Trenz Indonesia
News & Entertainment

Beta Motorcycle’s Tunggangan Lelaki Tangguh Akhirnya Menjejak Tanah Indonesia

Untuk pasar Indonesia, Beta RR 300 2T cukup merogoh kocek Rp. 158.000.000,- dan Beta XTARINER 2T ditawarkan dengan harga Rp. 148.000.000,-. Ingin lebih jelas, sambangi langsung Head Office dan Showroom PT. Roma Motor Utama, di Jl. Raya Buaran Park No.8, Rt.004 Rw.001, Kel. Buaran, Serpong, Tangsel 15321. Telephone: 021-75682456 atau intip akun Instagram: @Betamotorindonesia

357

Serang, Trenz Otomotif I PT. Roma Motor Utama (RMU), yang merupakan importir resmi untuk Beta Motorcycle’s di Indonesia kini meluncurkan motor terbaru Beta 2020 nya di Indonesia. Dua varian sekaligus yang dilaunching kali ini, yaitu Beta RR 300 2T dan Beta XTAINER 300 2T.

Beta Motorcycle’s sendiri kini turut meramaikan pasar Indonesia, motor enduro asal Italia tersebut sudah lama digunakan dan memiliki banyak peminat di Dunia khususnya di Eropa, bahkan pada ajang kompetisi Hard Enduro, Beta Motorcycle’s banyak digunakan oleh Professional racing rider’s, karena memiliki tenaga dan daya tahan yang luar biasa.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia merupakan salah satu Negara dengan konsumen dan peminat motor terbanyak di dunia. Selain itu pecinta motor enduro atau biasa disebut dengan motor trail ini pun tak kalah banyak penggemarnya.

Dengan demikian, Matteo Guerinoni selaku komentator MotoGP ternama sekaligus CEO dari PT. Roma Motor Utama, saat Trenzindonesia.com menemui di kantor Beta Motor Indonesia, secara resmi mengumumkan kehadiran Beta Motorcycle di Indonesia.

Pria yang sudah sejak lama menjadi warga negara Indonesia mempunyai keyakinan bahwa Beta Motorcycle akan diterima dengan baik oleh pecinta enduro di Indonesia.

“Hingga saat ini, antusiasme akan kehadiran Beta Di Indonesia sangat baik, sudah banyak pula yang saya lihat menggunakan Beta di jalur off road, karena motor ini memang sangat menyenangkan” ujar Matteo, yang juga merupakan pecinta olah raga Enduro.

Kehadiran Beta Motor Indonesia bertujuan untuk memberikan sensasi berkendara off road dengan motor enduro yang memiliki tenaga yang luar biasa, teknologi yang canggih, mudah di kendarai, ringan dan juga memberikan kepuasan berkendara yang tidak didapatkan dari motor pabrikan lainnya.

Beta Motorcyle’s yang sudah sejak awal 1900-an eksis di eropa ini, kini meluncurkan RR MY 2020 ke pasaran, mengutip kalimat “The Future has Arrived”, Beta merepresentasikan generasi terbaru motor enduro dibawah RR Brand. Dimana pengguna akan mendapatkan sensasi berkendara yang tidak akan didapatkan pada motor Enduro lainnya.

Lewat koleksi terbaru di tahun 2020, Beta menawarkan 8 tipe mesin yang berbeda, yaitu untuk kategori 2 stroke ada pilihan 125, 200, 250 dan 300 cc, sedangkan kategori 4 stroke ada pilihan 350, 390, 430 dan 480 cc.

Pada kesempatan ini, Matteo di damping partner bisnis, Roberto D’Auria yang merupakan official bike tester dan juga Professional Racing Rider asal Italia, memperkenalkan 2 koleksi terbaru dari motocross Beta yang dihadirkan oleh mereka di Indonesia, yaitu Beta RR 300 2T dan XTRAINER 300 2T.

“Banyak orderan untuk motor 2 stroke, karena di Indonesia sendiri motor 4 stroke tidak terlalu diminati” jelas Matteo.

Koleksi Beta terbaru ini menawarkan design dengan geometri dan frame baru yang dapat meningkatkan stabilitas dan kelincahan berkendara. Design tailpiece terbaru untuk mengurangi kerusakan selama digunakan pada jalur off road. Selain itu, air filter boot juga diperbaharui, filter mounting system dan komponen elektrik serta oil reservoir juga juga turut dibenamkan.

Untuk suspensinya, koleksi terbaru ini menggunakan design shock absorber terbaru, seperti; New Top-out System, guna memperbaiki grip dan kontak dengan tanah saat melakukan hard-breaking. New Longer Shock Bumper, guna memberikan proteksi tambahan. Serta New Valving untuk menyelaraskan dengan frame terbaru.

Sebagai motor Enduro, tentu harus memiliki system pendingin yang baik, pada Beta 2020, kini terdapat water hoses yang berada di dalam frame dan radiator yang jauh lebih efisien. Dengan begitu, membuat motor ini mampu beroperasi dengan temperatur yang stabil bahkan saat digunakan pada cuaca dan trek yang sangat ekstrim.

Kapasitas tangki juga ditingkatkan menjadi hampir 10 Liter, memungkinkan untuk digunakan pada jarak jauh serta design tangki yang ergonomis memberikan kemudahan bergerak. Handlebar’s juga menjadi lebih lebar, side stand lebih besar untuk pemilik kaki yang besar, grip sepatu yang lebih nyaman, design rantai baru, dan juga pedal rem yang baru.

Terkait dengan design, yang membedakan dari tipe sebelumnya adalah; front cowl, front & rear fenders, ducts dan juga fairings. Spatbor, tailpiece, handlebar protector, jok, silencer protector, digital intrumen, rear light dan juga frame protector. Design terbaru ini membuat Beta RR dan Beta XTRAINER siap dan aman digunakan pada jalur tereksrim sekalipun.

Matteo percaya bahwa masyarakat Indonesia akan mendapatkan kepuasan menggunakan motor enduro dari Beta, karena dia sendiri sudah lama menggunakan motor ini dan sangat menyukainya, namun Matteo pun sadar bahwa masyarakat Indonesia pasti mempertanyakan bagaimana ketersediaan spare parts dan juga after sales.

Menanggapi hal ini, Matteo bersama parter menjamin ketersediaan spare parts original dan juga aftersales market dari Beta. Memang sudah seharusnya, motor build up menggunakan spare part’s original, karena untuk mencegah penurunan performa, hal ini juga ditujukan untuk jangka waktu pemakaian yang lebih lama.

“Selama saya menggunakan Beta, jarang sekali ada masalah di spare parts, padahal saya dan beberapa teman lainnya kalau bermain off road itu enduro, artinya full speed di trek off road. Selain itu, saya dan teman-teman bisa memakan waktu seharian dan beberapa kali dalam satu minggu, namun tidak ada masalah” ucap Matteo, juga diamini Roberto yang kerap kali bermain enduro bersama di Kawasan BSD. [Foto-foto: SonnyWibz].

Leave A Reply

Your email address will not be published.