Trenz Indonesia
News & Entertainment

Benarkah Paint Protection Film Dari Wealthy Dapat Melindungi Cat Mobil?

Jakarta, Trenz Life Style I Wealthy memang selalu menawarkan solusi untuk kendaraan kesayangan kita, tapi benarkah produk Paint Protection Film (PPF) – Wealthy yang ditawarkan oleh PT. Wealty Indah Perkasa (Wealthy Group) dapat benar-benar melindungi cat mobil?

Sejak diluncurkannya produk lapisan PPF – Wealthy pada November 2019 yang lalu, memang belum banyak mendapat respon yang menggembirakan bagi Wealty Group sebagai distributor resmi PPF – Wealthy.

Hal ini diakui oleh Arief Hdayat, CEO – PT. Wealty Indah Perkasa (Wealthy Group). Salah satu penyebab utama yang menjadi kendala utamanya adalah karena kurangnya edukasi di masyarakat mengenai pengetahuan tentang perlindungan pada cat  mobil dengan menggunakan lapisan film.

“Jika semua orang sudah paham tentang arti pentingnya sebuah perlindungan pada cat mobil, saya yakin banyak orang akan pasang PPF – Wealthy pada mobil mereka, karena mereka akan merasakan manfaat dan kegunaannya. Ini akan banyak menghemat uang dan waktu untuk perawatan mobil,” pungkas Arief dalam acara bincang virtual melalui Zoom bertajuk “‘Wealthy Total Film Solutions Part 2’” pada Jum’at (19/6) lalu.

PPF ini sangat unik jika digunakan dengan benar sehingga cat mobil tetap dalam keadaan prima meskipun sudah dipakai lebih dari lima tahun. Bahkan Arief mengklaim, masa penggunaan yang efektifnya adalah minimal lima tahun.

PPF itu sendiri memiliki tidak kurang dari lima lapisan ketebalan yang berukuran micron, hal yang terpenting dari semua lapisan ini adalah dari bahan utamanya yang disebut dengan PEP.

Bila lapisan PEP, material base nya rusak atau robek maka sudah bisa dipastikan lapisan film ini sudah tidak kembali melindungi cat mobil, karena setiap lapisan yang terdiri dari lima lapisan ini memiliki fungsinya masing-masing dan menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan untuk melindungi cat mobil secara maksimal.

“Begitu juga kalau coat atau lem yang dipakainya murah berarti akan beresiko lapisan film ini mudah terlepas hingga cat mobil akan ikut terangkat, hal ini akan menjadi kabar buruk bagi pemilik mobil,” tukas Arief.

Arief menambahkan, PPF – Wealthy memiliki ketebalan hingga 8 mil atau 200 micron dan top coat memiliki beberapa lapisan base film. Hal ini membuktikan bahwa PPF – Wealthy memang produk bagus dan berkualitas.

Lalu bagaimana dengan cara perawatannya dan hal apa yang harus diperhatikan agar lapisan PPF – Wealthy tetap terjaga dengan baik?

Arief lebih jauh menegaskan, bahwa PPF – Wealthy sangat mudah perawatannya dan tidak perlu lagi datang ke salon mobil hanya untuk sekedar melakukan poles mobil. Karena PPF – Wealthy terduat dari bahan polimer yang tahan terhadap segala kondisi termasuk bahan kima.

Saat dilakukan uji coba dengan mencoret lapisan PPF – Wealthy dengan spidol marker kemudian dihapus dengan menggunakan alkohol 96%, coretan itu dengan seketika menghilang dengan beberapa kali sapuan alkohol 96% tetapi tidak merusak lapisan PPF – Wealthy sama sekali.

“Disarankan, untuk perawatan lapisan PPF – Wealthy cukup dicuci dengan shampoo saja, tidak perlu dibawa ke bengkel ataupun salon mobil,” jelas Arief.

Arief menyarankan, jika ingin mencuci mobil yang menggunakan PPF – Wealthy cukup dengan menggunakan shampoo mobil yang mengandung Wax dan tidak banyak menghasilkan busa karena ini biasanya banyak mengandung kandungan garam (NaCl). Karena zat garam dapat menyebabkan karat pada bagian-bagian tertentu yang tidak terlapisi oleh lapisan PPF – Wealthy. [Foto-foto: Dok Wealthy Group].

Leave A Reply

Your email address will not be published.