Trenz Indonesia
News & Entertainment

FORWAN Indonesia Siap Distribusikan Donasi FPW Terdampak Covid-19 Jilid2

262

Jakarta, Trenz News | Menyusul aktifitas sosial Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia bertajuk “FORWAN Peduli Wartawan (FPW) Terdampak Covid-19” tahun 2020 yang dihelat jelang Lebaran lalu, kini Panitia FPW kembali akan menyelenggarakan “FORWAN Peduli Wartawan (FPW) Terdampak Covid-19 Jilid2” yang akan digelar pada 26-28 Juni 2020.

Ketua Umum FORWAN Indonesia, Sutrisno Buyil menjelaskan bahwa aksi kali ini sebagai wujud kepedulian sosial untuk meringankan beban ekonomi wartawan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Seperti FPW yang pertama, ada 130 anggota FORWAN Indonesia dan seluruhnya berhak menerima paket FPW 2020 jilid 2, baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat selagi tercatat dan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA)” jelas Buyil.

Sementara PenanggungJawab FPW Terdampak Covid-19 Jilid2, Fajar Irawan menyampaikan bahwa kelanjutan aksi ini dikarenakan masih adanya beberapa pihak yang ingin berpartisipasi.

“Kita masih belum tahu sampai kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir, karenanya semampu mungkin kami panitia FPW 2020 jilid 2 tetap berupaya untuk terus menyelenggarakan aktifitas sosial ini, terlebih setelah FPW Terdampak Covid -19 yang pertama, ternyata masih ada beberapa pihak yang ingin terlibat untuk berpartisipasi dan peduli dengan nasib para wartawan”, papar Fajar.

Pada acara “FORWAN Peduli Wartawan (FPW) Terdampak Covid-19” yang pertama, setidaknya ada 20 donatur yang turut mendukung yang terdiri atas perusahaan/instansi maupun perorangan. Ada juga dari kalangan biasa maupun artis.

Donatur dari perusahaan antara lain PT Mayora, PT Kino Indonesia tbk., SCTV, Indosiar, PT. Melon, Nagaswara Music, Lazisnu, Eminews.id, PT. Proaktif, Pergizi Pangan, Sari Roti, Max Pictures, PT. Hafara Cantik Indonesia (Glumory), Wardah, dan TravelPlus Indonesia.

Sementara donatur dari perorangan dan atau artis antara lain, Nina Nugroho, Dede Yusuf, Ratna Listy, Teuku Zacky, dan Yuliana Agustine.

Sedangkan untuk pendistribusian FPW Terdampak Covid-19 jilid1, kepada 130 anggota FORWAN Indonesia dilakukan di 4 lokasi selama 4 hari berurutan, yakni di aula SMAN 3 Setiabudi Jakarta (19/05/2020), Kedai Ayam Gosong Depok (19/5/2020); di Putra Kusuma Pictures (Ki Kusumo) Bekasi (20/05/2020) serta di Kpmplek Pajak, Jurangmangu Timur, Tangerang (21/02/2020).

Hadir memeriahkan acara tersebut diantaranya  Agi Sugianto (Pro Aktif) selaku Dewan Pertimbangan FORWAN Indonesia, Andre Dahlan mewakili NAGASWARA Music, Ria Lukita PR PT Kino, Ridwan Zein divisi SDM & dministrasi NU Care Lazisnu, artis Teuku Zacky, Derry4 Sekawan serta Herawati GM Brand Glumory Health & Beauty.

Sementara hingga hari Senin (22/06/2020), beberapa pihak yang tercatat turut mendukung acara “FORWAN Peduli Wartawan (FPW) Terdampak Covid-19 Jilid2” dengan memberikan donasi baik berupa dana maupun barang atau produk adalah Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP), SCTV, Indosiar, Ahsanta Tours and Travel, Pro Aktif, Indofood, Nagaswara, Citra Sinema, Starvision, MVP Pictures, Rapi Films, YPP Yayasan Peduli Amal Peduli Kasih, Partai NASDEM, NuPro, Shareloc Cafe, PT. Bromo Noto Negoro (PT. BNN) dan trenzindonesia.com.

Sementara donasi dari selebritis maupun perorangan yang ikut berpartisipasi berasal dari Deddy Mizwar, Ratu Meta, Cheverly, Shiera Heltiani, Arif Muhyan dan Hamba Allah.

Ketua Panitia FPW Terdampak Covid-19 Jilid2, Taufiq Arief Denin menambahkan jika sampai 1 hari menjelang hari- H, panitia FPW Terdampak Covid-19 jilid 2 masih membuka kesempatan bagi pihak lain yang ingin berpartisipasi.

Panitia FORWAN Peduli Wartawan Terdampak Covid-19 Jilid 2

“Kami masih membuka kesempatan kepada pihak lain yang berkenan untuk berpartisipasi, setidaknya sampai H-1 penyerahan donasi untuk wartawan, bentuk donasinya bisa barang maupun uang tunai”, ujar Taufik.

“Berhubung kali ini juga ada 130 lebih wartawan yang akan menerima donasi, maka acara FPW Terdampak Covid jilid 2 diselenggarakan dalam 3 hari, hal ini agar tidak semua wartawan hadir sekaligus sekaligus turut mengindahkan SOP cegah sebaran Covid-19 dengan memakai masker kain serta menerapkan #physicaldistancing atau jaga jarak fisik”, jelasnya.

Panitia FORWAN Peduli Wartawan Terdampak Covid-19 Jilid 2

Selaku Ketua Panitia, Taufiq mewakili seluruh panitia FPW Terdampak Covid-19 Jilid2 yang berjumlah 15 orang juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua donatur yang telah berpartisipasi.

“Kami berharap para donatur tak pernah bosan bersinergi dengan FORWAN Indonesia untuk kegiatan-kegiatan berikutnya dan mendapatkan manfaat besar dari publikasi yang diberikan FORWAN Indonesia sebagai kompensasi atas dukungannya,” pungkas Taufiq Arief Denin. (Fjr) | Foto : Dok.Panitia FPW Terdampak Covid-19 Jilid 2

Leave A Reply

Your email address will not be published.