Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat di Museum Tanah dan Pertanian Bogor

Kolaborasi Museum Tanah dan Pertanian (Mustani) Bogor Dan FORWAN Indonesia

BOGOR, Trenzindonesia | Dalam rangka memperingati Hari Museum Indonesia, Museum Tanah dan Pertanian (Mustani) Bogor bekerja sama dengan Forum Wartawan , Hiburan (FORWAN) Indonesia akan menggelar acara Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat, yang akan dihelat di Museum Tanah dan Pertanian Bogor, Jumat 27 Oktober mendatang.

Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat di Museum Tanah dan Pertanian BogorHari Museum Indonesia sendiri diperingati pada tanggal 12 Oktober setiap tahunnya. Dan dengan akan digelarnya kegiatan Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat yang merupakan kolaborasi antara pelaku dari dunia hiburan dan ahli permuseuman ini, adalah dengan tujuan untuk meningkatkan minat serta membangkitkan rasa cinta masyarakat terhadap museum.

Rima Setiani, Kepala Museum Tanah dan Pertanian Bogor, mengungkapkan tujuan dari acara ini. “Dalam rangka merayakan Hari Museum Indonesia, Museum Tanah dan Pertanian menggelar beberapa kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap museum, khususnya Museum Tanah dan Pertanian Bogor,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan Museum Tanah dan Pertanian dalam memperingati Hari Museum Indonesia termasuk dalam salah satunya adalah Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat. Diskusi tersebut melibatkan perempuan hebat dari kalangan artis seperti Titiek Puspa, Niniek L Karim, serta Ciwuk Musiana Yudhawasthi selaku Ketua Komunitas Jelajah dan Inisiator Indonesia Museum Award yang akan dipandu oleh Ratna Listy, seorang penyanyi serba bisa.

Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat di Museum Tanah dan Pertanian BogorRima menjelaskan alasan di balik pemilihan narasumber ini. “Kami sengaja menggelar diskusi bersama perempuan hebat di bidang hiburan dan permuseuman, dengan harapan bisa menjadi viral dan inspirasi bagi banyak pihak. Banyak hal yang bisa dipelajari dari eyang Titiek Puspa, Ibu Niniek L Karim, dan Ibu Ciwuk Musiana Yudhawasthi yang ahli di bidang museum. Dengan begitu, masyarakat dapat mendapatkan banyak pencerahan,” tambah Rima.

Niniek L Karim, salah satu narasumber, merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam acara ini. “Tentu saya bangga ketika diminta oleh pihak Museum Tanah dan Pertanian untuk berbagi ilmu sesuai keilmuan saya,” ujarnya saat dihubungi.

Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat di Museum Tanah dan Pertanian BogorSutrisno Buyil, Ketua Umum FORWAN Indonesia yang juga penggagas acara Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat, berharap bahwa kegiatan diskusi ini dapat melibatkan banyak pihak, terutama kaum perempuan. “FORWAN Indonesia menggagas event Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat dalam rangka Hari Museum Nasional, karena FORWAN Indonesia ingin memberikan sumbangsih kepada negara, khususnya melalui Museum Tanah dan Pertanian, tentang pentingnya museum bagi generasi muda, khususnya Generasi Z dan Milenial,” ujarnya.

Dengan melibatkan artis perempuan hebat yang telah sukses di bidang film dan musik, acara ini diharapkan dapat memberikan banyak pengalaman dan ilmu yang bisa menjadi pelajaran berharga bagi banyak orang. “Perjalanan panjang eyang Titiek Puspa di industri musik tentu menarik untuk dibahas, begitu pula dengan Mbak Niniek L Karim yang telah cemerlang sebagai artis film, dosen, dan dramawati. Sayang jika Ngobrol Santai ini dilewatkan,” tandas Sutrisno Buyil.

Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat di Museum Tanah dan Pertanian BogorTentunya, dengan akan terselenggaranya acara Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat di Museum Tanah dan Pertanian Bogor ini, akan menjadi salah satu cara yang kreatif dan informatif untuk merayakan Hari Museum Indonesia dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya museum sebagai penjaga warisan budaya dan pengetahuan. (PR/Fajar Irawan) | Foto: Dok. FORWAN Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.