Trenz Indonesia
News & Entertainment

Paguyuban Waluya Kembali Gelar Silahturahmi Dan Berbagi 

Garut, Trenzindonesia | Kepedulian kepada sesama perlu dilakukan dan bentuk ini tak lain untuk membantu bagi mereka yang memerlukan dan sekaligus menjalin silahturahmi.

Seperti yang dilakukan salah satu wadah yang tergabung dalam Paguyuban yang berada di Kota Bogor ini patut diancungkan jempol dengan melakukan acara bertajuk “Silahturahmi dan Berbagi” di salah satu wilayah Pasundan di Jawa Barat pada tanggal 16 Januari 2024.

Acara yang bertempat di Masjid Mamba’ul Huda yang berada di Kampung Godog Babakan RT.01/RW.07 Desa Lebak Agung Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut kembali dikunjungi Paguyuban Waluya.

Mengawali acara, Abah Yana selaku Ketua Pelaksana dalam Perayaannya, “Alhamdulillah kami bisa kembali mengadakan acara Silaturahmi dan Berbagi Bersama Paguyuban Waluya Santunan yang kali ke-38 di Garut, dan dengan rahmat Allah SWT semoga acara ini menjadi berkah dan amalan bagi kita semua” , mengungkapkannya.

Selepas shalat ashar acara Silahturahmi dan Berbagi yang dilakukan Paguyuban Waluya berupa pemberian bingkisan dan uang tunai kepada warga yang memerlukan khususnya anak yatim, piatu dan dhuafa disekitar lingkungan yang disampaikan oleh Ketua RT, Ustad, DKM hingga sesepuh warga.

Pada kesempatan ini juga, Edi Sekretaris Paguyuban Waluya juga mengungkapkan acara yang sukses digelar, “kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita yang dikemas dalam bhakti sosial berbagi untuk sesama semoga bisa bermanfaat” , jelasnya.

Disisi lain Wawan Sungkawa yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah acara ini juga ikut antusias karena warganya mendapat bantuan, “alhamdulillah mudah-mudahan semua menjadi ladang amal bagi kita dan khususnya seluruh anggota Paguyuban Waluya semoga selalu diberikan kelancaran segalanya,” paparnya yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia.

Perlu diketahui bahwa Paguyuban Waluya yang dijabat oleh Adi Ferdiansyah sebagai Ketua Umum terbentuk 8 tahun silam tepatnya di tahun 2017 yang beranggotakan para pedagang, juru parkir, juga tukang becak di Pasar Kebon Kembang (Pasar Anyar) Kota Bogor.

Agenda acara rutin ini terus dilakukan, dan yang pernah disambangi Paguyuban Waluya sejumlah wilayah di Jawa Barat seperti Bogor, Tasikmalaya, Garut dan wilayah lainnya meliputi Kota dan Kabupaten , bahkan pernah melakukan di salah wilayah di Bumiayu Jawa Tengah.

Menangapi agenda yang telah dilaksanakan, Adi Bagas sapaan akrab Ketum merespons dengan sangat positif, “rasa tingkat sosial yang pernah dilakukan merupakan bentuk simpati kami untuk terus membantu dengan sentuhan berbagi kepada sesama” , menambahkan saat dihubungi melalui jarak jauh.

Kepedulian dari perkumpulan positif ini patut ditiru, pasalnya mereka mampu menyisihkan pendapatan dari hasil usaha mereka untuk dikumpulkan dan disumbangkan dalam kegiatan ini yang perputaran agenda acaranya dikondisikan dengan anggota yang akan menjadi tuan rumah.

Seusai acara keseluruhan rasa kebersamaan seluruh anggota mereka tuangkan berwisata menikmati keindahan laut Santolo yang berada di Kabupaten Garut .

Kekompakan selalu terjalin satu sama lain diantara para anggota ini merupakan kuci kelancarannya agenda-agenda “Silahturahmi dan Berbagi” yang selama ini digelar, salam sukses selalu untuk Paguyuban Waluya. (Dali/Ft.Ist)

 

 

_

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.