Edutainment Lifestyle Music News

Alfie Alfandy Sukses di Sinetron, Luncurkan Mini Album Generasi Berfikir

JAKARTA, Trenzindonesia | Alfie Alfandy, wajahnya sering berseliweran di layar kaca lewat sinetron Para Pencari Tuhan besutan Deddy Mizwar dan puluhan sinetron drama lainnya. Puncaknya ia main ciamik di sinetron Amanah Wali yang tayang di RCTI.

Alfie Alfandy

“Aku banyak mendapatkan pengalaman batin yang kemudian bisa membantu saudara kita yang membutuhkan isian batin tentang agama,” ujar Alfie ketika bincang di kantor yang sekaligus cafe miliknya dibilangan Mampang Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Usai menjalani syuting sinetron serta kegiatan berkesenian lain, Alfiemengajari anak-anak dan remaja jalanan yang membutuhkan tentang ilmu keagamaan.

“Aku ingin berbagi ilmu agama yang aku miliki kepada anak-anak dan remaja jalanan yang memang ingin belajar agama,’ ujar pria yang pernah belajar agama di pesantren di Mesir ini.

Merasa sudah nyaman dan mapan di dunia akting, Alfiemencoba keberuntungan di dunia tarik suara.

Sebagai senjata pamungkas, Alfiemeluncurkan EP atau mini album Generasi Berfikir pada tanggal 18 Februari 2023 di Indonesia International Motorshow (IIMS) Infinite Life 2023, Jiexpo Kemayoran pada tanggal 16 sd 26 Februari 2023 yang merupakan pegelaran motorshow terbesar di Indonesia.

Lirik yang ditulis langsung oleh Alfie Alfandy ini sudah lama membeku di alam fikir, kini telah melebur dalam indahnya nada. Penggarapan produksi minialbum ini menghabiskan waktu sekitar 3 bulan,

“Akhirnya merilis album Pop Indie ini untuk menumpahkan semua ide ide yg udah numpuk di kepala dari tahun tahun sebelumnya, lagu ini pop dan indie juga karena aku suka lirik lirik yang tersirat” ujar pria yang menikahi wanita Palembang ini.

Alasan Alfie meluncurkan single jelang bulan Ramadan dan waktu luang dari kesibukan berdakwah dan berkesenian

Alfie Alfandy

“Mini album ini baru dirilis sekarang karena tahun ini udah sedikit santai untuk merampungkan semua single di minialbum Generasi Berfikir” ujarnya.

 

“Aku bernyanyi karena suka, penikmat musik yang mencoba memberikan suatu warna baru di industri ini” katanya serius.

Karenanya ia meyakini kalau lagu bisa menyampaikan suatu pesan yang terkandung didalamnya.

“Nada dan syair itu merupakan media yang kuat untuk menyampaikan rasa dan asa”  tegasnya.

Atas terlaksananya pembuatan mini album ini, Alfiemengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

“Terimakasih orang orang hebat! Yang ga henti membakar arang yang hampir meng’abu’ ini diantaranya ada mentor saya babab Didit Saad, keluarga besar Fourtwnty, bang Nial Bunga, bang Upie Guava, Abidzar Al Ghifari, Yusuf Mahardika, Ramadhan Bale, Kafka AM, Ecky Banbaroesa sebagai arranger, Tanya Dita Putri sebagai backing vocal, Windysebagai akordion.

Tim Player ada Iwaksebagai gitaris, Mondysebagai gitaris, Aip sebagai gitaris, Randu Palasara sebagai bassis, Canga Anton sebagai drumer.

Alfie Alfandy

Tim Alfie Alfandy Musik ada Ari Prasetyo sebagai road manager, Ricoowb sebagai media spesialis, Inos, Bongki, semua teman dan sahabat yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, Terimakasih telah meng’indah’kan notasi yang sudah lama membeku di alam fikir ini”

“Album ini merupakan nyanyian tentang energi alami yang akan merangsang para pendengar untuk berfikir” tegas Alfie Alfandy

 

Berikut single yang ada di minialbum Generasi Berfikir :

  1. Cumbu Pilu
  2. Malam Tak Logika
  3. Teman Sejati
  4. Aku Pergi
  5. Halusinasi

 

(Buyil)

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Music

SAGA Music Festival 2017 Siap Sajikan Atraksi Keren Para DJ di Bali

  • September 21, 2017
Acara “SAGA Music Festival 2017” ini diwacanakan akan menjadi acara jelang tutup tahun terkeren yang akan berlangsung selama dua hari
Music

Irma Darmawangsa Hadirkan Hits Anyar Kucing Kawin

  • September 26, 2017
Terus berkarya menjadi bukti eksistensi penyanyi Irma Darmawangsa dalam melakoni kiprahnya di jagat musik dangdut tanah air.