Trenz Indonesia
News & Entertainment

Silverian 86 Tawarkan Gagasan Bermusik Untuk Bangsa

Jakarta, Trenz Music |Dalam rangka turut mendukung Hari Pers Nasional 2021 yang diperingati setiap tanggal 9 Desember kommunitas SILVERIAN 86 (alumni SMA Lulusan Tahun 1986 se Indonesia) menawarkan gagasan ‘Ayo Bermusik Untuk Bangsa’.

SILVERIAN 86

Tentunya bukan sekedar gagasan, tapi Silverian 86 ingin tetap mengobarkan semangat kreatif dan berkarya untuk seluruh elemen masyarakat Indonesia.

Selain dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2021, tema Bermusik Untuk Bangsa sengaja dipilih karena musik merupakan bahasa yang umumnya dapat diterima dan disukai oleh semua kalangan dan juga sebagai media ekspresi sekaligus memegang peranan di berbagai aspek kehidupan manusia.

Tema musik juga dipilih guna ikut menyambut peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2021 nanti, sekaligus untuk menjadi unsur pemersatu dalam rangka peringatan ‘10 thaun Silverian 86′ atau ‘Satu Decade SILVERIAN 86‘ yang akan jatuh pada 28 Mei 2021 mendatang.

‘Ayo Bermusik Untuk Bangsa’ sendiri merupakan tawaran untuk membangun tatanan kreatif bidang musik; baik perihal kekaryaan / penciptaan, sampai dengan penyampaian karya-karyanya, dan bidang industrialisasi ekonominya dengan keterlibatan penuh dari Pemerintah serta Kelompok Pengusaha.

Menurut Fadhil Indra, yang merupakan bagian awal dari para inisiator terbentuknya komunitas Silverian 86, maksud dari gagasan “Ayo Bermusik Untuk Bangsa” adalah untuk mengeksplorasi sumber kekaryaan di musik, berbasis kaidah keilmuan (APIK), mengambil fokus sumber kekaryaan “Indonesia Inspirasi Karya Musiknya” (EPIK) dengan tetap menjaga estetika sebagai produk kesenian (ASIK; enak dimainkan, enak didengar)

Fadhil Indra

“Gagasan SILVERIAN 86 menawarkan ide Bermusik Untuk Bangsa ini tujuannya adalah untuk ikut menggairahkan semangat bagi semua warga Indonesia untuk memproduksi Musik secara paket (apik, epik dan asik) sebagai produk/karya intelektual yang (juga) memiliki nilai rasional dan bukan emosional semata”, ungkap Fadhil Indra yang merupakan pentolan band bergenre Progressive Rock diantaranya Discus, Magnum Opus dan Montecristo

Gagasan ayo Bermusik Untuk Bangsa juga didukung total,oleh Perempuan Silverian yang baru terbentuk pada 25 Jnuari 2020 lalu. Bahkan gerakan ini secara berkala terus digaungkan oleh Perempuan Silverian Indonesia dari beberapa daerah yang ada di Indonesia seperti Jakarta,Bekasi, Depok Bogor dan Tangerang. Bahkan akan terus digemakan oleh Perempuan Silverian Indonesia lainnya yang ada di berbagai wilayah di Indonesia.

“Tentunya harapan SILVERIAN 86 dengan menawarkan gagasan Bermusik Untuk Bangsa, agar musik dengan orientasi Indonesia adalah Inspirasinya, bisa mendorong konsep komunikasi terpadu dalam berkeindustrian musik; dan berkehidupan”, pungkas Fadhil Indra. (Fjr) | Foto: Fajar & Dok. Silverian 86

Leave A Reply

Your email address will not be published.