Trenz Indonesia
News & Entertainment

Turing Santun Puluhan Toyota Camry Menuju Pelabuhan Sunda Kelapa Warnai Kopdar Perdana TCCI

Jakarta, Trenz Community l – Turing Santun merupakan kegiatan konvoy mobil yang dilakukan oleh para penggemar Toyota Camry, puluhan sedan premium besutan pabrikan Toyota – Jepang yang terdiri dari beragam tahun pembuatan ini tergabung dalam komunitas mobil Toyota Camry Club Indonesia (TCCI).

Sebelumnya, sekitar 50 mobil Toyota Camry yang tergabung dalam Toyota Camry Club Indonesia (TCCI), pada Minggu pagi (29/8), tampak memadati area parkir Daily Foodhall Green Terrace TMII di kawasan timur Jakarta.

Kerinduan untuk dapat saling bersilaturahmi dan bertukar cerita ini tampaknya semakin tak terbendung lagi akibat merebaknya pandemi covid-19 dengan pemberlakuan masa PSBB dan PPKM Jawa Bali.

Komunitas yang beranggotakan 300an member ini, melakukan silaturahmi melalui kegiatan kopdar yang dilanjutkan dengan melakukan turing konvoi city tour menuju Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Dari puhan mobil Toyota Camry beragam tahun keluaran itu bukan hanya terdiri dari Toyota Camry orisinal produksi pabrikan, sejumlah mobil kategori sedan premium yang menjadi peserta tersebut juga beberapa sudah mengalami modifikasi.

TCCI melakukan silaturahmi anggota, setelah sekitar 2 (dua) tahun vakum dari kegiatan kopi darat (kopdar) tatap muka. Setelah briefing dan foto sejenak di titik keberangkatan, sekitar pukul 08.30 WIB rombongan melakukan konvoi santun.

Dengan melintasi jalan bebas hambatan, Mobil-mobil member anggota TCCI ini langsung menuju lokasi tujuan, kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Setibanya dilokasi tujuan, puluhan Camry beserta para pemiliknya tersebut menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar belakang kapal-kapal kayu berukuran besar.

Setelah puas berfoto ria, tak lama kemudian rombongan bergeser ke Resto Marina, sebuah tempat makan yang berada di pinggir laut, berdekatan dengan tempat parkir sejumlah kapal pesiar.

Selama di resto ini, peserta touring menikmati sajian makan siang, sekaligus melanjutkan acara silaturahmi. Diwarnai sedikit diskusi santai seputar rencana ke depan, dan pengembangan TCCI yang sudah terbentuk sejak 2014.

“Konsep acara ini sekadar berkendara, karena sudah masuk tahun ke-2 TCCI tidak pernah keluar dan touring bareng. Ditambah lagi antusiasme dari anggota yang ingin bersilaturahmi, mengingat kondisi Jakarta yang juga semakin kondusif,” ucap Handy Tan, Presiden TCCI yang baru terpilih.

Awalnya menurut Handy, diperkirakan hanya 20 mobil yang ikut. Ternyata peserta jauh lebih banyak, bahkan tak sedikit anggota TCCI yang membawa anggota keluarganya dalam kegiatan tersebut.

“Memang acara yang kami jalankan dengan konsep sederhana ini diselingi sedikit diskusi, antara pengurus baru dengan anggota. Terkait seperti apa langkah dan program TCCI ke depan yang harus dijalankan pengurus yang baru 2 bulan dilantik ini,” lanjut Handy.

Sementara Ridho Apriansyah, Humas TCCI menambahkan, ke depannya club mobil yang diikutinya tersebut berencana mengadakan pameran Indonesia Community Modifikasi, donor darah, vaksin, dan kampanye bagi-bagi masker.

“Selama ini kami juga rutin melakukan kopdar lewat virtual. Di dalamnya kami isi edukasi bagaimana menyikapi kondisi pasca terinfeksi, bila ada anggota yang terkena covid-19. Serta berbagi tips seputar kesehatan dari dan oleh anggota,” jelas Humas TCCI yang kerap dipanggil Edo ini.

Tidak kalah penting, menuju kesan yang semakin baik TCCI, juga butuh dukungan banyak dari anggota aktif. Karena itu merupakan salah satu program utama internal pengurus adalah menarik anggota baru untuk positif bergabung ke dalam club,” terang Handy yang mengaku akan memimpin TCCI secara humanis.

Aktivitas silaturahmi dan touring singkat TCCI ini dihadiri oleh anggota yang berasal dari chapter Jabodetabek, Serang dan Bandung. Tentunya seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat, seperti menjaga jarak, memakai masker dan membawa kartu vaksin.

***

Leave A Reply

Your email address will not be published.