Trenz Indonesia
News & Entertainment

Projo Ganjar Kota Bogor Gelar “Ngopi Bareng Milenial”

Sosialisasi Visi Misi Pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

BOGOR, Trenzindonesia | Dalam mengantisipasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Projo Ganjar Kota Bogor. Menggelar  acara “Ngopi Bareng Milenial” yang dihelat di Hancock Resto & Café, Bogor, Jum’at (17/11/2023)

Projo Ganjar Kota Bogor Gelar "Ngopi Bareng Milenial"Acara tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, khususnya kepada kalangan milenial.

Dengan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mencatat lebih dari 113 juta atau sekitar 56,45% pemilih dari generasi milenial dan Gen Z, Projo Ganjar Kota Bogor menyadari pentingnya mendekati kelompok pemilih ini.

Dalam acara Ngopi Bareng Milenial tersebut, Projo Ganjar Kota Bogor berupaya menyampaikan visi misi pasangan Ganjar-Mahfud, yaitu “Menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari.”

Projo Ganjar Kota Bogor Gelar "Ngopi Bareng Milenial"Dihadiri lebih dari 100 peserta yang mayoritas kaum milenial, acara Ngopi Bareng Milenial yang diinisiasi bapak Torrieq selaku Ketua Projo Ganjar Kota Bogor bersama Yon Soedono selaku Penasehat DPD Projo Ganjar Kota Bogor juga dihadiri diantaranya oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Eko Sulistyo, Ketua Umum DPP Projo Ganjar Haposan Situmorang, Sekretaris Dewan Penasihat DPP Projo Ganjar, Sunggul Hamonangan Sirait, Koordinator Juru Bicara Tim Pemenangan Daerah Ganjar Mahfiud Kota Bogor (TPD GaMa Kota Bogor), Vayireh Sitohang mewakili Ketua TPD GaMa Kota Bogor, Andri Saleh Amaral, serta Ketua TKRPP Kota Bogor, Laniasari dan lainnya.

Projo Ganjar Kota Bogor Gelar "Ngopi Bareng Milenial"
Torrieq, Ketua Projo Ganjar DPC Kota Bogor

Torrieq, Ketua Projo Ganjar DPC Kota Bogor, menyatakan, “Kami sepakat bahwa Milenial-milenial ini adalah calon pemimpin masa depan.” Dalam sambutannya, ia juga mengingatkan bahwa pada tahun 2045, Indonesia akan memasuki fase Emas, dan hal tersebut menjadi milik kelompok milenial.

Sunggul Hamonangan Sirait, Sekretaris Dewan Penasihat DPP Projo Ganjar, menjelaskan bahwa, “Keberadaan Projo sejak Desember 2013, dilahirkan oleh, simpatisan dan kader PDI Perjuangan yang berkembang di Pejaten Jakarta Selatan dengan mendeklarasikan relawan Projo.”.

Projo Ganjar Kota Bogor Gelar "Ngopi Bareng Milenial"“Kata Projo sendiri berasal dari bahasa Jawa Kawi yang artinya rakyat atau dalam bahasa sansekert berarti pemerintahan negeri, kerajaan, atau istana. Jadi jika disambungkan, Projo itu artinya Pemerintahan dari rakyat.”, jelas Sunggul Hamonangan.

“Jadi Projo itu bukan sekedar Pro Jokowi, tapi tetap kita pakai  karena Projo itu Pemerintahan Rakyat yang dipimpin oleh pak Ganjar”, tegasnya.

Projo Ganjar Kota Bogor Gelar "Ngopi Bareng Milenial"
Eko Sulistyo, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Eko Sulistyo, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menyampaikan beberapa gagasan dari visi misi pasangan Ganjar Mahfud terhadap kaum milenial. Ia menyoroti isu-isu seperti kesehatan mental dan program lingkungan hidup berkelanjutan.

Sebagai Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Kota Bogor, Laniasari menyatakan dukungannya kepada anak muda yang ingin berkontribusi dalam membangun Indonesia unggul di tahun 2024. Ia mengajak mereka untuk menjadi garda terdepan dalam pemenangan Ganjar Mahfud.

Projo Ganjar Kota Bogor Gelar "Ngopi Bareng Milenial"
Laniasari, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Kota Bogor

“Mudah-mudahan orang muda mau jadi garda terdepan untuk kemenangan, yang kita butuhkan door to door kepada masyarakat untuk menyampaikan misi visi Ganjar Mahfud,” ujar Lanisari.

Sementara dalam konteks Pemilu 2024, Penasehat DPD Projo Ganjar Kota Bogor, Yon Soedono yang juga menjadi narasumber di acata Ngopi Bareng Milenial, mengajak milenial untuk memilih dengan memahami latar belakang dan visi misi calon pemimpin. Ia menekankan bahwa pemilihan seorang pemimpin harus melibatkan pemikiran yang matang dan pemahaman akan perjuangan bangsa.

Projo Ganjar Kota Bogor Gelar "Ngopi Bareng Milenial"
Yon Soedono, Penasehat DPD Projo Ganjar Kota Bogor

“Saya melihat generasi muda harus memahami sejarah bangsa dan memilih pemimpin dengan melihat track record dan program yang diusung, sehingga kita tidak meninggalkan sejarah kita,” tegasnya.

Untuk itu, pria yang akrab disapa dengan Mas Yon ini, meyakinkan kelompok milenial untuk jangan ragu memilih pasangan Ganjar Mahfud dalam Pilpres 2024 mendatang.

Projo Ganjar Kota Bogor Gelar "Ngopi Bareng Milenial"
Vayireh Sitohang, Koordinator Juru Bicara Tim Pemenangan Daerah Ganjar Mahfud Kota Bogor

Sedangkan Vayireh Sitohang, Koordinator Juru Bicara Tim Pemenangan Daerah Ganjar Mahfud Kota Bogor, menekankan bahwa Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang pro terhadap pergerakan, kebenaran, rakyat kecil, dan semangat untuk menasionalkan bangsa. Dengan visi misi yang menegaskan pemberantasan korupsi, penegakan hukum, dan hak asasi manusia, mereka diharapkan menjadi pemimpin yang pro-rakyat, pro-wong cilik, dan pro-nasionalis.

Acara “Ngopi Bareng Milenial” ini diseling dengan pembagian door prize serta diakhiri dengan acara ramah tamah dan diskusi santai yang melibatkan peserta. (Fajar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.