Trenz Indonesia
News & Entertainment

Seniman Indonesia Maju Resmi Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Bogor, Trenzindonesia | Lebih dari 200 seniman dari berbagai bidang, seperti musik, film, pelukis, dan penggiat seni, yang tergabung dalam Seniman Indonesia Maju (SIM), resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran.

Seniman Indonesia Maju Resmi Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-GibranAcara deklarasi ini berlangsung di Gedung Poetri Ballroom, Komplek Wisata Tas Tajur, Katulampa, Kota Bogor, pada Minggu, 4 Februari 2024.

Aktor senior Derry Drajat, yang juga Caleg DPR RI Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur dari Partai Gerindra, turut hadir memberikan dukungan. Selain menjadi ajang deklarasi, acara ini juga menjadi ajang nobar debat capres terakhir.

Dalam atmosfer nobar yang penuh semangat, para pendukung Prabowo-Gibran, termasuk seniman dan Caleg Partai Gerindra Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Derry Drajat, menyaksikan debat yang membahas tema kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi di berbagai sektor.

Seniman Indonesia Maju Resmi Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran
Derry Drajat

Derry Drajat menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan yang diterima dari masyarakat di dapilnya. “Saya sudah keliling penuh dari desa ke desa di dapil saya untuk mendukung Pak Prabowo untuk menjadi Presiden 2024-2029, alhamdulillah mereka mendukung penuh pencalonan beliau,” ujar Derry dalam sambutannya.

Ketua Bappilu Gerindra Jawa Barat, Aries MarsudiyantoPara pekerja seni yang hadir tidak hanya menyaksikan debat, melainkan juga menyuarakan dukungan dengan melakukan deklarasi “Seniman Indonesia Maju” untuk pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Seniman Indonesia Maju Resmi Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-GibranReza Angela, Ketua Seniman Musik Indonesia, bersama para Seniman Indonesia Maju diantaranya Artis Anna Tairas, Anna Sherly, Sally Marcelina, Agus Yuniato, Ferry Bing Slamet, Pelawak Prapto Mpek Empek, Ninik Candra dan Trio Sample, Metha Dua Singa, Ote Abadi, juga pelukis Suwito dan lain lainya, dengan mantap mendeklarasikan dukungan penuh kepada pasangan Prabowo Gibran.

Seniman Indonesia Maju Resmi Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Reza Angela, Ketua Seniman Musik Indonesia, menegaskan bahwa Prabowo dan Gibran, jika terpilih, akan memperjuangkan hak-hak para seniman yang selama ini dirasakan kurang adil. “Pak Prabowo Presiden dan Mas Gibran wakilnya, akan membela para seniman secara total dalam kehidupan mereka, khususnya memberi wadah yang bagus untuk berekspresi dan mendapatkan ekonomi yang layak,” tambah Reza Angela yang dikenal agresif dalam membela para seniman yang kurang mampu.

“Saya akan gaspol mendukung Pak Prabowo,” tambahnya.

Ketua Bappilu Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto, mengungkapkan kagum terhadap antusiasme warga Seniman Indonesia Maju yang datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek. Ia menilai ini sebagai respon yang sangat positif, terutama setelah debat terakhir yang dianggap santun dan membuka pintu maaf jika ada kesalahan.

Seniman Indonesia Maju Resmi Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran
Ketua Bappilu Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto

“Ini sangat membuktikan bahwa Pak Prabowo adalah contoh pemimpin yang rendah hati,” ujar Aries.

Lebih lanjut, Ketua Bappilu Gerindra Jabar menyatakan bahwa dalam hal keautentikan, dari tiga figur capres, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, hanya nomor 2 yang terlihat sangat santun dan bijaksana.

Dalam debat terakhir, Prabowo mencanangkan Strategi Transformasi Bangsa dan berkomitmen memberikan gizi bagi bayi serta makan gratis bagi anak sekolah jika terpilih sebagai Presiden. Terkait isu serangan dari pasangan capres lain, Aries menyarankan agar fokus dialihkan pada Pemilu 14 Februari mendatang, dengan harapan agar berlangsung jujur, adil, dan transparan. Pemilu 2024 mempertemukan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu Anies-Muhaimin nomor urut 1, Prabowo-Gibran nomor urut 2, dan Ganjar-Mahfud MD nomor urut 3. Masa kampanye berlangsung hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Da-Bo/Fajar) | Foto: Fajar & Dok. Seniman Indonesia Maju

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.