Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ustadz Syarifudin (Ustadz Pasha) & KH Zuhri Yaqub Isi Acara Maulid Masjid Assalam Cengkareng

Dipandu Gus Memed Mini dan Tausiah KH Zuhri Yakub

Umat muslim di Indonesia memiliki banyak tradisi dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Maulid merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal dalam kalender hijriah.

Pada Sabtu (18/11/2023) akhir pekan kemarin Masjid Assalam yang berlokasi di Jalan Utama V No. 11 RT 08 RW 01, Cengkareng Barat, Jakarta Barat mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada acara tersebut, tausiah diisi oleh Ustadz Syarifudin Al Jabari (Ustadz Pasha). Ustadz Pasha sendiri kerap mengisi acara Tausiah di Trans7.

Selain Ustadz Pasha acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertema “Mari Tanamkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Untuk Mencapai Kebahagiaan di Dunia dan di Akherat” itu dipandu oleh pelawak senior Gus Memed Mini yang kini menjadi pendakwah.

Gus Memed Menjadi Pembawa Acara
Gus Memed Menjadi Pembawa Acara

Pada kesempatan tersebut acara diawali dengan musik hadroh dan Shalawat yang dipimpin Ustadz Mansur, Ustadz Adnan dan Ustadz Anwar. Serta pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan Qori Ustadz Encep Deden, S.pd.I.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua DKM masjid Assalam bapak H. Nasution. Selanjutnya sambutan dari ketua RW 01 Cengkareng Barat dan ketua panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW masjid Assalam Budi Santoso dan sekertaris acara Sonny Hilman.

“Nabi kita Muhammad SAW masih memikirkan umatnya kelak saat di kiamat nanti meski dirinya sudah dijamin Allah SWT,” ungkap Ustadz Syarifudin Al Jabari (Ustadz Pasha) dalam tausiahnya kepada jamaah masjid Assalam.

Ditambahkan Ustadz Syarifudin Al Jabari (Ustadz Pasha), saat di akhir hayatnya nabi Muhammad SAW tidak menyebut nama anak dan istrinya melainkan umatku.

“Begitu perhatiannya Rasul sama kita, begitu memikirkannya Rasul kepada kita dan mendoakan kita agar selamat di jembatan Sirotol Mustakim,” tambah Ustadz Syarifudin Al Jabari (Ustadz Pasha).

Selanjutnya tausiah dilanjutkan oleh KH Zuhri Yakub. Dalam tausiahnya, Kyai Zuhri memberikan peringatan kepada jamaah untuk tidak lalai dari agama. Pasalnya, jika jauh dari agama, hati akan mati dan sangat berbahaya jika hati manusia yang mati tidak akan masuk nasihat dari ustadz bahkan nasihat Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya acara ditutup dengan doa dan sholat Dzuhur berjamaah. Rul

Acara Mulid Masjid Assalam Cengkareng
Acara Mulid Masjid Assalam Cengkareng

Leave A Reply

Your email address will not be published.