Trenz Indonesia
News & Entertainment

Dukungan Entrepreneur Frieta Terhadap Cheverly Amalia Tetap Terjaga Meski Tersandera Covid-19

394

Oleh: Frieta Prilia Handayani*

Jakarta, Trenz Corner I Semenjak tahun 2015 kepergian ke negeri Paman Sam, tepatnya di kota Los Angeles, Cheverly Amalia artis multi talent dalam berkesenian, sebut saja memproduksi film “London Virginia” (2010), Cheverly atau Chevy biasa disapa, tak saja punya peranan sebagai produser, lebih jauh ikutan cawe-cawe sebagai salah satu sutradara, penulis cerita, dan pemeran utama.

“Itu aku lakukan semata karena menyukai dunia perfilman. Juga kedepan untuk dijadikan port folio sebelum aku berangkat ke Amrik untuk sekolah film,” kenang Frieta Prilia Handayani mengulangi ucapan Cheverly sahabat terdekat yang dimuat di media miliknya Planetwanita.com, di tahun 2010 silam.

Bahkan di tahun 2013, saya bangga melihat kegigihan Cheverly dalam berkesenian, tatkala menelurkan single “Goyang Begeder” ft. Kres band, juga rasa kehausan dalam perjalanan berkesenian lainnya, wara-wiri Cheverly di layar televisi, diantara turut membintangi “Kontrakan Tiga Pintu” (TransTV), Oh Serem..! (ANTV), host program Class Trip (Global TV). “Karena saya melihat Cheverly benar-benar total football untuk berkarir di dunia itu. Lewat media, saya harus bisa kasih ‘karpet merah’ demi memuluskan jalannya,” kataku.

Cheverly Amalia

Jauh sebelum membuminya Yutubers, di tahun 2013, Cheverly melahirkan program bertitel “Chevynote seperti keberhasilan menghadirkan nara sumber Maman Suherman (praktisi media), Shanker RS (produser film), dan Rahayu Saraswati D. Djojohadikusumo (aktris/pembuat film/politisi). “Saat itu, selanjutnnya sudah di range narasumber Pak Prabowo Subianto, tapi karna sudah harus segera balik ke Amerika untuk melanjutkan sekolah film, iya akhirnya ngak bisa terwujudkan,” ungkap Frieta yang terus memberikan support untuk sang sahabat Cheverly Amalia, kelahiran Jakarta 19 Juli 1983 yang akhirnya melanjutkan sekolah di New York Film Academy College of Art.

Mengetahui sahabat terdekat kini menggarap film terbaru The 3rd Guest besutan sutradara Sean Patrick Cannon. Sebagai sahabat, karena saya memiliki kemampuan di bidang media, maka memberi support, meskipun kini agak terasa berat karena dihadang bencana virus Corona (Covid-19). Karena saya tak ingin melihat Cheverly lelah dengan perjuangan mengenalkan film terbaru, dalam suasana yang segalanya atas himbauan pemerintah #WorkFromHome #DirumahAja.

“Iya Kak Vie (sapaan kepada Frieta), aku mau bercerita banyak soal film. Tapi karena  Covid-19 sangat tak memungkinkan ya?” paparku menirukan Cheverly salah satu produser untuk film The 3rd Guest, sedang produser lainnya Kristifor Cvijuetic, Kyle Nolan, dan Raguel Tolmaire.

Frieta – Cheverly

Sejatinya pertemuan secara fisik, Jumat (27/3) siang lalu, namun atas kebijakan pihak pengelola apartemen untuk sementara waktu ‘lockdown’ demi memutus rantai penyebaran Covid-19. “Good morning k Vie. Mau ngabarin kalau apt lockdown. semua area di tutup bahkan pool airnya saja sengaja di kosong kan. Gym semua tutup. Lantai accesa tuo guest close every tower. Jadi Ini kyk nya warning. Thank you much k Vie”. Begitulah Cheverly menumpahkan kesedihan dalam isi pesan WhatApps, terhadap pembatalan pertemuan secara fisik.

Banyak jalan menuju Roma, pilihan Cheverly pun berbagi cerita dilakukan lewat WA-Voice. Frieta menuturkan, pertemuan yang telah dirancang, niatan ingin mempromokan film terbaru dan melakukan proyek-proyek seputaran dunia filmnya di Indonesia.

“Tapi apa boleh buat karena virus Corona efeknya benar-benar dasyat, iya dengan caranya kita stay di rumah, sudah menjadikan cara terbaik untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Frieta kepada Cheverly yang di dalam film The 3rd Guest, melibatkan para pemain, sebut saja; Clint Carmichael, Chelsea O’Toole, Andrea M. Anderson, Joseph Lopez, Nikki Kris, Terumi Shimazu, Logal laurel, Matthew Clark, Annette Gromala*, dan *Stephanie Pascaris.

Meskipun antara saya dengan Cheverly Amalia harus menunda rasa kangen yang  berkepanjangan, karena terbentur bencana virus Corona. “Intinya saya bangga mendengar Cheverly sudah berada di Jakarta, dan menceritakan kerja kerasnya di Amerika lewat WA-Voice,” ungkapku.

 

*Frieta Prilia Handayani: Produser (Frieta’s Record), Media Consultant, Event & Wedding Organizer (Frieta’s Planet), dan Owner, Chef (Kedai Ayam Gosong Ny. Frieta).

Leave A Reply

Your email address will not be published.