Sareal) dan untuk Juara 3 dengan Nilai 49 di raih oleh Haikal Tristan (SDN SUKADAMAI 3 Tanah Sareal). Masing-masing Juara mendapatkan Piala dan uang Pembinaan

Penyerahan Piala kepada siswa/i yang sukses menjadi juara di serahkan oleh perwakilan DisDik Kota Bogor dan Perwakilan dari Kemendikbud Pusat Bidang Prestasi, Rudi Setiawan A.Md yang di saksikan dan dihadiri oleh guru guru pendamping SDN dan SD Swasta peserta Lomba KSN tingkat SD Kota Bogor Tahun 2020.

Dalam sambutan nya perwakilan dari Disdik Kota Bogor, H.Arief mengucapkan terimakasih kepada siswa/i yang berprestasi menjadi juara untuk kejuaraan KSN-SD tingkat Kota Bogor Tahun 2020.

“Pemenang KSN ini akan mewakili Kota Bogor untuk ikut kejuaraan KSN-SD tingkat Provinsi Tahun 2020 dan mudah-mudahan bisa melaju ketingkat Nasional guna membawa nama baik Sekolah Dasar Kota Bogor” ujar H. Arief.(dadi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.