Trenz Indonesia
News & Entertainment

Manekineko Japanese Family Karaoke Kini Hadir Di Indonesia

Sarana Karaoke Berkonsep Jepang Yang Nyaman Untuk Semua Kalangan

133

Jakarta, Trenz Lifestyle | Koshidaka Holdings Co.LTD,  yang sudah memulai bisnis karaoke selama  30 tahun dengan nama Karaoke Manekineko, semakin memperluas ekspansinya di luar Jepang dengan meresmikan outlet pertamanya di Indonesia.

Karaoke Manekineko (Manekineko Japanese Family Karaoke), merupakan sebuah family karaoke terbesar di Jepang. Outlet pertama Manekineko, karaoke keluarga dengan gaya dan konsep budaya Jepang di Indonesia ini dibuka di Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara pada 13 Maret 2020.

Hiroaki Kato

Dipandu oleh Hiroaki Kato, penyanyi asal Jepang yang memilih berkarir di Indonesia, acara Grand Opening Manekineko Japanese Family Karaoke di awali dengan Showa yang dipimpin oleh Yusuf Wahyudi selaku Captain Manekineko Bay Walk, Pluit, dengan menyampaikan Moto, Visi dan Misi Perusahaan.

Acara peresmian pembukaan outlet Manekineko Japanese Family Karaoke pertama di Indonesia ini juga dihadiri langsung oleh Koshidaka Hiroshi, CEO Koshidaka Holdings; Akira Zama, Director Of PT Koshidaka International Indonesia / Director of Overseas Business  dari Koshidaka Holdings; Masaaki Matsumoto, Embassy of Japan in Indonesia; Keishu Suzuki, Presiden Direktur JETRO, Jakarta dan Kazuyo Nambo yang bertindak sebagai Operation Manager of Manekineko Indonesia.

MANEKINEKO Japanese Family Karaoke

Memiliki 533 outlet di Jepang, Manekineko menjadi family karaoke terbesar. Dan sebelum pembukaan outlet pertamanya di Indonesia ini, karaoke Manekineko juga telah memiliki beberapa outlet di luar Jepang, yakni 9 outlet di Singapore, 8 outlet di Korea, 6 outlet di Malaysia dan 1 outlet di Thailand.

Koshidaka Hiroshi, CEO Koshidaka Holdings

“Kami, Koshidaka Group, mendukung konsep ‘Safe, Safety, Reasonable, Friendly’ untuk rantai bisnis kami, dan di Jepang saat ini, kami adalah rantai bisnis Karaoke No. 1 di Jepang dengan 533 outlet d Jepang, dan negara lain seperti Korea, Singapore, Malaysia, Thailand, dengan total 24 outlet”, ujar Koshidaka Hiroshi, CEO Koshidaka Holdings, saat pembukaan outlet Manekineko Japanese Family Karaoke, di Baywalk Mall Puit, Jakarta Utara, Jumat (13/03/2020).

Sementara Akira Zama, Director of PT Koshidaka International Indonesia / Director of Overseas Business  dari Koshidaka Holdings menyatakan rasa senangnya, Manekineko bisa membuka outlet pertamanya di Indonesia. Dengan ini, Indonesia menjadi negara kelima dibukanya Manekineko di louar Jepang dan merupakan negara ke -4 di Asia Tenggara.

Akira Zama, Director of PT Koshidaka International Indonesia

”Meskipun di Indonesia sudah banyak memiliki empat karaoke dengan konsep Family Karaoke, namun kami memiliki konsep dan khas yang berbeda dari family karaoke lainnya. Kami memiliki konsep ‘Safe, Safety, Reasonable, Friendly’. Sebuah konsep yang bisa dinikmati semua umur dan kalangan , dengan teman, keluarga dan anak anak. Dengan ini kami membuat sebuah market baru yang merupakan antusias kami di Indonesia”, jelas Akira Zama.

“Sistem dan teknologi alat karaoke tentu saja menjadi keunggulan kami, dan memberi kenyamanan kepada customer adalah menjadi hal yang utama”. Lanjut Akira.

Menurut Masaaki Matsumoto, Embassy of Japan in Indonesia yang diundang hadir di acara pembukaan Manekineko Japanese Family Karaoke,  menegaskan kalau Manekineko adalah salah satu rantai karaoke keluarga terbesar di Jepang, dimana namanya terkenal. Manekineko Baywalk Mall Pluit Jakarta, adalah cabang Manekineko pertama di Indonesia, dan ini menjadi tempat family karaoke Jepang pertama di Indonesia.

Masaaki Matsumoto, Embassy of Japan in Indonesia

“Family Karaoke juga merupakan salah satu bentuk hiburan yang mewakili budaya Jepang, Manekineko berkomitmen untuk menyediakan ruang yang aman, terjamin dan ramah dengan harga pantas bagi keluarga seperti yang mereka lakukan di Jepang”, ujar Masaaki Matsumoto.

“Selain itu, Hak Kekayaan Intelektual lagu lagu akan dilindungi sebagaimana mestinya di Jepang. Melalui upaya in, saya yakin Manekineko akan berkontribusi pada pengembangan pasar karaoke keluarga di Indonesia sambil juga mempromosikan pemahaman yang lebih besar tentang budaya Jepang.”, lanjut Masaaki.

Keishu Suzuki, dari JETRO atau Organisasi Perdagangan Eksternal Jepang sebagai organisasi terkait pemerintah yang mempromosikan perdagangan dan investasi bersama antara Jepang dan seluruh dunia, menyatakan, “Indonesia memiliki ekonomi terbesar di Asia tenggara dan telah mencapai pertumbuhan yang stabil, mempertahankan tingkat pertumbuhan PDB sekitar 5%.

Keishu Suzuki, Presiden Direktur JETRO, Jakarta

“Menurut survey JETRO, yang dilakukan pada 2019, 83,4% perusahaan afiliasi Jepang sangat menghargai ukuran pasar Indonesia dan potensi pertumbuhan. Dan tingkat pendapatan diperkirakan juga akan meningkat”, jelas Keishu Suzuki, Presiden Direktur JETRO, Jakarta.

“Karaoke keluarga juga merupakan hiburan yang luar biasa di Jepang dan saya sangat yakin, Manekineko sebagai family karaoke terbesar di Jepang dapat datang ke Indonesia.”, lanjut Keishu.

“Saya berharap orang Indonesia dan Jepang dapat menikmati bernyanyi di Manekineko dan memperdalam persahabatan antara kedua negara”, tambah Keishu Suzuki.

Kazuyo Nambo; Operation Manager of Manekineko Indonesia

Sementara Kazuyo Nambo; Operation Manager of Manekineko Indonesia, juga menyatakan rasa senangnya, Manekineko bisa hadir di Indonesia.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk menyampaikan servis dan keramahtamahan khas Jepang melalui staff staff lokal kami, dan kami akan Bersama membuat orang orang Indonesia tersenyum”. Janji Kazuyo Nambo.

Acara juga di meriahkan dengan persembahan lagu dari Hiroaki Kato serta Tari Topeng persembahan Sanggar Tari Tradisional Kendali Manik yang diakhiri dengan acara potong tumpeng.

Selain Hiroaki Kato, undangan lainnya beserta awak media, ada pula beberapa selebritis yang diundang hadir sebagai influencer sekaligus turut memeriahkan acara grand opening Manekineko Japanese Family Karaoke di Baywalk Mall Pluit tersebut. Mereka diantaranya para Kawaaian Girls dari Kawaiian Idol Project bernama Shojo Complex seperti Ola Aphrodite, Kethy Ayawaila dan Rei Sarah. Ada pula Cherly Juno dan Jessyca Auryn yang merupakan mantan personil Cherrybelle, Genki Sadamatsu (Komedian Jepang), Alphiandi (Konten Kreator), serta Daisuke Yamada (Komedian Jepang). Fajar | Foto: Fajar Irawan

Leave A Reply

Your email address will not be published.