Trenz Indonesia
News & Entertainment

HDCI Lepas 65 Peserta Etape III – Indonesia Rally 2021 Bertolak Dari Serang Banten

Lampung, TrenzIndonesia l – Indonesia Rally 2021 yang dipelopori oleh klub motor gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), kembali melanjutkan Jelajah Nusantara 360 dengan tema HDCI Peduli Bangsa. Kota Serang terpilih menjadi titik kumpul sebelum diberangkatkan menuju Bakauheuni, Lampung.

Sebanyak 65 peserta turut serta dalam rangkaian iring-iringan moge yang akan berakhir di Kota Medan, Sumatera Utara dengan tetap mengikuti protokol kesahatan dan peraturan berlalu lintas.

Gelaran ini melanjutkan serangkaian Etape yang melintasi wilayah Makassar, Sulawesi (Etape I) dan dilanjutkan dengan penyelenggaraan Etape II:  yang meliputi wilayah Kalimantan. Selanjutnya, Etape IV akan dilaksanakan pada bulan November 2021 mendatang yang meliputi Jawa Bali, dan sebagai Etape penutup atau Etape V akan dilaksanakan dari Bali hingga ke Flores.

Ketua Bidang Touring HDCI, Eko Wiliam mengatakan, dalam kegiatan yang rutin dilakukan sejak 2012 setiap akhir tahun ini melibatkan seluruh pengurus cabang di daerah.

“Kita ingatkan kepada semua peserta sesuai moto HDCI “No Complain No Accident”. Sedini mungkin kita hindari, bersikap sopan di jalan, tidak menerobos rambu lalu lintas, kecuali ada protokol patwal. Tapi untuk ini kita jalan sendiri,” pungkas Eko.

Dalam Etape III – Indonesia Rally 2021 ini, HDCI juga berkesempatan untuk melakukan kegiatan bhakti sosial dengan turut memberikan paket bansos kepada anggota Lantas untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Ketua HDCI Serang, Eka Andhi Oktavianto, mengatakan, selain kegiatan touring pihaknya memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Kami juga melakukan kegiatan baksos dengan memberikan paket bansos kepada anggota Lantas untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar,” ujar Bro Eka.

Bro Glen, Kabid Humas HDCI, memaknai kegiatan Indonesia Rally 2021 ini mempunyai makna yang luas dalam membantu geliat perekonomian setempat dimana hotel, kuliner dan tempat pariwisata bisa bergerak ke arah yang lebih baik dengan kehadiran peserta.

“Ditambah jiwa sosial HDCI yang selalu melakukan baksos ditempat yang dilalui,” pungkas bro Glen.

Pelantikan Pengurus Daerah HDCI Lampung, Pengcab HDCI Bandar Lampung dan Pengcab HDCI Metro Lampung

Bersamaan dengan kegiatan Indonesia Rally 2021 di Kota Lampung ini, Pengurus Pusat (Pengpus) HDCI juga berkesempatan menyelenggarakan acara pelantikan pengurus daerah (Pengda) HDCI Lampung beserta pengurus cabang (Pengcab) Bandar Lampung dan pengurus cabang (Pengcab) HDCI Metro Lampung.

Ir. Husdi Karyono, selaku Sekretaris Jenderal HDCI, secara resmi membacakan surat keputusan Pengurus Pusat HDCI tentang kepengurusan Pengurus Daerah HDCI Lampung (masa bakti 2020 – 2023), serta pengurus cabang Kota Bandar Lampung, dan pengurus cabang Metro Lampung masa bakti 2021 – 2024.

Ketua Umum HDCI, Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, berkesempatan melantik dan meresmikan kepengurusan Pengurus Daerah HDCI Lampung. Bro Muhar Gusti didaulat untuk memimpin Pengda Lampung, periode masa bakti 2020 – 2023.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama bro Doddy Anugerah Putra, terpilih sebagai Ketua Pengcab HDCI Bandar Lampung, sedangkan bro Syahrial terpilih sebagai Ketua Pengcab HDCI Metro Lampung, periode masa bakti 2021 – 2024.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, mengatakan bahwa, “Kepengurusan Pengda HDCI Lampung beserta pengurus cabangnya harus dapat memberikan keteladanan dan kepeloporan dan lain sebagainya di dalam hal yang positif untuk membangun citra organisasi HDCI.”

Teddy Minahasa menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus terpilih dan menitipkan tugas dan tanggungjawab untuk membesarkan HDCI di wilayah masing-masing.

***

Leave A Reply

Your email address will not be published.