Trenz Indonesia
News & Entertainment

HUT ke-62 Ikatan KeluargaWartawan Indonesia

IKWI Harus Terus Berjalan dan Jaga Silaturahmi

JAKARTA, Trenzindonesia | Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) berlangsung meriah dengan sejumlah acara dan kegiatan yang menggugah semangat kebersamaan.

HUT ke-62 Ikatan KeluargaWartawan IndonesiaAcara tersebut dihadiri oleh pengurus IKWI dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sekaligus Dewan Pembina IKWI, Atal S. Depari, menyatakan kekagumannya atas usia 62 tahun IKWI dan menghargai dedikasi para pendirinya.

Perayaan HUT IKWI tahun ini dilangsungkan di Gedung Dewan Pers, Jakarta, serta secara virtual melalui platform zoom, sehingga anggota dari berbagai daerah dapat berpartisipasi dalam acara tersebut. Menurut Atal, partisipasi aktif IKWI dari berbagai daerah, termasuk dalam lomba menghias tumpeng yang diikuti oleh 23 daerah, mencerminkan vitalitas dan kehidupan organisasi tersebut.

Walau kepengurusan periode ini akan berakhir pada bulan September, Atal menegaskan pentingnya kelanjutan eksistensi IKWI dan terjalinnya silaturahmi antaranggota. Atal berharap semangat gotong-royong akan terus memperkuat organisasi ini.

Pidato akhir masa jabatan Ketua Umum IKWI, Indah Kirana, menyoroti peran penting keluarga wartawan dalam mempererat hubungan kekeluargaan di antara pengurus dan anggota dalam lingkaran keluarga Pers (PWI). Selama masa jabatannya, Indah berhasil meraih berbagai pencapaian luar biasa dan menghadapi berbagai tantangan. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota, pengurus, dan mitra kerja atas dukungan dan kerjasama yang diberikan selama ini.

HUT ke-62 Ikatan KeluargaWartawan IndonesiaPerayaan HUT ke-62 IKWI diramaikan dengan Lomba Menghias Tumpeng Nasional, diikuti oleh pengurus IKWI dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Lomba tersebut dinilai oleh Ketua Dewan Juri, Cut Khasnah, berdasarkan kriteria kreasi, variasi, komposisi, kesan umum, dan suasana saat pemotongan tumpeng. Juara pertama Lomba Menghias Tumpeng diraih oleh IKWI Provinsi Kalimantan Selatan, juara kedua oleh IKWI Provinsi Lampung, dan juara ketiga oleh IKWI Jawa Barat.

Selain itu, acara HUT ke-62 IKWI juga menyajikan kuiz berhadiah uang tunai sebagai pengganti pulsa, dengan pertanyaan yang terkait dengan organisasi. Dari sekitar 100 peserta IKWI dari berbagai provinsi, terpilihlah 16 pemenang kuiz yang mendapatkan hadiah uang tunai. Lomba dan kuiz ini menjadi momen menyenangkan dalam rangkaian perayaan HUT IKWI.

Seluruh acara dan kegiatan perayaan HUT ke-62 IKWI ini memupuk semangat kekeluargaan, meningkatkan silaturahmi, dan memperkuat integritas organisasi. Semoga Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia terus berkembang dan menjadi kekuatan yang semakin solid dalam mendukung dunia jurnalistik di Tanah Air. (PR/Fjr) | Foto: Dok. IKWI

Leave A Reply

Your email address will not be published.