Trenz Indonesia
News & Entertainment

Konser Virtual Birthday Naura & Neona #DiRumahAja Bersama Galeri Indonesia Kaya

@ Loket Live, Sabtu, Juni 2020 Pkl. 15.00 WIB

229

Jakarta, Trenz Edutainment | Turut merayakan ulang tahun Neona yang ke-11 pada tanggal 13 Juni dan Naura yang ke-15 pada tanggal 18 Juni kemarin, Galeri Indonesia Kaya bersama kakak beradik Naura dan Neona mempersembahkan sebuah konser virtual berjudul “Birthday Konser Naura & Neona #DiRumahAja”.  Konser ini akan ditayangkan secara eksklusif di platform Loket Live pada Sabtu, 20 Juni 2020 pukul 15.00 WIB.

Nola, Naura & Neona

“Kakak beradik Naura dan Neona merupakan penyanyi muda yang multitalenta. Galeri Indonesia Kaya bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan karir Naura dan Neona sejak awal mereka terjun ke dunia musik dan melihat bagaimana mereka bertumbuh menjadi Idola Indonesia di tengah sulitnya menemukan penyanyi lagu anak. Keduanya selalu menghibur dan memberikan warna baru bagi generasi muda Indonesia dengan lagu-lagu positif yang mereka hadirkan. Walaupun dalam konser kali ini Teman Naura dan Kawan Neo tidak dapat bertatap muka secara langsung dan harus bertemu secara virtual, semoga konser virtual Birthday #DiRumahAja dari Naura dan Neona ini dapat menghibur dan mewarnai akhir pekan banyak anak Indonesia,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya.

Di konser ini Naura dan Neona akan menyanyikan 9 (sembilan) lagu dengan aransemen musik oleh Ava Orchestra yang menggunakan aransemen Konser Dongeng 4 dan Konser Cinta 1 Neona dengan cara beberapa musik direkam ulang oleh pemainnya. Selain itu akan dibuatkan juga panggung spesial yang dibangun di ruang tamu rumah mereka, yang didesain oleh tim desain Konser Dongeng dan Konser Cinta agar terlihat 3 dimensi. Sehingga para penggemar Naura & Neona yang akrab disapa Teman Naura & Kawan Neo dapat menikmati konser virtual ini tidak ala kadarnya.

Narasumber Konferensi Pers Virtual: Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya (kanan atas), Oktariadi Anis – Merah Putih Persada (kiri tengah), Yonathan Nugroho – Managing Director Trinity Optima (kanan tengah) serta Nola, Naura dan Neona (bawah) dalam acara Konferensi Pers Virtual Birthday Konser Naura & Neona #DiRumahAja.

“Kami ingin sekali berkumpul dan bertemu dengan teman, keluarga dan juga Teman Naura serta Kawan Neo. Jika biasanya aku dan Neona merayakan ulang tahun di rumah bareng keluarga dan undang teman-teman juga ke rumah, tahun ini sangat berbeda. Walaupun tidak bertemu secara langsung, senang rasanya bisa berakhir pekan, bernyanyi dan merayakan ulang tahun kami bersama Teman Naura dan Kawan Neo. Semoga, dengan adanya konser dan virtual meet and greet ini kita bisa saling mengobati rindu masing-masing dan juga bisa saling bertukar kabar. Aku berharap di usia yang lebih dewasa ini, aku dapat terus berkarya dan menghibur para Teman Naura,” ungkap Naura.

Selain konser virtual, Naura dan Neona juga akan ada kegiatan meet and greet dan syukuran ulang tahun secara virtual bersama Teman Naura dan Kawan Neo yang sudah membeli tiket konser dengan paket spesial meet and greet. Dimana, meet and greet ini akan dilakukan secara live melalui aplikasi Zoom di hari yang sama setelah konser selesai, yaitu pada pukul 19.00 WIB. Akan banyak kejutan pada saat meet and greet ini, seperti tiup lilin, potong kue, chit-chat, foto bersama dan ada giveaway spesial dari Naura dan Neona.

“Karena masih banyak teman-teman yang melakukan karantina mandiri di rumah, akhirnya aku sama kakak bersama-sama akan tampil dan merayakan ulang tahun kami yang berdekatan dalam konser ini.  Dalam konser ini, akan ada juga tamu-tamu spesial yang hadir. Khusus untuk Birthday Konser #DiRumahAja ini, aku juga udah siapin gerakan dance terbaru aku dan juga beberapa improve nyanyi yang bakal keren banget deh!” ujar Neona.

Naura dalam konser Cinta Neona 2019

Adyla Rafa Naura Ayu atau yang akrab disapa Naura merupakan seorang penyanyi yang lahir di Jakarta pada 18 Juni 2005. Di usia 8 tahun, Naura meluncurkan album pertamanya yang berjudul “Dongeng”. Hingga kini sudah ada 4 (empat) album yang diluncurkan oleh Naura antara lain “Dongeng” (2014), “Langit Yang Sama” (2016), “OST Naura & Genk Juara” (2017), dan “Katakanlah Cinta” (2018). Pada Juli 2019 lalu, Naura menjadi penyanyi anak pertama yang meraih penghargaan Triple Platinum Awards karena album keempatnya telah terjual kurang lebih 500.000 (lima ratus ribu) keping. Naura juga merupakan 1 dari 13 peserta terpilih yang menginjakan kaki di New York, Amerika Serikat dalam program Ruang Kreatif Indonesia Menuju Broadway, sebuah program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia.

Neona dalam konser Cinta Neona 2019

Anodya Shula Neona Ayu atau yang dikenal dengan Neona merupakan seorang penyanyi yang lahir di Jakarta pada 13 Juni 2009. Neona mulai mencuri perhatian publik saat tampil menggemaskan dengan tingkahnya yang lucu di konser tunggal sang kakak, “Dongeng Musikal Naura” pertama pada tanggal 24-25 Oktober 2015. Sejak itu, Neona mulai dikenal banyak orang dan memiliki banyak penggemar. Bahkan Neona telah meluncurkan 8 (delapan) single hits, seperti ‘Aduh Neik’, ‘Ada Deh’, ‘Kepompong’, ‘Bintang Kejora’, ‘1 2 3 4’, ‘Warbiasyak’, ‘Asik Aja’ dan ‘The Next Generation’. Dan tidak kalah kerennya dari sang kakak, Neona juga telah mengadakan konser tunggal perdananya yang terpisah dari Konser Dongeng Naura, bertajuk Konser Cinta Neona pada bulan September 2019 lalu. Neona juga menjadi 1 dari 70 peserta terpilih yang mendapat pelatihan intensif dalam program Ruang Kreatif Indonesia Menuju Broadway, sebuah program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia.

 

Online tiket:

Loket.com https://bit.ly/nauraneonaloketcom

GoTix https://bit.ly/nauraneonagotix.

Harga tiket:

Rp 50.000,- (mulai dijual pada 1 Juni – 13 Juni).

Rp 110.000,- (mulai dijual pada 14 Juni – 20 Juni).

Rp 550.000,- (paket spesial meet & greet dan syukuran online).

 

Dukungan Untuk Pekerja Seni Panggung Budaya

Musibah Covid-19 yang terjadi di tahun 2020 ini membuat banyak acara seni, khususnya seni pertunjukan panggung yang mengalami pembatalan. Hal ini memberikan dampak yang keras bagi ribuan pekerja seni di Indonesia yang menjadikan seni panggung sebagai sumber penghasilan utama mereka. Untuk itu, Indonesia Kaya bekerjasama dengan Happy Salma, Butet Kartaredjasa dan Ratna Riantiarno sebagai para seniman pertunjukan panggung juga mengajak penikmat seni untuk memberikan sumbangsih pada para pekerja seni panggung budaya.

“Melalui kitabisa.com, kami ingin mengajak masyarakat untuk mendukung para pekerja seni panggung budaya yang kehilangan mata pencahariannya di saat yang kurang baik ini. Bantuan akan diberikan dalam bentuk dana ke para pekerja seni dan kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para pekerja seni, sehingga mereka dapat berkarya lagi di kemudian hari,” tambah Renitasari.

Masyarakat dapat menyalurkan bantuan dengan membuka website https://kitabisa.com/campaign/indonesiakaya dan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GOPAY/LinkAja/JeniusPay/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Setiap rupiah yang disumbangkan merupakan uluran tangan penuh arti bagi pekerja seni Indonesia. (PR/Fjr) | Foto: Dok. Galeri Indonesia Kaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.