Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pelatihan Pembuatan Bola Handmade di Kota Batang

Bekerjasama dengan Sarana Sukses Sejati (TIGOS BOLA KENDAL)

Pemdes Brokoh Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang Jawa tengahbidang KPMD (Kelompok Pemberdayaan Masyarakat Desa) dan Sarana Sukses Sejati(TIGOS BOLA KENDAL) bekerjasama menggelar kegiatan Pelatihan SDM Tenaga Teknis Industri Olahraga (Pembuatan Bola Sepak Jahit tangan) yang dilaksanakan pada tanggal 10 – 11 Desember 2023 bertempat di Balai desa Brokoh kecamatan Wonotunggal kabupaten Batang.

Para peserta pelatihan yang terdiri dari para pemuda usia produktif karangtaruna danmasyarakat umum desa brokoh. sebanyak 20 peserta. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama panitia yang diketuai oleh Bapak khaeron dari dana DD (Dana Desa Pemdes Brokoh tahun 2023)

“Instruktur kegiatan pelatihan ini ialah TIGOS BOLA KENDAL. Kegiatan ini saya prakarsai sendiri. Ide saya mengawali pembuatan bola dari pelatihan SDM tenaga teknis produk pembuatan bola sepak di pabrik bolaTRIPLES. Majalengka Jawa Barat. Setelah selesai pelatihan terus membukausaha kelompok pemuda yakni TIGOS BOLA KENDAL pada tahun 2011,” kata MuhamadYahya.

Pelatihan Pembuatan Bola Handmade di Kota Batang
Pelatihan Pembuatan Bola Handmade di Kota Batang

Hari ini bisa memberikan pembelajaran ketrampilan pembuatan bola sepak handmadekepada pemuda desa Brokoh kec. wonotunggal kab Batang, diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan baru dan meningkatan perekonomian warga desa Brokoh. Kegiatab ini  juga bisa menjadi kegiatan pemuda Karang Taruna di bidang olah raga sepak bola dengan membuat dan servis bola sendiri.

Kepala desa Brokoh berharap pemuda semangat dengan adanya pelatihan pembuatan bola handmade ini yang pertama kali diadakan di desanya.

“Hasilnya bisa semaksimal mungkin dan standar digunakan untuk kompetisi juga siap menerima pesanan,” kata bapak Mukmin.

Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi pemuda pecinta sepak bola yang masih pengangguran. Mereka merasa senang bisa membuat bola sendiri. Para remaja mengaku tidak sulit untuk menyelesaikan 1 bola dalam satu hari.

Hal yang sama disampaikan mas Rizky dia mengaku senang mengikuti acara tersebut bisa menambah ilmu dan pengalaman juga menambah keterampilan yang sebelumnya menjadi wasit dalam pertandingan sepak bola. (Yahya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.