Trenz Indonesia
News & Entertainment

Wahana Artha Group Bersama Relawan Anak Bangsa Salurkan Bantuan Rp.88.5 Miliar

113

Jakarta, Trenz Edutainment I Hingga April 2020, Wahana Artha Group (WAG), melalui Yayasan Wahana Artha (YWA) bersama dengan Relawan Anak Bangsa (RAB), tetap konsisten melaksanakan “Aksi Peduli Bersama Lawan Covid 19”, dimana, telah berhasil menyalurkan donasi sebanyak 45.000 paket sembako yang disebar ke berbagai wilayah.

Memasuki bulan Juni 2020 ini, YWA kembali menyalurkan ribuan paket sembako yang disalurkan melalui perusahaan yang tergabung dalam Wahana Artha Group seperti, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati, PT. Wahana Artha Ritelindo, PT. Tristar Transindo, PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika, dan jajaran hotel seperti Yello Manggarai, Santika Kelapa Gading, Santika Radial Palembang, Santika Pekalongan, Amaris Padjajaran dan Amaris Sriwedari yang berada dibawah manajemen PT. Sahari Multi Investama.

Paket sembako langsung dibagikan kepada warga sekitar yang terdampak langsung Wabah Covid 19 di sekitar jaringan perusahaan Wahana Artha Group. Bahkan paket bantuan ini juga disalurkan di luar Pulau Jawa seperti Batam hingga bagian Timur Indonesia.

“Sejak awal komitmen, kami telah membagikan sekitar 45 ribu paket sembako dan telah disalurkan langsung kepada warga sekitar yang terdampak pandemi. Langkah ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk menolong sesama ditengah masa-masa sulit seperti sekarang ini,” jelas Ketua Relawan Anak Bangsa, Vica Vayerawita.

Vica menambahkan, penyaluran paket bantuan ini tidak hanya dilakukan melalui jaringan perusahaan WAG saja tetapi juga turut melibatkan WOM finance sebagai salah satu perusahaan afiliasi yang bekerjasama dengan WAG.

Tidak hanya melalui jajaran bisnis Wahana Artha Group, penyaluran bantuan ini juga dibantu oleh jajaran Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk di sebarkan ke berbagai wilayah. Bantuan penyaluran ini dilakukan untuk wilayah Bogor untuk paket sembako dan Alat Pelindung Kesehatan untuk petugas kesehatan yang berada di beberapa rumah sakit di Mimika, Papua.

Vica kembali menjelaskan, bahwa tidak hanya donasi yang berasal dari lingkungan yang dikelola oleh YWA saja yang kami salurkan, namun atas inisiasi dari seorang pengusaha nasional, Garibaldi Tohir, dan dukungan dari beberapa perusahaan dan yayasan nasional, telah berhasil menggalang donasi dan bantuan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap efek sosial dari pandemi Covid 19 serta turut membantu pemerintah melawan penyebaran pandemic Covid 19.

Beragam bantuanpun telah disalurkan RAB kepada korban terdampak pandemic Covid 19, mulai dari uang tunai, alat pelindung Diri petugas kesehatan serta alat kesehatan kepada berbagai rumah sakit, Yayasan BUMN Untuk Indonesia dan pada pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB).

Tidak kurang dari Rp.88,5 miliar dana yang telah berhasil dikumpulkan dan disalurkan kepada nernagai pihak yang membutuhkan.

“Kami tidak akan berhenti sampai disini, RAB akan tetap menyalurkan bantuan dan dukungan kepada pemerintah dan masyarakat yang terdampak pandemic ini dan bersama-sama melawan wabah Covid 19,” tukas Vica.

RAB masih merencanakan dan menyiapkan untuk donasi lain yang akan segera disalurkan baik melalui jaringan maupun lembaga pemerintahan.

Beberapa perusahaan dan yayasan yang turut berpartisipasi dalam upaya penggalangan bantuan kepedulian sosial ini diantaranya adalah, Yayasan Wahana Artha (YWA)  dan Wahana Artha Group (WAG) serta dukungan dari PT Adaro Energy Tbk, Mahakam Sumber Jaya, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Energy Tbk, Northstar, BFI Finance, Triputra Group, Persada Capital Investama, PT. Panca Amara Utama, PT. Surya Esa Perkasa Tbk, Rockpool Initiative Teladan Investama, CBS Holdings, PT Impack Pratama Industri Tbk, Altira Business Park, Fast Food Indonesia, 21 Cineplex, Rajawali Corp, KPN Corp, Barito Pacific, PT. Anugerah Bara Kaltim, Hutchison Port Indonesia, PT. Sumatera Prima Fireboard, Wahana Lestari Investama, Saratoga, Tower Bersama Group,  PT. Argha Karya Prima Industry dan Kino Group turut aktif mendukung pemerintah dalam rangka ‘Lawan’ pandemi covid 19 di Indonesia. [Foto-foto: Dok. WAG].

Leave A Reply

Your email address will not be published.