Edutainment Lifestyle PR Newswire

3 Pilar Pengasuhan untuk Mendukung Anak Tumbuh Optimal

3 Pilar Pengasuhan untuk Mendukung Anak Tumbuh Optimal

Tiga Pilar Pengasuhan: Potensi, Atensi, Nutrisi

Jakarta, Trenzindonesia | Morinaga, produk unggulan dari Kalbe Nutritionals, meluncurkan kampanye terbaru yang mengusung tiga pilar penting pengasuhan anak: Potensi, Atensi,dan Nutrisi.

GUM – Footer Website

Kampanye ini hadir untuk membantu orang tua di abad ke-21 menjawab tantangan dalam pengasuhan anak di tengah pesatnya kemajuan teknologi dan perubahan zaman.

Menurut data, banyak orang tua yang belum memberikan atensi penuh terhadap pola asuh yang tepat untuk mengenali, mengembangkan, dan mendukung potensi anak. Selain itu, kurangnya perhatian terhadap nutrisi anak juga menjadi perhatian utama, meskipun kebutuhan nutrisi tersebut dapat dengan mudah dipenuhi melalui makanan bergizi dan susu.

Tiga Pilar Pengasuhan untuk Generasi Platinum

Anak-anak Generasi Alfa, lahir antara tahun 2010 hingga 2024, diprediksi akan menjadi generasi dengan populasi terbanyak dan paling terintegrasi dengan teknologi. Tumbuh di era pembelajaran jarak jauh, media sosial, dan teknologi kecerdasan buatan (AI), mereka memiliki beberapa karakteristik unik seperti menguasai teknologi sejak dini, pendidikan digital, dan kreativitas dalam bermedia sosial.

Namun, untuk memastikan mereka tumbuh menjadi pribadi yang unggul, orang tua perlu memahami dan menerapkan tiga pilar pengasuhan: Potensi, Atensi, dan Nutrisi.

Prof. Dr. Roes Mini Agoes Salim, M.Psi, atau yang akrab disapa Bunda Romy, menjelaskan pentingnya ketiga pilar tersebut. “Agar anak-anak ini bisa tumbuh menjadi warga dunia yang multi-talenta dengan kecerdasan intelektual, emosi, dan spiritual yang sehat, diperlukan sinergi Potensi, Atensi,dan Nutrisi yang sebaiknya diterapkan sejak usia dini,” ujar Bunda Romy.

Potensi: Orang tua harus mengetahui dan mengoptimalkan potensi anak, seperti modalitas belajar dan kecerdasan majemuk. Ini akan membantu orang tua dalam memberikan stimulasi yang tepat.

Atensi: Memberikan perhatian dan pola pengasuhan yang baik, serta ruang bagi anak untuk berkembang secara holistik.

Nutrisi: Memastikan anak mendapatkan nutrisi yang tepat untuk mendukung kesehatan fisik dan perkembangan kecerdasan.

Dr. dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K), MPH, seorang dokter spesialis anak dan konsultan tumbuh kembang, menekankan bahwa ketiga pilar tersebut perlu diimplementasikan sejak 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). “Periode ini penting karena menjadi cetak biru pertumbuhan, perkembangan, dan perilaku anak,” kata dr. Bernie.

Selama periode emas ini, pemenuhan gizi dan stimulasi yang tepat sangat krusial. Kekurangan dalam kedua aspek ini dapat menghambat perkembangan otak dan kecerdasan anak di masa depan.

Dr. Muliaman Mansyur, Medical Head Kalbe Nutritionals, menekankan pentingnya pemilihan susu pertumbuhan yang tepat. “Orang tua dapat memilih susu yang mengandung AA dan DHA, kolin, zat besi, dan protein alfa-laktalbumin untuk mendukung perkembangan otak dan pertumbuhan anak,” ungkap dr. Muliaman. Selain itu, susu yang dilengkapi dengan probiotik Triple Bifidus dan laktoferin terbukti secara klinis dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Morinaga ChilKid Platinum dan ChilSchool Platinum

Kalbe Nutritionals melalui produk susu Morinaga ChilKid Platinum dan ChilSchool Platinum hadir untuk membantu orang tua memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak. Produk ini mendukung perkembangan otak, daya tahan tubuh, dan pertumbuhan fisik optimal anak dengan kandungan Brain Care, Body Defense, dan Body Growth.

“Susu pertumbuhan Morinaga ChilKid Platinum dan ChilSchool Platinum tidak menggunakan gula atau pemanis buatan, sehingga orang tua tidak perlu khawatir tentang ancaman bahaya gula yang dapat menyebabkan obesitas atau gangguan metabolik pada anak,” tambah dr. Muliaman.

Agar anak tumbuh dan berkembang dengan optimal serta mampu menggapai mimpi besar mereka, penting bagi orang tua untuk mengintegrasikan tiga pilar pengasuhan – Potensi, Atensi, dan Nutrisi– secara efektif sejak usia dini. Jangan sampai terlambat, karena #WaktuTakBisaKembali. (PR Newswire/Fjr) | Foto: PR Newswire

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Edutainment

Jurnalis Budaya Pentaskan Wayang Jurnalis Berlakon Indraprastha

  • Oktober 2, 2017
Tak hanya asyik dengan tugas kesehariannya dibidang jurnalistik, ternyata sebanyak 19 rekan jurnalis yang mewakili beragam media, berhasil membuktikan kemampuan
Edutainment

Galeri Indonesia Kaya Rayakan Hut Ke-4 Dengan Beragam Jadwal Pertunjukan Seni Budaya

  • Oktober 6, 2017
Galeri Indonesia Kaya yang diresmikan sejak 10 Oktober 2013, merupakan ruang edutainment budaya persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation yang berbasis